IMPOSSIBLE TO I’M POSSIBLE

Posted in Motivasi | 0 comments

IMPOSSIBLE TO I’M POSSIBLE

hipnoterapiPernahkah anda merasa bahwa semangat untuk mencapai impian seperti yoyo yang naik turun?

Seringkah merasa ragu bahwa tujuan goal bisa tercapai?

Maukah anda membalikkan semua itu?

Maka langkah pertama untuk membuat impossible menjadi i’m possible adalah anda perlu

  1. Mempunyai impian yang jelas dan bermakna

Banyak orang tidak mempunyai impian yang jelas dan bermakna.  Banyak orang hanya berkhayal, Ada bedanya antara mimpi dan khayalan. Kalau khayalan itu kita menginginkan sesuatu tanpa melakukan tindakan, sedangkan impian adalah kita melakukan sesuatu. Bedanya hanya ada di TINDAKAN. Pertanyaan selanjutnya adalah kenapa banyak tidak melakukan tindakan? Karena mimpinya kurang besar dan kurang bermakna bagi mereka, jika mimpi itu besar dan bermakna maka mereka akan melakukan apapun untuk membuatnya terjadi.

Bermakna bagi setiap orang bisa berbeda beda. Mendirikan sekolah untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga dengan mendirikan sekolah untuk membuat masyarakat terbuka dan tercerahkan , mana yang lebih bermakna? Kembali pada diri anda sendiri mana yang lebih terasa bermakna bagi anda, mana yang membuat anda merasa semangat anda lebih berkobar?

Dengan impian yang jelas dan bermakna ini anda akan merasakan semangat anda tidak pernah putus. Jika masih putus juga berarti anda belum besar makna yang anda berikan pada tujuan tersebut. Itu saja cara mengeceknya.

Impian itu juga haruslah tertulis

Kenapa harus tertulis? Saya ga akan lupa , mungkin begitu kata anda. Saya ini pasti ingat apa mimpi saya lah tidak mungkin tidak ingat.

Jangan salah, sudah banyak kasus membuktikan ketika anda stress anda akan lupa mimpi anda, anda akan bilang sudah lupakan mimpi itu , anda tidak berkaca kembali pada mimpi ,anda tenggelam dalam stress anda. Padahal jika anda tulis ini bisa menjadi pemicu semangat dan mengingatkan diri anda kembali tentang tujuan anda .

Jadi mulailah tulis impian anda, ini bukan hal yang susah karena anda tinggal ambil kertas dan kemudian tulis. Silahkan tulis sekarang!

2. Bagaimana anda memandang diri anda sendiri

Cara pandang terhadap diri sendiri juga mempengaruhi bagaimana semangat anda ketika mencapai goal atau tujuan yang anda inginkan.

Misalkan ada seorang office boy ( tidak bermaksud mendiskreditkan pekerjaan tertentu, pada dasarnya semua pekerjaan adalah baik) di sebuah hotel menghadap owner dan meminta mobil dan fasilitas tunjungan lainnya. Apakah owner ini akan kasih ? Tentu saja tidak . Karena tanpa melakukan pekerjaannya pun hotel masih bisa berjalan.

Bagaimana kalau seorang GM general manager minta mobil dan tunjangan lainnya? Pasti diberi! Kenapa ? Karena dia bertanggungjawab atas jalannya hotel, bahkan disediakan kamar khusus di hotel utk GM tersebut karena jika ada masalah terjadi maka GM ini bisa memberikan solusi.

Kalau kita ibaratkan yang lebih besar lagi dalam dunia ini dimana Tuhan adalah owner, dimana anda akan memposisikan diri anda? Sebagai office boy atau sebagai GM kah? Jika anda berperilaku sebagai office boy maka hidup kita akan biasa biasa terus, namun jika anda memposisikan diri anda sebagai GM maka Tuhan akan kasih apapun yang anda mau dan anda minta.

Itulah cara untuk mengubah sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin dan membuat semangat anda tidak akan loyo.  Yang penting adalah impian anda harus benar benar bermakna dan besar bagi anda, jika anda masih yoyo berarti anda perlu cari makna yang lebih besar lagi dan anda juga harus memperbaik citra diri anda sendiri .

 

Salam hebat

 

Jimmy K Santosa

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *