Cara Mengatasi dan Menghilangkan Stress

Posted in Menghilangkan Stress | 88 comments

Cara Mengatasi dan Menghilangkan Stress

Kelihatannya tidak ada yang bisa anda lakukan terhadap stress.  Tetapi anda harus bisa kontrol pikiran anda. Jika kontrol ada dalam pikiran anda maka anda akan dapat mengatasi dan menghilangkan stress. Point utama dari cara mengatasi dan menghilangkan stress adalah adanya kontrol terhadapi pikiran dan emosi anda.

Jika anda tidak bisa mengontrol pikiran dan emosi anda, anda perlu cara mengatasi dan menghilangkan stress dengan cara lain yaitu hipnoterapi. Sudah banyak orang yang merasakan manfaat hipnoterapi sebagai cara mengatasi dan  menghilangkan stress yang efektif

Sekarang kita bahas dulu gejala dan penyebab stress dan akibatnya bagi diri kita

GEJALA GEJALA STRESS

Jika stress ini dibiarkan akan sangat berpangaruh dalam diri kita. Berikut adalah gejala dari stress :

Dari sisi cognitive:

  • Masalah di daya ingat
  • Tidak mampu konsentrasi
  • Cemas atau Pikirannya kemana mana
  • Selalu khawatir
  • Yang dilihat dan dipikirkan banyak negatifnya

Dari sisi Emosi:

  • Moody
  • Gampang marah
  • Tidak bisa relax
  • Merasa terkekang
  • Merasa sendiri, kesepian dan terisolasi
  • Depresi atau tidak bahagia

Dari Sisi Fisik

  • Sakit dan Nyeri
  • Diare atau justru susah BAB
  • Sakit di dada, detak jantung cepat
  • Kehilangan nafsu sexual
  • Sering demam

Dari segi Tingkah Laku:

  • Makan banyak atau justru makannya berkurang
  • Terlalu banyak tidur atau justru Susah Tidur
  • Sering menunda nunda atau menolak suatu tanggung jawab
  • Mengisolasi diri dari orang lain
  • Menggunakan rokok, alkohol agar bisa relaks
  • Kebiasaan yang mencerminkan kegelisahan(gigit kuku,mondar mandiri dll)

Banyak orang yang stress namun mereka tidak menyadarinya karena dianggap sudah biasa dianggap normal. Anda sama sekali tidak menyadarinya dan merasa seolah seolah olah anda berada di jalan tol bebas hambatan. Ini yang disebut hidden stress.  Mereka mengalami hal diatas tapi mereka merasa itu biasa saja.

Yang menjadi pertanyaan adalah apakah anda yang mengontrol stress atau stress yang mengontrol diri anda?

PENYEBAB STRESS

Apa sih penyebab stress? Penyebab stress bisa karena faktor internal atau karena faktor eksternal

Sebab umun dari fakor internal adalah:

  • Ketidakmampuan untuk menerimak ketidakpastian
  • Sikap Pesimis
  • Self Talk (cara kita berbicara pada diri kita) yang negative
  • Ekspektasi(pengharapan) yang tidak realistis
  • Perfeksionis , terlalu menuntut semuanya serba sempurna
  • Tidak adanya ketegasan

Sebab dari faktor eksternal adalah:

  • Perubahan hidup yang besar
  • Pekerjaan
  • Relasi yang tidak bagus
  • Masalah finansial
  • Terlalu Sibuk
  • Masalah Anak dan Keluarga

Stress bagi tiap orang tidak sama. Suatu masalah bagi si A bisa menyebabkan stress tapi bagi B hal itu tidak menimbulkan stress.

Ada banyak masalah kesehatan yang ditimbulkan oleh stress diantaranya adalah:

  • Masalah di hati
  • Masalah di perncernaan
  • Susah tidur atau imsomnia
  • Depresi
  • Obesitas
  • Penyakit auto imun

Cara Mengatasi dan Menghilangkan Stress

Anda dapat menggunakan beberapa cara disini untuk mengatasi dan menghilangkan stress:

1. Reframing—-maknai ulang apa yang terjadi dengan lebih positif

2. Lihat gambaran besarnya—apa sebenarnya yang terjadi jika terjadi dalam sebulan atau 1 tahun apa yang lebib baik?

3. Atur standar anda–buat standar yang mudah dicapai dan tidak terlalu muluk

Jika cara diatas tidak berhasil , maka anda perlu tindakan lanjut sebagai cara mengatasi dan menghilangkan stress. Caranya adalah dengan melakukan terapi hipnoterapi.

Hipnoterapi ini bukan sesuatu yang sering kita lihat di layar kaca, ini sangat berbeda jauh dengan yang ada di televisi. Disini anda tetap sadar dan tetap punya kontrol atas diri anda sendiri. Anda masih dapat berbicara, mendengar dan bergerak selama proses terapi, jadi bukan anda yang dikontrol. Anda berkuasa penuh atas diri anda.

Nah dengan hipnoterapi ini semua sumber stress dibuang, semua hal yang ga nyaman dibuang dan kita diberikan sugesti positif untuk lebih semangat dan merasa mampu. Tidak hanya sugesti positif namun juga mencari akar masalah dari stress yang terjadi pada diri anda. Bisa juga dengan menyelesaikan konflik yang terjad dalam diri kita.

Contoh cara kerja hipnoterapi untuk menghilangkan stress:

Jika kita stress karena merasa takut ga bisa memenuhi kebutuhan keluarga kita, stress dengan tagihan. Maka yang dilakukan hipnoterapi adalah memasukkan sugesti positif di bawah sadar dan mengganti mindset yang tidak mendukung untuk mendapatkan uang yang banyak.  Di bawah sadar kita membuang semua hambatan dan semua keraguan .  Tidak hanya membuang namun juga memaknai ulang dengan lebih positif semua masa lalu yang membuat kita mempunyai mindset yang salah.  Begitu ada perubahan di bawah sadar, maka sadar juga akan ikut berubah. Kenapa? Karena pikiran bawah sadar 9 kali lebih kuat dibandingkan pikiran sadar

Dengan bantuan hipnoterapi ini sebagai cara menghilangkan stress, anda akan mampu merasakan lebih positif dalam kehidupan anda.

Berikut adalah testimoni dari klien hipnoterapi

  • Klien yang mengalami stress karena keadaan hidupnya

Saya mulai bisa menerima keadaan, ada perbaikan di pikiran saya. Terimakasih pak karena saya sudah mulai berubah :)*

  • Klien yang mengalami stress karena ketidak bahagiaan yang sering dialami dalam hidupnya

Sejauh ini perubahan yang saya rasakan adalah saya sudah lebih ringan dari kemaren kemaren sebelum terapi. Sekali lagi terimakasih.*

cara mengatasi stress

cara mengatasi stress

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Untuk keperluan terapi mengatasi stress silahkan kontak via sms/whatsapp ke 085.880.960.920

>>BREAKING NEWS<<

Pernah ngerasain?

Dimana Anda…
*Merasa tau anda ga perlu stres, takut ini itu tapi tetap aja  stress,takut ini itu….
*Sudah berpikir positif tapi tetap saja tidak ada hasilnya, ga bisa juga…
*Telah mencoba berbagai macam cara belum ada hasilnya…
…Ingin tahu Rahasia Bagaimana Membuati Diri anda Bebas dari masalah emosi yang membebani selama ini?

Atau mungkin, Anda ingin
+ALTERNATIF lain untuk mengatasi masalah anda
+Sekedar tahu apa itu teknik EFT Emotional Freedom Technique
+PENGEN TAU seperti apa sih rasanya dihipnosis
+INGIN BISA MENGHIPNOSIS diri sendiri
…dan masih banyak lagi

Maka kalau Anda pernah ngebayangin hal itu, ingin menjadikan diri Anda lebih baik, maka Anda cocok banget ikuti pelatihan kami:

” PELATIHAN SELF HEALING”

Karena setelah Anda lakukan pelatihan yang kami berikan , maka Anda bisa :
*Melepaskan Emosi atau hambatan mental Dengan Mudah
*Melakukan Kalimat Sugesti yang Benar untuk diri anda
*Melakukan Waktu yang tepat untuk memberikan sugesti, jadi ada waktunya ga sembarangan aja

Jadi tunggu apa lagi , segera ikuti

PELATIHAN SELF HEALING
Hari       : Minggu,31 Juli 3016
Tempat : Café dan Resto Jaya (Apotek Jaya Lt 2), Ruko Harapan Indah Blok EB 35 kota Harapan Indah Bekasi
Jam       : 13-16 ( mungkin bisa molor sampai jam 17)
Biaya     : Rp.500.000,-

Daftar via sms ke 0812.9785.9990 dengan format Daftar self healing#nama#umur
Transfer ke BCA no acc 521.067.4545 atas nama Jimmy Kurnianto Santosa

atau klik pelatihan self healing

Sampai bertemu di Minggu 31 Juli 2016

Certified Hypnotist Course Akademi Hipnoterapi Indonesia

Apakah anda penasaran apa itu sebenarnya hipnotis? Apa itu hipnoterapi? Apakah anda mau membantu diri anda sendiri untuk bisa lebih baik dan juga membantu sesama untuk lebih baik?

Ikutilah Certified Hypnotist Course yang akan kami adakan

Hari: Sabtu Minggu, 27-28 Agustus 2016

Jam : 9 – 17

Tempat: Hotel POP, Kelapa Gading, Jakarta Utara

FREE KELAS SELF HYPNOSIS

Hari : Sabtu, 13 Agustus

Jam : 9 – 12

Tempat : Hotel POP, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Pelatihan ini cocok bagi siapapun yang tertarik akan dunia penyembuhan, dunia psikologi dan ingin mengembangkan dirinya untuk jauh lebih baik.

Info detail di : http://jimmyksantosa.com/pelatihan-hipnoterapi/

Salam sehat, bahagia dan kaya

 

Hipnoterapi Jakarta Bekasi

 

* Disclaimer: hasil terapi bisa bervariasi, testimoni ini hanya sebagai referensi

 

88 Comments

  1. Saya sudah mencoba berolahraga, rutin makan sayur dan buah, kesulitan saya di sosial
    Saya sangat sulit untuk bergaul, karena dari pengalaman yang selalu saya alami, saya tidak pernah mendapat kawan yang benar benar baik, nah dimulai dari itu saya lebih senang menyendiri
    Ketika saya mencoba sharing dengan orang tua, kebanyakan bukan solusi yang saya dapat, melainkan marahan yang saya dapat
    Sharing dengan teman pun malah masalah tersebar kemana mana, itu malah membuat saya tambah stress
    Lalu apa yang harus saya lakukan ?

    • Dear Prima, anda perlu melepas trauma masa lalu dan perlu melepas keyakinan bahwa tidak ada teman yang baik dan tulus sama saya. Ini terjadi karena anda men-generalisasi suatu masalah. Anda perlu terapi hipnoterapi atau boleh temui psikolog. Terimakasih

  2. Ass.. Mohon masukannya pak. Sy tertekan dan merasa terbebani atas masalah sy selama ini. Sy mempunyai pendidikan yg lumayan tinggi tp sampai saat ini sy masih pengangguran. Sy sudah mencari kemana mana namun tdk ada yg berhasil. Sementara orang tua sy selalu menuntut sy untuk menjadi org yg berhasil dan sy merasa sy menjadi beban bagi orang tua sy sehingga sy kadang merasa terbebani jg dan merasa tidak bahagia menjalani ini semua. Dan pikiran pikiran yg menganggap diri sendiri tdk berguna sllu ada dipikiran sy. Sy harus bagaimana pak. Terima kasih.

    • Dear Atiq….yang perlu dilakukan adalah coba lakukan latihan visualisasi mendapatkan pekerjaan yang anda mau. Duduk yang nyaman dan tarik nafas teratur sambil dengarkan musik relaksasi yang bisa didapatkan di youtube. Ketika sudah relaks rasakan dan bayangkan perasaan anda nyaman dan bahagia bisa bekerja,rasakan betapa ortu anda sangat girang dan bangga sama anda. Libatkan semaksimal mungkin semua indera anda. Lakukan aja setiap hari . Berapa lama tergantung senyamannya anda aja. Dalam kehidupan sehari hari perlu dijaga perasaan merasa SUDAH punya pekerjaan. Dan yang tak kalah pentingnya , lakukan HAL YANG BERBEDA dari strategi anda selama ini ketika mencari pekerjaan. Semoga berhasil.

  3. Pak..saya ingin sekali di hipnotterapi agar pikiran sy tenang… sy bingung perasaan sy kacau tp sy gk tau masalah sy apa?yg sy rasakan jantung berdebar2,lemes setiap hari,males ngapa2in,kt dokter yang menangani sy bukan peenyakit medis,tp obat nya hanya sy sendiri yg bs mengobati nya…dengan cra berfikir positif dan melakukan apa yg bpk terangkan di atas..tp tetap sj sy gak bs..sulit sekali berkonsentrasi…klu boleh tau brp biaya nya untk di terapi

    • Dear Yuni, kalau sudah lakukan berbagai tips belum bisa juga berarti saatnya minta bantuan orang lain. Biaya hipnoterapi (saat sy menulis sekarang ini) adalah 750 rb setiap kali pertemuan. Lamanya antara 1.5 – 2 jam. Jika ada yang belum jelas silakan ditanyakan. Terimakasih

    • Dear Yuni, berpikir dan berperasaan positif pastinya. Jadi tidak hanya berpikir positif aja. Coba anda lebih memperhatikan pikiran anda selama ini, apa yang sebenarnya sering anda pikirkan. Kalau belum ketemu ya ga papa, coba lagi besok dengan belajar lebih menyadari pikiran anda. Dari situ anda akan tau apa yang membuat anda ga nyaman. Boleh juga anda duduk yang nyaman dan dengarkan musik relaksasi yang banyak ada di youtube. Untuk biaya terapi ada di web ini juga kok di bagian lokasi dan biaya. Semoga jelas.

  4. Pak.apa yang harus saya lakukan…saat semua memojokkan saya.banyak masalah yang saya alami bahkan orangtua.kluarga pun tdk mengerti.ngerasa sendiri.kadang saya suka marahmarah tdk jelas karna emosi yang tdk bisa saya kontrol lagi.karna saya bingung harus pada siapa saya bercerita dan meminya bantuan.saya benar benar lelah jalani hidup ini.namun penguat saya hanya adikadik pak.bagaimana agar saya selalu bisa semangat?dan tdk terus terpuruk karna tidak ada yang bisa menolong masalah saya ini?apa dengan terapi?atau bagaimana dokter?terimakasih

    • Dear ayu, anda perlu pertolongan orang ke 3 seperti psikolog atau hipnoterapis. Cara supaya semangat adalah dengan tidak terlalu memikirkan semua masalah dan fokus ke depan. Selalu fokus ke depan dan ijinkan percaya bahwa anda itu mandiri dan bukan sendirian. Semoga membantu.

  5. Saya seorang karyawan yg orintasi pada target. Akhir2 ini saya mudah drop. Perasaan sering kawatir akan beban hidup Pikiran kemana2 tidak bisa konsen. Depresi,kesepianTakut tidak mampu bayar tagihan setiap bulannya & keluarga. Dan ini berpengaruh pada kesehatan saya, perut sering kembung sehabis makan, kepala pusing ,dada sakit & berat badan saya menurun. Yang ingin saya tanyakan gimana saya bisa mengolah pikirin positif & mencerna sebagai tindakan akan kemampuan, mempunyai semangat tinggi,merasa bahagia. Terimakasih…

    • Dear pak Eki perlu dianalisa sebenarnya apa yang yang buat anda bisa drop. Apakah ada peristiwa besar yang terjadi atau ada permasalahan lainnya. Jika memang betul masalahnya adalah di pengeluaran , maka perlu solusi dalam kehidupan nyata. Dalam hal mindset perlu ditanamkan bahwa uang itu datang dengan berbagai macam bentuk dan cara. Masukkan semua perasaan mampu. Anda bisa lakukan dalam kehidupan sehari hari misalnya dengan visualisasi dengan kondisi tubuh relaks. SEmoga bisa membantu

  6. saya sering stress karna banyak menhadapi masala dalam hidup.. saya selalu berdoa tapi sering gagal terus .. Sudah berapa Kali tes beasiswa tapi gagal terus padahal saya yaking bisa lolos tapi yang terjadi INI laahhh… hw benar2 down bangat saya merasa ingin mati saja karna Sudah tak tahan lagi

    • Dear Lucia, sudah saatnya anda LET GO dan LET GOD. Terimakasih

  7. pak saya mau tnya kenpa sya mempunyai rasa malu dan grogi yg terlalu berlebihan di saat bersosialisasi oleh siapa sja. sehingga sya mrasakan kaku dan fikiran tidak terkontrol sperti kya org yg bingung tingkah laku nya. jdi bagai mana solusinya. trimksh

    • Dear Denil, kemungkinan besar ada peristiwa di masa lalu yg buat seperti apa yang anda alami sekarang ini. Solusinya adalah bayangkan aja dengan mata tertutup kamu rasakan buang rasa malunya dan grogo ke alama semesta dengan mendorong kedua tangan anda keatas. Lakukan saja tanpa merasa “ah masa bisa?” , “aneh aneh aja”. Setelah anda keluarkan semua emosi di masa lalu dan rasa malu, baru anda masukkan semua yang positif dengan membayangkan apa yang anda inginkan. Jika anda benar melakukannya cara ini cukup efektif untuk mengurangi kadar malu dan grogi. Semoga membantu

  8. Mlm pak.. tmn sy hbis putus hub.kerja.. jd berubah,, sering diam,,kadang marah sendiri,,menyalahkan diri,,sering jalan mondar mandir,, kbtulan dia pnya rncana mnikah tp mlh kna cut krja,,adik prmpuanny tunangan pula,,dulu sblm bkrja dia smpat krja bareng ayahnya tp dia tdk enjoy..mungkin dia jg kwatir bkl mngalami situasi yg lalu..dgn brbagai mslh yg dia hdapi bgaimana cara sy sbg shbtny mmbantu mnghilangkan stressnya pak?? Mohon bantuannya… terima kasih.

    • Dear Zein , untuk masalah teman anda sudah sangat perlu bantuan profesional yang mengerti terapi . Jadi sebaiknya sarankan teman untuk segera ke hipnoterapi atau ke psikolog atau ke psikiater. Terimakasih

  9. Pak saya adalah seorang mahasiswa, saya bingung harus menyikapi keadaan ibu saya yg stress dan depresi. Beliau sering bicara melantur dan melakukan tindakan yang aneh, saya tertekan disisi lain saya harus mencari pekerjaan untuk biaya kuliah dan hidup dengan ibu saya.saya merasa banyak beban yang harus saya pikul dan tidak ada tempat saya untuk bergantung dan mengerti kondisi saya yang sendiri seperti ini. Saya lebih sering mengurung diri dikamar. Bagaimana solusinya ? Terima kasih

    • Dear Sasha, cara mengatasinya adalah cuek dengan semua penilaian orang terhadap ibu kamu dan mulai membuktikan diri bahwa saya bisa lebih baik dari sekarang. Ga perlu lagi pusing dengan semua komentar orang. Meraka toh juga ga bantu kamu kalau kamu lagi ada masalah. Jadi putuskan untuk cuek pada penilaian oranga dan terima apa adanya keadaan ortu. Percaya kamu bisa melewati semua ini. Jangan sering menyalahkan diri sendiri , memganggap lemah diri sendiri. Mulai belajar mencintai diri sendiri.

  10. Pak saya seorang mahasiswa saya bingung dengan fikiran saya ini. Saya tidak bisa fokus berfikir dan pikiran saya bercabang cabang dan saya coba untuk konsentrasi tetap jg tidak bisa pak. Aku jd gampang marah pak pokoknya smuanya aq melakukan kegiatan atau pekerjaan apapun merasa ngga sabaran pak apalagi kalau aku dihadapkan dengan keramaian perasaanku sesak dan campur aduklah pak aku merasa mental dan keberanianku semakin menciut pak. Awalnya dl saya bekerja d pertambangan dan saya keluar dari pekerjaan karena sakit asam lambung kata dokter dan saya sudah berobat kmana-mana pak tapi aku merasa selalu gelisah pak. Dan sekarang sakit yg timbul di daerah dada pak apalagi masalah jantung. Bagaimana cara mengatasi ini. Tolong kasih solusinya pak…
    Terima kasih

    • Dear Natal sebaiknya cek jantung dulu untuk memastikan apakah ada masalah. Jika tidak ada masalah berarti adalah murni masalah psikologis. Cara mengatasinya harus diketahui apa sumber stress kamu selama ini dan kemudian dibereskan. Coba aja review sering mikirin apa selama beberapa bulan terakhir. Solusi lain silakan ke hipnoterapi. Semoga membantu.Terimakasih

  11. pak saya seorang ibu rumah tangga, kenapa ya banyak kali pikiran, seakan gak ada lagi teman atau siapa pun. hidup ini terasa hampa. rasanya mau mati saja. apa ya pak solusinya. trimakasih

    • Dear ibu Tian, sebenarnya harus dianalisis dulu apa penyebab ibu punya banyak pikiran seperti itu dan apa yang buat hampa. Biasanya itu tekanan mental dan bisa banyak hal, bisa karena masalah dengan pasangan, bisa masalah dengan saudara atau mertua atau dengan siapapun dan apapun. Jadi solusinya kenali sumber beban itu dan bereskan. Bereskannya boleh dengan gunakan EFT yang sudah sering saya rekomendasikan. Terimakasih.

      • Salam kenal pak…
        Saya seorang remaja
        Dalam hidup saya saya selalu merasa bahwa saya sendirian… Saya sering membayangkan saya bisa kembali ke masa kecil saya Ɣªηƍ bahagia saya bencI dengan lingkungankehidupan saya saat ȋ̊ηȋ̊…
        Saya juga sangat sulit untuk bergaul dengan orang-orang tertentu ϑɪ̣̝̇ sekitar saya saya merasa hidup saya inipenuh dengan masalah ϑαņ tak seorangpunpeduli dengan saya

        • Dear Angginia, kemungkinan besar anda merasa tidak nyaman dengan kehidupan sekarang sehingga pikiran anda sering mengajak anda ke masa lalu yang indah. Perlu kebesaran hati utk bisa menerima keadaan sekarang yang tidak sesuai anda inginkan. Semakin anda merasa sedih dan kecewa dengan keadaan dan merasa sendiri, merasa ga ada yang sayang dan peduli dengan anda, ana semakin tidak nyaman dengan orang lain. Jika anda mau nyaman dengan orang lain anda perlu lepaskan dulu rasa beban yang ada dan memandang ulang kehidupan dengan lebih baik. Cara melepaskannya bisa dengan hipnoterapi atau anda bisa belajar mengubah arti kejadian dengan lebih baik. Semoga membantu

  12. salam kenal pak…

    pak saya mau share .. akhir2 ini saya selalu merasa cemas dan ketakutan yang berlebihan. itu krn diakibatkan saya susah tidur ,, tidur sih tidur pak tapi terbangun karena ngerasa cemas dan tegang di leher dan bag belakang,,saya udah cek ke dokter tekanan darah saya normal ,rasa cemas itu datang tiba2..apalagi pada malam hari,,, saya memang dulu pernah ada masalah dgn suami tapi saya sdh maafkan tapi kenapa batin saya selalu memkirkan itu terus ,,, tolong saya pak,,, rasa cemas itu selalu datang tiba2

    • Dear bu Sitta, coba dianalisa bu apa yang sering ibu pikirkan 1 bulan belakangan ini. Ini bisa jadi bahan acuan untuk tahu kenapa ibu jadi seperti ini. Belum tentu juga masalah suami dan bisa juga masalah suami. Dan silahkan coba ibu bereskan dengan cara EFT (Emotional Freedom Technique). Cari aja di youtube. Semoga bisa membantu. Terimakasih

      • dear pak,,,

        iya pak kayak nya bukan masalah suami juga ,, saya semalam udah sharing sama suami ..dia kan jarang pulang krn tinggal di mess..saya gak mau sendrian di rmh ,,, mgkin byk hal yang dipikirkan sama saya 1 bulan terakhir ini tapi klo dijabarkan juga saya bingung apa aja yang saya pikirin tau2 kepikiran aja ,, nnti klo saya ada rezeki saya mau di hipnoterapi aja sm bpk ,, biar saya semangat jalani hdup saya ,, krn anak saya masih membutuhkan saya ,, jadi saya harus sehat saya harus kuat ,, tolong bantu saya pak nnti ,,, terima kasih ,,,

  13. dear pa saya ingin berpikir positif kedepan. atas kejadian yg kemarin sangat membekas dan sakit dihati. ingin melepas memori kejadian kmarin

    • Dear Ika, silahkan hubungi kami di 085.880.960.920 untuk dapat melepaskan semua beban di hati. Terimakasih

  14. Saya mw nanya pak. Tempat terapi bapak ada ngga d sumatra utara ni apa saya harus ke bekasi kalau saya mw d terapi.
    Terima kasih..

    • Dear Natal, sementara kami hanya ada di harapan indah, bekasi. Coba anda cari hipnoterapi terdekat di kota anda dengan google. Semoga membantu

  15. Salam kenal pak…
    Saya ingin sekali mengikuti lomba di luar kota. Namun biayanya sangat mahal, saya memahami kondisi keluarga yang kurang. Saya bingung dan stres sekarang, apa yang harus saya lakukan, di kota saya tidak ada lomba2 spt itu. Saya jd tidak termotivasi lagi untuk menekuni bidang tersebut lagi. Mohon saran dan bantuannya pak, trimakasih

    • Dear Top, justru anda harus lebih termotivasi. Jangan hanya mengandalkan ortu, coba cari pinjaman sama saudara atau yang anda kenal dekat. Anda bisa negosiasi dengan mereka mengenai cara pengembaliannya. Jangan menyerah dulu. Semoga membantu.

  16. Pa saya selalu teringat kejadian di masa kecil dimana saya slalu dikucilkan oleh teman teman sehingga sampai sekarang umur 23 ketika bertemu dgn orang yang baru saya slalu merasa risih dan takut akan terjadi seperti kejadian waktu kecil bahkan smp dan sma pun saya masih mengalami kejadian seperti itu dan itu membuat saya hilang semangat bahkan ingin mengakhiri hidup saya.. Saya bingung apa yang harus saya lakukan

    • Dear Yadi, cara mengatasinya adalah melepaskan diri dari beban masa lalu, itu yang penting. Karena bawah sadar kamu masih trauma dengan peristiwa masa lalu. Caranya melepaskan masa lalu ada banyak , bisa hipnoterapi, bisa gunakan ICT (Instant Change Technique) atau dengan EFT (EMotional Freedom Technique), Ego State Therapy dll. Cara paling mudahnya adalah gunakan EFT. Anda bisa coba cari di internet.
      Atau bisa lakukan ini:

      Caranya adalah melepaskan dulu semua negativitas di masa lalu , bisa dilakukan dengan cara imaginasi. Kenapa imaginasi? Karena imaginasi itu lebih powerful dibandingkan logika
      Caranya adalah duduk tenang dan santai dan pastikan tidak ada yang menganggu selama proses ini berjalan baik orang maupun suara. Kemudian semua peristiwa di masa lalu yang sering terbayang itu diimaginasikan dibuang melalui nafas atau dibuang melalui tangan dalam bentuk asap hitam atau dalam bentuk lain. Bayangkan aja sesuai imaginasi anda. Ingat ya imaginasi. Terserah bagaimana imaginasi anda, yang penting jangan analisa itu ga mungkin dll. Percaya saja itu keluar.
      Lakukan aja sampai merasa lebih lega.
      Tahap keduanya setelah dilepaskan adalah memasukkan yang positif, Anda bisa bayangkan diri anda yang pede dan yg nyaman ketika bergaul. Menjadi diri anda yang baru.
      Semoga sedikit tips ini berguna.

  17. Salam kenal pak,
    Saya seorang pelajar, setiap mau ujian nasional saya merasakan perasaan gak enak, akhir akhir ini sering mengalami gangguan pencernaan, nyeri, susah tidur. Setelah periksa ke dokter, dokter bilang kalau saya hanya strees bukan karena penyakit medis. Tapi saya mencoba untuk rileks tetap tidak bisa.. Solusinya gimana ya pak ? terimakasih

    • Dear Sita, solusinya adalah:
      1.Datang ke klinik kami di harapan indah bekasi
      2. Coba terapi diri sendiri dengan menggunakan EFT (EMotional Freedom Technique). Coba cari aja di youtube yang basic EFT. Pelajari dan praktekkan.
      Semoga membantu.

  18. pak,saya wanita yg prnh mngalami depresi ringan.ktka sya berumah tangga dg mntan suami sya dlu,sya dlu prnh konsumsi obat depresi dri rmah skit skitar.smnjak sya konsumsi obat itu sya berangsur2 mmbaik.tp imbas dari pnyakit itu,sya lbih sring ktakutan dlm sgla hal trutama utk brumah tangga lg.seolah2 hidup sya sllu brslah & sya msih blm trima ktka sya mlihat mntan suami bhagia & bsa mnikh lg.krn pnyebab sya depresi krn tkanan dri mntan suami sya dlu.hal apa yg hrus sya lkukan pak.agar sya bsa mnjlani kdpuan sprti wktu sya blm trkna depresi.terimakasih.

    • Dear bu Ika, sebaiknya segera datang ke psikolog, psikiater atau hipnoterapis. Ibu perlu membuang semua beban masa lalu dan mulai menata ulang mindset yang baik untuk masa depan yang lebih baik. Semoga menjawab. Terimakasih

  19. Dear Pak Jimmy..
    Saya pernah berpacaran dengan teman satu kantor. namu pd akhirnya kami putus karna pacar saya selingkuh dengan senior saya di kantor. dan sampai detik ini mantan pacar saya ingin kembali ke saya. apa yg harus saya lakukan? sedangkan saya masih amat sangat sakit hati bahkan benci sekali jika ingat kejadian itu dan mantan saya sendiri pun tidak bisa juka meninggalkan senior saya di kantor. bagaimana caranya agar saya bisa lebih tenang dan ikhlas di keadaan ini?? tks.

    • Dear Azizah,
      Dari kacamata saya pribadi jika dia sudah selingkuh maka saya ga akan ijinkan dia balik kepada saya. Kecuali saya sudah menikah saya masih akan usahakan membuka hati. Ini baru pacaran sudah selingkuh, bagaimana kalau nikah? Apalagi dia belum bisa meninggalkan senior dan juga anda masih sakit hati sama dia dan juga sekantor pula. Namun jika anda mau kembali lagi sama dia, makanya caranya ikhlas yaitu maafkan dia. Semoga membantu

  20. ass..pak knapa saya sering merasa gak nyaman..takut berlebih..dulu +- 10 thn yg lalu saya prnh mengalami perasaan takut mati/gila akibat ganja..dr kejadian itu sampai sekarang msh membekas..kl lg ada msalah persaan jntung brdebar.darah berdesir dll..serperti ketakutan sering kmbuh.
    bagaimana solusinya pak terima kasih

    • Dear Hery,
      Solusinya adalah coba terapi diri sendiri jika belum bisa hipnoterapi. Terapi diri sendiri dengan menggunakan EFT (Emotional Freedom Technique) . Silakan cari di google dan youtube. Silakan dipelajari dan dipraktekkan , semoga berhasil.

  21. Pak saya punya masalah yg bagi saya rumit bgt. Suami saya belum bekerja dari pacaran sampai nikah pun belum. Dan saya minta dia kerja tpi dia kaya keberatan untuk ninggalin ibu mertua saya karna sakit,tapi disatu sisi dia punya ade2.tapi adenya nh pun gk mau berbagi waktu untuk menjaga ibu. Tapi kan saya juga butuh di nafkahin dan sekarang pun saya punya anak. Saya harus gimna pak,saya juga gk kerja.sampe2 saya berniat ingin bunuh diri supaya hidup saya ini gk rumit.tolongin saya pak…

    • Dear gaby
      Memang perlu tekad yang kuat untuk bisa lepas dari masalah anda. Saran saya sebaiknya suaminya yang diterapi karena kemungkinan punya mental block yang membuat suami tidak bekerja dan terlalu mengalah pada adik adiknya. Saran lainnya adalah anda cari kerja dan titipkan anak pada ortu jika memungkinkan. Semoga membantu

  22. Saya seorang ibu rumah tangga, akhir2 ini saya selalu merasa cemas yg belebihan sampai susah tidur dan jantung berdebar2 lalu gelisah, akibatnya kondisi fisik saya semakin menurun. Kt suami saya stres berat. Memang Pak saya stres karna penyakit maag dan sesak napas saya tak kunjung sembuh. Sudah itu setahun yg lalu om saya meninggal karna sesak napas itu yg selalu buat saya selalu takut akan penyakit itu. Bagaimana ya cara menghilang pikiran negatif itu. Saya benar2 putus asa, saya ingin sehat seperti dulu. Kl di hipnoterapi biayanya berapa ya Pak, And alamatnya dimana terima kasi

  23. Salam kenal pak…
    Saya ingin minta pendapat +/- 1tahun ini saya merasa serig cemas susah tidur pencernaan keganggu cepat marah dan nagis. Malah sempat orang tua saya bawa saya ke psikolog karna saya gak mau sekolah dan saya merasa hidup saya gak penting sendirian gak ada tempat buat ngobrol kakk saya jauh lagi kuliah di pwt dan kalo saya curhat ke ortu atau kakak bukan Pendapat tapi malah marah jdi saya bingung mau cerita ke siapa lagi ? Sekarg saya susah untk percaya kepada orang lain. Dan ditambah brp bulan terakhir ortu saya sering berantem besar. Saya kalo lagi sedih sering ada pikiran bunuh diri udh bosen karna hdp juga buat apa ? Gak penting. Jdi saya harus bagai mana pak ? Ke psikolog lagi atau bagaimana saya pusing tapi saya gak mau ortu atau org terdekat saya tau.karna saya tau ortu saya juga stres pak jdi saya gakk mau bebanin lagi cukup saya aja yag tau

    • Dear Deana….anda memang sedang mengalami banyak tekanan hidup yang berefek ke cemas dan susah tidur serta gangguan pencernaan. Solusinya bisa seperti ini:
      1. Buat curhat dengan tulisan tangan , tulis semua curahan hati dan kemudian setelah selesai di remes kertasnya dan bakarlah. Ketika bakar imaginasikan semua yang kamu tulis itu lepas dan tidak kembali lagi
      2. Pergi ke laut dan teriak sekeras kerasnya. Kalau ga ada laut, kalau ga tutup muka pake bantal dan teriak sekeras kerasnya
      3. Pergi ke psikolog atau hipnoterapis terdekat

      Semoga membantu

  24. salam kenal pak.. sdh berbulan bulan saya merasa kelelahan.. sy terkena asam lambung sampai sesak..saya stress pikiran sy takut mati..sy cpt sekali kelelahan n hilang semangat hidup.. bagaimana caranya mengembalikan sperti smula pak ? saya jd terlihat lemah. sesak nafas sy yg ga tahan.

    • Dear Novi, silahkan datang ke tempat kami atau silakan coba EFT emotional freedom techniquw. Cari di youtube atau google. Semoga membantu

  25. Pak gini saya mau nanya, ciri* stress yg bapak tulis di atas tadi itu benar* terjadi sama saya, pertanyaan saya, kan kalo pagi saya sering sendirian di rumah selama 6jam tanpa berkomunikasi dengan orang lain, apakah itu jadi penyebab saya seperti ini ? Tapi jika nanti rumah sudah kembali ramai, semua yg saya rasakan seperti tertekan, pikitan negatif itu tiba tiba hilang. Terimakasih

    • Dear faisal..ada kemungkinan seperti itu faisal, jadi sebaiknya lebih banyaklah lakukan kegiatan sosialisasi atau yang penting anda ga sendirian karena pada dasarnya manusia adalah makhluk sosial.

  26. Saya bingung…saya suka stresss yang tak pasti, cepat emosian, bila ada kata yang tak sesuai di ucapkan saya langsung menjawabnya..atau membela

  27. Saya bingung pak.. kenapa saya suka membayangkan yg tinggi tinggi jika melihat suatu gambar atau kalimat kata lalu saya membayangkan sambil oberbicara dgn diri sendiri dan saya takut hal yg saya pikirkan benar terjadi

    • Dear mas Arqi , anda perlu bertemu profesional untuk hadapi masalah anda. Boleh ke hipnoterapi, psikolog atau psikiater. Terimakasih

  28. salam kenal pak, saya merasa cemas karena saya sudah menikah 2 tahun dan belum dikaruniai momongan, kami sudah sangat menginginkannya,saya selalu berdoa dan sudah program hamil kedokter juga tapi belum juga dikasih, saya kepikiran itu terus pak, jadi kadang pikiran saya kemana-mana, bagaimana ya pak solusinya

    • Dear Tian, belajar untuk melepaskan LET GO and LET GOD. Jangan terlalu ingin karena terlalu ingin buat kita ga relaks dan juga jangan terlalu takut akan tidak punya anak. Semoga membantu

  29. Sy berusia 42 thn,bulan juli 2015 terakhir sy bekerja setelah 8 thn bekerja sbg karyawan kontrak dan total bekerja 20 dari awal.sy tdk mendapat pesangon krn kontrak dan sy diputuskan doter positif hamil,setelah anak ke 2 kami berusia 10 thn.ada persaan cemas tapi tetap bahagia.bagaimana sy harus bersikap menghadapi ini semua secara ikhlas dan bagaimana saya s mengisi hari2 saya kedepan.terima kasih

    • Dear Liza cara mengatasinya adalah dengan mencoba berdialog dengan diri yang merasa cemas. Berdialog dan bernegosisasi dengan diri sendiri yang menyebabkan rasa cemas. Cara lainnya adalah dengan terapi.

  30. ass.
    saya usia 30 thn saya juga seorang pekerja keras. suami saya sering cembur am saya….masalah kecil dibesar besarkan . saya binggun harus mengambil sikap gimana kesuami. terima kasih

    • Yakinkan suami bahwa ibu ga akan kemana mana, tanya sama suami apa yang membuat dia merasa sering cemburu? Apa dia takut kehilangan anda? apa dia merasa orang lain itu lebih hebat dari dia? atau merasa yang lain. Karena cemburu itu biasanya adalah reaksi dari apa yang dipikirkan. Semoga membantu

  31. Saya ini kuliah di sebuah kampus kesehatan yang peraturannya ketat. dan sudah hampir masuk semester 5 saya masih merasa nggak betah dengan jurusan kuliah saya, berkali-kali terbersit untuk bunuh diri, alhamdulillah agama saya melindungi saya dari perbuatan itu walaupun sudah sempat sedikit melukai. hingga saya akhirnya kabur dari kamus.
    saya kira semua sudah selesai sampai di situ, tapi justru itulah titik awal dari segalanya.dari orang tua dan dari kampus selalu meneror saya.
    sejak itu saya selalu kepikiran dan sejak saya kabur dari kampus, saya mendapat “bonus”. yaitu dermatitis atopik. sudah berobat dan test alergi dan dokter bilang saya hanya stress. saya harus menghindari stress itu.
    nah masalahnya, bagaimana caranya? saya harus pergi kemana lagi supaya stress ini juga pergi? saya bingung… terima kasih…

    • Dear Hanifa , caranya supaya anda bisa bebas dari stress , adalah anda bertanya apa yang membuat saya bisa tenang? Apa sesungguhnya yang saya stress kan? Anda perlu punya keyakinan yang mendukung anda untuk bisa mengatasi semua persoalan hidup anda. Keyakinan yang tak mendukung tentang orang tua dan tentant kampus perlu dicek ulang , dan diganti dengan keyakinan yang mendukung anda untuk lebih baik. Ketika anda sudah merasa mampu dan merasa masalah anda kecil , maka anda pasti bebas dari stress dan dermatitis atopik itu juga akan menghilang. Semoga membantu

  32. Saya ini janda umur saya masih 21 tahun .. saya sering berfikir kalau saya wanita paling malang.. karena seumuran saya harusnya menikmati kuliah dengan prestasi2 sedangkan saya hanya bisa terdiam di rumah dan mengurus anak tanpa suami , dulu saya bekerja tapi karena ada hal pribadi yang fatal dengan pacar saya akhirnya saya depresi dan stres karena patah hati dan semenjak itu pikiran saya jadi selalu bercabang antara anak , beban hidup , penghasilan tidak tetap , patah hati , dan keinginan untuk kembali ke masa muda saya.. sekarang saya merasa hidup saya tidak jelas mas.. malas aktifitas , tidak semangat ngurus anak , susah tidur malam , sering lapar , gampang sensitif , gampang emosi .. kira2 gimana ya mas cara saya mengembalikan semangat hidup saya

    • Dear Acha, yang perlu dilakukan adalah stop untuk mengeluh dan menyalahkan diri sendiri. Caranya adalah dengan fokus apa yang diinginkan. Ijinkan terima dulu keadaan sekarang dan jangan ditolak dan putuskan untuk berubah. Lepaskan beban masa lalu dengan cara imaginasikan semua beban dan emosi masa lalu dimasukkan ke dalam kantong khusus yang besar , masukkan semuanya dan jika sudah , ikat kantong itu dan buang jauh jauh. Kemudian sering katakan hal yang baik, misal: Aku putuskan untuk berani percaya bahwa masa depanku tetap baik karena Tuhan bersama diriku atau boleh kalimat : AKu yakin aku bisa lewati semua ini dll. Intinya mulai focus pada yang positif dan banyaklah bersyukur. Karena bersyukur itu menaikkan level energi sehingga kita bisa lebih semamgat. Semoga membantu

  33. Selamat pagi pak, saya eta, saya mau sharing tentang gejala stres yg saya alami… saya sering susah tidur, tidak bisa berkonstrasi, susah menghafal, selalu grogi, pikiran tidak karuan, moody, selalu canggung, emosi susah dikontrol, saya merasakan kesepian dan saya merasa tidak pernah tenang…..
    Sejak saya kuliah,, saya merasa semakin hari kemampuan saya tidak bertambah namun justru berkurang,,, saya jug mengalami kecemasan & kekhawatiran yg berlebihan ke pacar say,, saya justru semakin tidak bisa mengendalikan emosi saya ketika saya berpacaran,, apa2 dibawa perasAan,,, saya gampang sekali menangis,, selain itu saya selalu ketakutan ketika naek motor di jalan raya,,saya selalu merasa akan mengalami kecelakaan, dan saya sangat takut orang yang saya alami mengalami kecelakaan, saya juga sering merasa bahwa saya akan meninggal pada waktu dekat,, hal itu membuat saya stress,, sya jadi takut melakukan banyak hal,,,

    • Dear Eta, susah tidur yang anda alami adalah karena banyaknya ketakutan,kecemasan dan kekhawatiran yang anda alami. Cara untuk bebas dari ini adalah dengan cara anda mulai kenali apa sebenarnya yang buat anda jadi tertekan seperti ini? APakah benar karena pacar anda? APakah karena keluarga? Apakah karena mata kuliah anda? atau karena apa? Jika sudah ketemu maka segera diselesaikan. Diselesaikan dengan cara ke hipnoterapis atau ke profesional lainnya. Terimakasih

  34. Saya mau bertanya. Saya merasa apa yg saya kerjakan itu tidak pernah benar. Saya selalu salah dan ceroboh. Bahkan keluarga saya pun berkata saya ini tukang rusak dan gak pernah bener. Saya sendiri bingung. Saya sudah berusaha untuk berhati hati namun hasilnya tetap salah di mata mereka. Bahkan di sekolah pun saya tidak pernah mendapatkan nilai yang saya inginkan. Saat saya belajar selalu ada halangan kadang capek, ngantuk, malas. Saya sudah mencoba melawan tapi tidak bisa. Akhirnya belajar saya kurang maksimal. Saya bingung harus bagaimana? Saya merasa bahwa saya bukan orang yg ditakdirkan untuk sukses. Saya selalu merasa kesulitan. Saya merasa butuh motivasi

    • Dear Nur, anda butuh terapi untuk melepaskan mentak block bahwa semua salah, tidak ada yang benar yang saya lakukan, takut salah dll. Sebaiknya hubungi kami di 085.880.960.920 untuk buat janji hari dan jam terapinya. Terimakasih

  35. Sy punya istri br menikah okt 2014, sdh punya anak br 6 bln. Sepertinya istri saya mengalami stres, dgn ciri2 : suks terhadap barang trll berlebuhan, mood2an, gampang marah, merasa terkekang, cemas dan pikirannya kmn2, kalau diajak ngomong matanya kadang keatas, kalau dia memikirkan sesuatu yg berat yg tdk bisa dia lakukan, kadang dia berontak,setelah marah pas sadar kadang kalau ditanya dia bingung..akibatnya tdk harmonis drmh tangga, marah2 sama mertua, merasa tdk nyaman drmh, kadang anaknya dimarah, sy diambek-in trus setiap hari. Apa ada pantangan makanan, atau olahraga atau lainnya, biar tsk semakin parah.mohon solusinya pak. Tks

    • Dear pak Dwi alangkah baiknya dibawa ke hipnoterapis atau ke psikolog atau psikiater. Melihat kasusnya tidak akan cukup hanya dengan pantang makan atau olahraga. Terimakasih

  36. Salam pak…
    Saya mau dapat saran atau info dari bpk supaya saya bisa mengurangi rasa cemas karena sekarang lagi promil. sedangkan wanita yg lgi promil ga boleh stress.bgmn y pak? Thnks

    • Anda boleh coba cara sedona method. silahkan cari di google. Tq

  37. Salam pak jimmy..syaa mau tnya blakangan ini syaa sring mrasa cemas,bngung,sulit konsentrasi saat bkerja,mdah lupa dan moody..kira2 mnurut pak jimmy apa sdang sya alami dan bgaimana untuk mnghilangkannya pak?…trima ksih

    • Dear Aditya, coba perhatikan apa yang selama ini sering menjadi beban pikiran anda, kemudian dibereskan. Cara lain adalah dengan datang ke hipnoterapis atau psikiater terdekat di kota anda. Saran yang lain adalah dengan cara gunakan EFT emotional freedom technique, bisa cari di youtube atau google. Terimakasih

  38. Assalamualaikum wr.wb.
    Sore pak.
    Pak saya ingin bertanya kenapa saya selalu merasa waswas, gelisah, ketakutan dan tidak tenang secara pikiran maupun hati.
    Pikiran saya selalu berpikir yang tidak masuk akal, contohnya : ketika saya berpikir mata berkedip, saya langsung ga nyaman dengan kedipan mata dan menjadi beban pikiran (overthinking), saya sudah merasakan ini sudah cukup lama, sempat hilang ketika saya mengalihkan pikiran namun sekarang kambuh lagi dan makin parah pola pikir saya. Apakah bisa di obati dengan hypnoterapi pak?
    Terima kasih

    • Dear Ibnu, hipnoterapi adalah salah satu alternatif untuk membantu masalah mas ibnu. Silahkan kontak kami untuk info lebih detail. Terimakasih

    • Dear ibnu, selalu ada jalan keluar untuk mengatasi masalah. Hipnoterapi adalah salah satu alternatif untuk mengatasi masalah anda. Sebaiknya hubungi kami untuk info lebih lanjut. Terimakasih

  39. Selamat siang pak..saya mau konsultasi.saya bingung bagaimana menentukan diri saya pak untuk bisa tegas,untuk lepas dari beban fikiran,saya selalu ragu2 dalam mengambil keputusan,.saya selalu takut mengambil keputusan karna terlalu byak mikir takut orang lain sakit karna keputusanku,saya selalu senang menyendiri dan menyimpannya sendiri saat banyak fikiran,kadang mudah sosialisasi di lingkungan baru,kadang malas tergantung mood dan suasana.saya tertutup orangnya bahkan sama orang yang saya cintai sekalipun.saya selalu merasa minder,gak PD,kadang saya merasa bukan diri saya.saya gampang tersinggung terutama sama org yg tdk saya suka.bagaimana pak cara mengendalikan diri saya.kadang selalu menuruti orang yang saya cibtai meski tidak seauai dgn hati.mohon solusinya pak,saya tidak ingin jafi pengecut dan takut seperti ini.

    • Dear Siti, anda bisa lakukan teknik EFT emotional freedom technique , silahkan cari di internet. Cari yang bahasa Indonesia. Anda bisa juga coba tenangkan diri anda dengan relaksasi , sering dengar lagu relaksasi bisa cari di youtube atau bisa juga temui hipnoterapis terdekat atau kami di harapan indah bekasi.

  40. selamat pagi pak, saya agus eri, gini pak saya punya masalah dengan pikiran saya, saya selalu merasa ketakutn kalau mendengar hal2 yang bersangkutan dengan kematian, seperti orang kecelakaan,lewaat disamping makam,dan hal2yg berbau mistis,jantung saya berdegub kencang,tidak bisa tidur,susah bab,setiap mendengar sesuatu selalu merasa kaget dan langsung lemas badan saya, serasa pikiran berjalan sendiri, seperti ad yang menyuruh untuk/tidak melakukan sesuatu,saya tidak bisa menghentikan serasa berjalan sendiri pikiran saya,

    • Dear pak Eri, kelihatannya apa yang bapak alami adalah kecemasan berlebihan. Kecemasan berlebih ini memang bisa buat seperti apa yang bapak ceritakan. Solusinya adalah mengetahui apa yang selama ini anda stress kan, karena pada umumnya kecemasan bisa muncul karena tekanan pikiran yang tidak tertangani dengan baik, entah bapak tau apa stress nya atau bapak tidak tahu apa sumber stressnya. Cara mengatasinya adalah dengan cara datang ke harapan indah bekasi. Terimakasih

  41. Mohon bantuannya pak, ayah sy meninggal dadakan. dan sekarang ibu saya setiap hari selalu murung dan kepikiran, sudah hampir 1 bulan begini terus. masih sering nangis. bagaimana ya pak supaya ibu sy bisa move on..

    • Dear Nina , sebaiknya ibu anda melakuan grief therapy yang ada di hipnoterapi untuk membantunya lebih baik. Terimakasih

  42. pak, mau tanya. saya selalu merasa sakit di kepala saya entah karena banyak beban atau memang sebuah penyakit,, saya selalu menangis , hati sdaya selalu terasa sakit dan pengen marah terus padahal tidak ada sebabnya

    • Dear Zumrotus, pasti ada penyebabnya kemungkinan karena ketika mau melakukan sesuatu hal ada yang menghalangi misal aturan atau ada orang yang lebih tinggi yang ga bisa dibantah padahal tidak sesuai dengan keinginan anda. Indikasi anda selalu menangis dan pengen marah terus adalah ada tanda emosi didalam diri yang perlu ditangani. Silahkan kontak kami untuk buat janji terapi. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *