Cara menghilangkan dan mengatasi rasa minder|grogi

Posted in Mengatasi Tidak Percaya Diri | 60 comments

Cara menghilangkan dan mengatasi rasa minder|grogi

Sungguh tak enak rasanya ketika kita mau bicara sama orang baru kita merasa minder dan grogi.

Sangat ga nyaman rasanya mau berdekatan dan berbicara dengan wanita merasa minder dan grogi. Kapan bisa dapat pacar atau istri?

Sangat menyesakkan bagi perasaan ini gara gara minder dan grogi presentasi yang sudah kita siapkan jadi hancur lebur. Kapan bisa naik pangkat /jabatannya?

Sangat mengecewakan rasanya karena setiap kali mau tampil perform di depan orang banyak, dimana kita jadi pusat perhatian banyak orang , kita merasa minder dan grogi dan hasilnya pun jauh dari harapan

Sangat menakutkan bagi diri ini karena setiap kali mau bertemu orang baru atau mau presentasi , kita sudah takut nanti minder atau grogi , dan bayangan kita semuanya sudah tidak berjalan lancar dan habis semuanya

Sungguh merasa sebal karena sudah coba cuek tapi rasa minder dan grogi ini masih saja terus menyerang dengan dahsyat

Apakah itu yang anda rasakan selama ini?

Apa yang telah anda lakukan selama ini sebagai cara menghilangkan rasa grogi anda?

Anda sudah membaca banyak buku cara mengatasi minder tapi masih aja minder?

Sudah menerapkan tips cara mengatasi grogi masih saja grogi?

Sudah melawan perasaan minder dengan justru sering maju presentasi tapi malah semakin drop dan bukannya semakin pede?

Itu adalah kebanyan hal yang dialami orang orang, lalu apa penyebabnya dari minder atau grogi ini?

Penyebabnya bisa karena peristiwa masa lalu atau karena adanya kepercayaan yang membatasi diri kita sendiri. Peristiwa masa lalu  bisa jadi selama ini selama kita kecil kita pernah:

  • dipermalukan teman ketika maju kedepan kelas
  • ditolak oleh perempuan yang kita suka
  • diketawakan oleh banyak orang
  • sering dimarahin oleh ortu
  • dll

Kepercayaan yang membatasi misalhnya kita merasa bahwa:

  • diri kita tidak berguna
  • diri kita lebih rendah dibandingkan orang lain
  • diri kita ga bagus
  • nanti saat presentasi atau maju ke depan pasti grogi minder lagi
  • takut tidak diterima
  • merasa ga boleh tampil salah sama sekali / harus sempurna
  • merasa diri bodoh
  • dll

Cara menghilangkan dan mengatasi rasa minder|grogi adalah dengan menggunakan hipnoterapi.  Hipnoterapi sudah banyak dikenal efektif sebagai cara menghilangkan|mengatasi rasa minder|grogi. Kenapa hipnoterapi bisa efektif ? Karena hipnoterapi langsung bekerja di level pikiran bawah sadar, disitulah  dimana letak emosi dan kepercayaan yang buat anda minder dan grogi .

Pikiran bawah sadar itu 9 kali lebih kuat dari pikiran sadar, maka ketika anda menerapkan tips mengatasi grogi, tips menghilangkan grogi, tips mengatasi minder tidak berhasil karena hanya sampai di level pikiran sadar. Anda tahu secara logika secara sadar ga usah mikir yang aneh aneh, yakin aja, tapi perasaan itu tetap datang aja dan ga bisa diajak bersahabat. Benar begitu kan?

Itu karena ada di level pikiran bawah sadar anda , ada peristiwa traumatik yang harus dipulihkan, peristiwa dimana anda pernah ditertawakan , dipermalukan dll itu perlu dipulihkan di level pikiran bawah sadar. Demikian juga keyakinan keyakinan yang membatasi itu perlu dibebaskan di level pikiran bawah sadar.  Secara sadar anda tau dan udah selesai, tapi kalau dibawah sadar belum ; mau ga mau tetap menang bawah sadar. Ingat kekuatan level pikiran bawah sadar itu 9 kali lebih kuat dibandingkan pikiran sadar.

Lalu bagaimana tepatnya cara menghilangkan minder itu? Apakah waktu dilakukan hipnoterapi saya tidak sadar? Jawabannya adalah anda TETAP SADAR walaupun anda ada di level pikiran bawah sadar. Jadi jangan berpikiran bahwa mengatasi grogi akan sama halnya seperti di TV. Ini beda !!  Cara hipnoterapi itu elegan dan bukan seperti itu.

Tentu saja sebagai cara menghilangkan grogi anda perlu ke hipnoterapis yang handal dan berpengalaman. Ada banyak hipnoterapis tapi hipnoterapis yang fokus di cara mengatasi minder|grogi hanya ada di hipoterapi jakarta bekasi. Dengan pengalaman selama 8 th sejak 2009  di bidang terapi , maka kami  bukanlah  hipnoterapis pemula.

Berikut adalah testimoni dari klien hipnoterapi jakarta bekasi (tidak diberi nama karena menghormati privacy klien, kami sangat menjaga kerahasiaan data dari klien kami)

Dapat sms dari klien yang merasa takut gemetar ketika presentasi atau interview, apalagi dia akan interview di negara minyak di luar sana yang merupakan lompatan besar dalam karier dia selama ini

“Siang pak, alhamdulillah semua lancar, saya confident untuk interaksi dengan orang2 disana dan pada saat interview juga sangat lancar, dan saya diterima untuk bekerja disana”

* Disclaimer, hasil terapi bisa bervariasi untuk setiap individu

Lihat testimoni yang lain di testimoni cara menghilangkan grogi|minder

Untuk informasi kontak telpon, lokasi dll silahkan klik info

Anda mau e book tentang pede? Silakan download gratis di cara percaya diri

Semoga artikel ini bisa membuat anda merasa terbantu

 

 

 

Salam bahagia dan sehat selalu

 

Hipnoterapi Jakarta Bekasi

 

*Disclaimer:Hasil terapi bisa bervariasi. Testimoni ini hanya dimaksudkan sebagai referensi

 

 

60 Comments

  1. Saya kalau berada di depan orang banyak / tampil di kelas, di panggung, suka gemetaran. Padahal niat dari awal, saya harus pd, gak boleh grogi. Tetapi kenyataannya sama saja. Gimana ya mengatasinya?

    • dear evi, just do it aja , tidak perlu mikir apa orang lain pikirkan dan katakan.Ini akan membantu lebih baik. Carakasi lainnya adalah dengan terapi ke harapan indah bekasi.

  2. Saya pernah trouma sering di hina dan di buli disaat dulu saya sedang susah nah sekarang saya bekerja menuntut saya harus pd…to tetap belum bisa bisa bantu saya

    • Dear Rustiyana, untuk masalah anda sangat dianjurkan untuk menemui hipnoterapis. Itu masih ada beban emosional masa lalu yang masih pengaruh hingga hari ini yang harus dilepaskan untuk buat anda jadi pede. Terimakasih

  3. saya suka gemetaran, keringetan kalau mau berbicara di depan orang banyak, jadi bicaranya tidak bisa fokus dan lantang dan wajah saya selalu jadi merah, bagaimana cara mengatasinya pak. terima kasih sebelumnya.

    • Dear Hendra, cara mengatasinya adalah jangan fokus nanti keringatan, focus aja bahwa badan kering. Cara lain mengatasi adalah dengan terapi hipnoterapi ke harapan indah bekasi, atau dengan cara ketika lagi mengantuk bayangkan diri hendra yang lebih pede dan tubuh bebas keringat. Semoga membantu

  4. saya sering grogi, merasa minder,suka salting sendiri kalo bertemu orang baru apalagi kalo sama lawan jenis,,saya ingin menghilagkan ini semua karna sgt memalukan sekali
    bagaimana caranya ya?

    • Dear Ryn…perlu datang terapi ke harapan indah bekasi untuk dicari akar masalahnya dan diselesaikan dan juga diberikan sugesti positif di pikiran bawah sadarnya. Terimakasih

  5. Saya baru kerja jd billing officer, kl nagih pembayaran by phone merasa minder / takut / grogi . takut diomelin klien . Grogi keringet dingin . jd susah ngomong . Gimana ya solusinya

    • Dear Nisa, solusinya adalah ke harapan indah bekasi untuk terapi. Cara lain adalah munculkan diri kamu dalam imaginasi yang sering merasa takut grogi, kemudian berikan support bahwa dia ga perlu takut, dia aman dan semua yang positif. Lakukan terus setiap kali senggang atau lagi takut. Jika belum berhasil sebaiknya terapi. Terimakasih

  6. Mas, selain di jakarta, hipnoterapis ini ada buka cabang dimana aja?

    • Dear Fata, sementara kami hanya ada di harapan indah, bekasi. Terimakasih

  7. Comment saya tenri sering grogi tiap tampil depan umum apa lagi dengan orang banyak groginya minta ampun…ketemu orang baru terkadang mau berbicara tapi kaya gimana gitu…terkadang keringatan klw mau bicara entah apa yg harus sy katakan kaya bingung ….salting …gak pede itu gimanaya

    • Dear Tenri, ada baiknya untuk berpikir dan berperasaan positif, bisa juga gunakan teknik EFT Emotional Freedom Technique. Semoga menjawab

  8. Saya suka gemetar kalo ngomong dengan orang pak .terkadang jadi gak jelas …lalu saya kalo kerja tangan suka gemetar pak .dan saya orangnya agak panikan pak.bisa di bantu gak pak? Kira kira kena biaya berapa yaa ?

  9. Saya suka pengen ngeliat temen temen saya, teman saya banyak yang dekat sama adik kelas saya kalo pengen deket sama adik kelas suka bingung mau ngomong apa dulu, samalah kaya mau ngomong ke perempuan terus saya juga suka grogi kalo mau berterimakasih kalo ada yang ngasih benda/uang atau apalah trus suka susah lah ngomongnya kalo mau minta tolong ke teman kecuali sama temen yang deket sih saya gk grogi
    Kira kira solusi nya gimana ya

    • Dear Fauzan , solusinya adalah datang terapi ke harapan indah bekasi. Cara lainnya adalah dengan lebih belajar mencintai diri sendiri, mulailah menghargai pencapaian kecil apapun itu dan jangan sering menyalahkan diri sendiri. Anda bilang nyaman dengan teman yang anda anggap dekat, maka berpura puralah bahwa orang lain itu adalah teman dekat anda juga. Semoga membantu

  10. saya kalau bicara d depan orang banyak agak gemeteran, terus kalau ketemu orang asing jg malu untuk memulai pembicaraan/sekedar bertanya
    saya jg tidak pandai dalam mengolah kata” pembicaraan
    kurang percaya diri dalam menyampaikan pendapat atau masukan bagi organisasi
    kira” gimana ya solusinya??

    • Dear Yosha, solusinya adalah dengan terapi hipnoterapi. Terapinya adalah mencari akar masalah tidak percaya diri dan kemudian dibereskan sampai ke akarnya rasa tidak percaya diri itu. Silakan kontak kami untuk info lebih lanjut

  11. asalamulaikum wr.wb
    Gmana ya pak caranya ngatasi minder pada saat presentasi di depan orang??

    • Dear Ardik, caranya adalah belajar cuek aja dan ga usah pusingin apa kata orang. Berikan aja yang terbaik. Cara lainnya adalah datang terapi ke harapan indah bekasi.

      • saya kalo ngomong di depan orang banyak tidak masalah bagi saya tapi mengapa klo di depan orang2 yg populer/terkenal saya malah jadi grogi,dan saya klo lagi marahan sama temen susah buat minta maaf karena grogi/malu and saya suka di permain kan seperti mereka pura2 marah dan saya menganggap serius dan mereka pun akhirnya marah gimana ya cara mengatasi nya?

        • Jawaban dari pertanyaan mengapa harus dicek dulu ke bawah sadar jadi valid. Cara mengatasinya bisa datang ke tempat kami di harapan indah bekasi

  12. Kenapa saya mau bicara sama orang2 banyak saya bingung mau ngomong apa dan saya cuma bisa dengerin orng itu ngmng dan rasa malu, gimana cara mengatasinya, terima kasih

    • Dear Luiz cara mengatasinya adalah dengan mulai belajar menerima dan mencintai diri sendiri dulu apa adanya. Tidak perlu juga selalu menakut nakuti diri sendiri dengan nanti tidak bisa bicara, tidak ada yang bisa ngobrol dan lain lain. Menerima diri sendiri dimulai dengan sering memberikan pujian dan penghargaan pada diri sendiri ketika sudah dapat melakukan sesuatu hal. Terimakasih

  13. Setiap kali saya ketemu orang baru atau atau orang yg baru saya kenal keringat saya keluar banyak dan saya geroggi bahkan saya kadang salah tingkah berkata2 saja seakan2 susah merasa tidak pd. Menurut bapa bagaimana cara mengatasi semuanya.

    • Dear Dandi,cara mengatasinya anda bisa berlatih dengan belajar berkomunikasi dengan orang di bawah anda(umur atau status), pelajari pola yang buat anda relaks dan kemudian praktekkan pada orang baru. Cara lainnya adalah dengan membebaskan diri anda dari keharusan harus berbicara aktif, harus bisa menarik perhatian orang baru. Jadilah diri anda sendiri. Cara lainnya lagi adalah dengan terapi untuk dicari akar masalahnya dan diselesaikan dan diberikan sugesti positif di level pikiran bawah sadar anda. Terimakasih

  14. Setiap saya bertemu dg orang baru atau yg baru sya kenal saya slalu diam nggk brani bicara, saya ingin bicara tapi nggk tw ap yg harus di bicarakan, saya cuma bisa diam. Saya ingin berbicara dg teman2 baru tapi nggk bisa.

    • Harus mulai belajar menerima diri sendiri, berdamai dengan diri sendiri, menyukai diri sendiri. Nah setelah itu baru bisa pede.

  15. Masalah yg saya alamin ini adalah masalah yg bikin saya jengkel.. Setiap saya bermain basket bersama teman2 saya,disaat teman2 saya hebat dan handal.. Saya malah gugup dan salting saat mendapatkan bola.. Akhirnya bolanya diambil musuh..padahal disaat saya tengah sendiri di kamar saya berlatih sendiri,tapi anehnya disaat saya sendiri saya merasa saya hebat, tapi disaat dilapangan lagi.. Saya di hantui dengan rasa gugup dan grogi sampai akhirnya ditertawakan kakak kelas.. Saya sering berkaca,dan bertanya pada diri sendiri.. “Apa yang salah denganku?”.. Apakah bapak bisa memberi pencerahan kepada saya.. Bantuan bapak sangat bernilai tinggi bagi saya..thanks sebelumnya pak..

    • Apa yang membuat salah tingkah? ini yang perlu digali lebih dalam dan diselesaikan. Kemudian stop bertanya apa yang salah? Sebaiknya ganti dengan bertanya apa yang bisa buat lebih baik? Kemudian sering seringlah katakan sesuatu yang baik pada diri sendiri terutama ketika lagi mengantuk. Semoga membantu

  16. Pemalas, merasa sia2 d masa lalu, sering melamun smpai berjam2 .. Rasa malu pada siapa saja, gk pede, salting, bahkan sama teman sendiri pun kadang gk nyambung obrolan, hingga saya di juluki si pelamun ama temen, setiap kumpul2 pasti kena bully, pdahal saya pikir itu hal wajar dalam candaan, tapi tetap aja di hati saya gk merasa enak, seperti emang kenyataanya saya seperti itu .. Pasti setiap ingin merobah ,rasa2 demikian selalu menghantui smpai saya hilang kesadaran .. Kejadian terakhir kali saya pas masuk ke dalam toko, yakin, pd sudah saya pegang .. Namun, kejadian berkata lain, saya salah ucap kata2 .. Akhirnya sorak d tertawakan .. Hncur lebur buyar pikiran saya ketika arah pulang, membawa kendaraan pun sering saya hilang fokus .. Bpk yg terhormat, gimana ya caranya supaya nggk gitu

    • Dear mas bagus, anda perlu lebih mencintai diri sendiri dan berdamai dengan semua masa lalu yang tidak enak. Caranya bisa dengan anda tulis semua keluhan anda di kertas dan kemudian setelah selesai dituangkan semua keluhan, bakarlah kertas itu dan buang. Cara yang lebih baik adalah dengan melakukan terapi. Semoga menjawab

  17. sy slalu grogi dn brkeringat kalo berbicara di depan banyak orang. sy sdh latihan, dan slalu brpikir kalo sy bs , selain itu jg sy ikut organisasi dn komunitas serta ikut banyak kegiatan. tp tetap saja, sy tidak pernah lancar berbicara di depan. jd sy kira sy mengidap glassophobia. tp setelah sy amati lg, selain berbicara di depan, kalo teman sy menyinggung soal pacar sy, sy jd gugup dn punggung sy menjadi panas dn berkeringat banyak. padahal sy sdh 3 tahun berpacarn dn teman” sy sdh mngenalnya. sy kadang bingung, apa yg bikin sy jd grogi dn salting hnya dgn prtanyaan teman sy ttg pacar sy? terlebih sy jg mengidap hyperhidrosis. sy rasa sy tdk bs mengendalikan keringat sy.

    • Belajar cuek aja dan katakan yang positif ketika sedan mengantuk. Mengantuk adalah waktu yang tepat untuk memberikan sugesti. Anda perlu gali lebih dalam apa artinya kalau teman ngomongin tentang pacar anda. Untuk penanganan lebih lanjut silahkan ke klinik kami. Terimakasih

  18. saya kadang suka menjadi minder. minder dengan apa yg saya punya. saya sering sekali membanding-bandingkan diri saya dengan orang. saya merasa diri saya tidak ada apanya dibandingkan dengan mereka. saya tau jika saya tidak cantik apalgi ketika teman saya membagikan foto aib saya disitu saya selalu minder dan saya merasa jika saya itu sangat jelek. ketika saya ingin mendekati cowok saya takut. krna saya merasa jika cowok hanya menilai dari penampilan mereka saja. karena selama itu saya mempunyai mantan. semuanya gk ada yang tulus dekatin saya. apalagi ketia putus mereka sering blg ke temen temanya bahwa saya sangatlah jelek. saya sakit kecewa dan semuanya bergabung menjadi satu itulah salah satu alasan saya menjadi minder. karena saya takut makan hati. tp ketika org org bertanya pada saya ‘apakah kamu baik” saja??’ saya hanya bisa menjawab iya dan saya tutupi dengan fakesmile. apakah dengan itu saya bs menjadi bahagia?

    • Menurut anda? Yang menentukan bahagia atau tidak adalah anda sendiri dan bukan orang lain atau keadaan.

  19. ulu saya selalu di nilai bodoh oleh keluarga saya, dalam pikiran mereka, tidak peduli apapun yang saya kerjakan selalu tidak sesuai dengan apa yang mereka inginkan sehingga berefek kepada saya yang selalu minder dan merasa diri bodoh dan kurang kompeten dalam segala halkira2 bagaimana ya solusi nya biar nggak minder dan biar masa lalu saya nggak terus menghantui saya?terimakasih…

    • Perlu berdamai dengan masa lalu. Kalau tidak bisa juga dengan cara berdamai dengan masa lalu, focus aja kedepan mau ngapain. Buat mimpi yang besar yang membuat anda tergerak untuk mencapainya dan ga pakai alasan “tetapi saya ga bisa….” atau tetapi yang lain. Cara paling mudah, datang terapi ke klinik kami. Terimakasih

  20. Mas anak aku punya masalah dia anaknya pemalu bge sekarang duduk d bangku kls satu tpi slalu d tungguin d dalam kelas dan gak mau d tinggal apalagi d suruh guruh nya ga bag slalu nangis tolong dong solusinya gimana. aku di indramayu

    • Dear bu Rosidah, sering sering dibilang dia aman, dan kemudian bacakan dongeng yang tentang keberanian. Ajarkan juga cara berteman. Atau ajak main ke rumah satu temannya dulu yang di sekolah. Sering bermain sambil katakan hal yang positif. Semoga membantu

  21. Asslm…slmat pagi pak mau tanya saya kadang kalau mau d tensi kadang gerogi dan membuat detak jntung saya gak menentu dan hasil nya tensi saya tinggi padahal dulu saya d tensi selalu normal dan tidak gerogi…bagaimana cara penanggulangan nya y pak??

    • walaikumsalam pak pranatha, jadi menanggulanginya dengan relaks aja pak. Ketika anda tegang maka pasti tensi naik. Relaks bayangkan yang enak enak aja. Semoga membantu. Terimakasih

  22. Saya ditertawakan oleh orang banyak, dan saya takut atau minder jika bertemu mereka. Bagaimana caranya menghilangkan rasa malu atau minder itu
    Mohon jawabannya

    • Cobalah bersikap masa bodoh, dan beracting menjadi orang yang percaya diri. Cara lain bisa lakukan hipnoterapi di tempat kami. Terimakasih

      • Dulu saya bersekolah di SMP yang mungkin bisa dikatakan pelosok. Dan ketika di SMP saya sering mendapat ranking 1 dikelas. Kemudian sekarang saya duduk di SMK kelas X. Dan SMK saya terkenal sangat bagus dan juga di kota. Sering saya merasa minder karena banyak teman teman saya yang jauh lebih pintar dari saya. Dan terkadang ketika pelajaran saya harus memahami beberapa kali, baru saya paham. Saya merasa minder. Dan saya juga merasa apakah saya telmi. Saya jadi pendiam. Dan teman teman saya pun berasal dari keluarga yang sangat mampu. Sedangkan saya anak seorang petani. Mohon sarannya.

        • Itu karena anda merasa kaget kok orang lain lebih hebat, selama ini anda terbiasa menjadi paling hebat jadinya disini hanya masalah kaget aja. Tidak perlu bersaing dengan mereka, bersainglah dengan diri sendiri. Maksudnya adalah kalau sebelumnya dapat 80 maka hari ini harus dapat nilai 90 , tanpa melihat nilai teman teman kamu. Semoga membantu

          • Selamat Siang,, Begini Pak, pada saat saya sedang mengerjakan sesuatu hal hati saya sering berbisik bahwa saya tidak bisa melakukannya, tapi saya sebenarnya bisa melakukannya. Nah Pak, ada apa dengan saya dan apa tindakannya?,mohon batuannya TERIMAKASIH

          • Itu ada konflik batin. konflik itu harus didamaikan. Cobalah bertanya pada diri yang berbisik kenapa tidak bisa ? Bernegosiasilah dengan diri anda sendiri. Semoga membantu

  23. assalamualaikum pak, sekarang ini kan saya menjadi karyawan baru di salah satu perusahaan, udh hampir 2 minggu saya bekerja, tapi saya masih bingung gimna caranya beradaptasi dengan lingkungan kantor , apa itubisa terjadi karena managernya satu ruangan dengan saya ya… ?? mohon solusinya supaya saya bisa cepat beradaptasi disini ..Terimakasih

    • Walaikumsalam, masih 2 minggu wajar masih beradaptasi kalau anda bukan tipe orang sanguin atau orang yang gampang akrab. Coba anda analisa ketika dengan dan ga ada bos, bagaimana perasaaanya. Kalau beda, maka kemungkinan karena ada bos. Solusinya anggap semua orang adalah teman, dan berpura puralah anda adalah orang yang supel. Ada pepatah fake it until you make it. Semoga membantu.

  24. Saya Klw Di Bnyak Orng Suka Ngerasa Dilihatin/Diperhatiin Padahal Gk, Selain Itu Saya Suka Ngerasa Kurang PD Dgn Bibir Saya Kadang Suka Bergetar Kalaw Lagi Nyanyi Di Depan Kelas.Bagaimana Ya Dok. Cara Menghilangkan Penyakit Ini?

  25. Assalamu’alaikum Wr.Wb.Begini pak, Saya selau sulit akrab dengan orang orang baru terutama dengan wanita dan orang yang lebih dewasa daripada saya, karna saya selalau berpikir bahwa pemikiran saya tidak akan mampu setara dengan pemikiran orang dewasa itu, sehingga dia tidak akan tertarik untuk ngobrol ngobrol dengan saya. Mohon bantuanya pak dan terimakasih

  26. Assamu’alakum pak, dulu saya pede.. Dan sejak menginjak bangku smp kls 3 rasanya mental saya rendah pak, down, tidak berani bicara di depan orang, gemetar, dan kemudian susah mengungkapkan sesuatu..
    Saya pun tidak tau penyebabnya pak, mohon pengarahannya pak…

  27. asalamualaikum,
    pak sya selalu gerogi minder klo liat org baru, apa lg klo lawan jenis,
    itu kenapa ya pak?

    • Waalaikumsalam, karena anda merasa diri anda lebih rendah dari mereka, anda merasa ga layak , anda merasa berbeda. Biasanya karena itu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *