Menghilangkan Cemas Berlebihan

Posted in Mengatasi Rasa Takut | 107 comments

Menghilangkan Cemas Berlebihan

Anda tau hipnoterapi dapat menghilangkan perasaan cemas berlebihan?Perasaan cemas yang berlebihan atau sering disebut anxiety disoder atau juga GAD  ini sepanjang pengalaman saya sebagai hipnoterapis adalah yang lumayan banyak saya jumpai. Banyak orang di Indonesia mengalami kecemasan yang berlebihan.

Memang ini adalah gejala psikologis yang datangnya tiba tiba, sehingga seringkali orang yang mempunyai perasaan cemas berlebihan merasa aneh dengan dirinya, dari yang semula dia ramah, supel , nyaman  dan berani bergaul dengan semua orang, mendadak tiba tiba sekarang berbalik 180° menjadi takut jika harus melakukan sesuatu sendirian, tidak nyaman ketika bertemu orang baru atau ketika dalam keramaian sekalipun.

Tahapan pertama akan sangat menyiksa bagi orang yang mengalami rasa cemas ini, mereka didera perasaan sangat tidak nyaman, takut mati. Seiring dengan berjalannya waktu cemas ini akan berkurang walaupun belum hilang

Biasanya penderita gangguan cemas berlebihan ini mempunyai gejala sebagai berikut:

  • Merasa  dirinya tidak  nyaman jika sendirian
  • Merasa sesak nafas dan jantung berdebar
  • Jika bepergian selalu mencari Rumah Sakit atau UGD/ IGD terdekat
  • Tidak nyaman, merasa panik ketika  di tempat ramai
  • Merasa tidak nyaman dan cemas  ketika di kemacetan
  • Merasa takut kambuh, nanti kalau pergi jauh kambuh gimana, nanti bagaimana kalau ini, kalau itu
  • Ada rasa ketakutan tidak bisa bisa disembuhkan karena telah coba secara medis dan alternatif belum berhasil
  • Timbul perasaanTakut mati, nanti kalau aku mati bagaimana anakku, suamiku, istriku dan lain lain

Itu adalah gejala umum yang terjadi.

Apa penyebab dari kecemasan ini?

Banyak faktor  yang menyebakan kecemasan ini:

  • perginya orang yang dikasihi, bisa orang tua atau kekasih
  • ketakutan yang terpendam, tertekan dalam ketakutan selama berbulan bulan
  • masalah financial, takut  finansialnya ga cukup, takut tidak akan mendapatkan uang sebanyak yang dulu pernah dia dapat
  • ketakutan akan masa depan
  • hubungan dengan mertua  atau ortu yang tidak bagus
  • hubungan dengan pasangan
  • dll

Bagaimana mengatasi dan menghilangkan rasa cemas ini?

Hal ini bisa diatasi dengan cara hipnoterapi.  Hipnoterapi adalah metoda untuk mencari akar masalah dan membereskan masalah tersebut di level pikiran bawah sadar. Bisa juga dengan memasukkan sugesti positif atau dengan menengahi konflik diri. Cara yang dilakukan adalah dengan cara part therapy atau ego state therapy.

Berikut adalah testimoni menghilangkan rasa cemas :

Disclaimer*: hasil terapi bisa bervariasi, testimoni ini hanya sebagai referensi

Sebelum ini saya sering memikirkan takut saya terkena serangan jantung, sehingga sangat tidak nyaman ketika bepergian, dan sering mencari cari Rumah Sakit takut2 saya tekena serangan jantung sehingga dapat cepat ditolong. Badan saya jadi cepat lelah dan leher saya sering sakit pada saat bepergian karena tegang.  Tapi setelah diterapi sekarang kondisi saya sudah sangat jauh membaik. Tidak pernah kepikiran sakit jantung lagi, tidak pernah mencari2 Rumah Sakit lagi, sehingga bepergianpun menjadi menyenangkan dan rileks. Badan tidak mudah lelah dan kepala dan leher tidak sakit lagi. Puji Tuhan Luar Biasa! Terimakasih pak Jimmy

Disclaimer:*

Berikut adalah testimoni lainnya via sms

Saya sekarang sudah merasa lebih tenang pak, ga kaya dulu. Sudah tidak perlu lagi cari cari IGD kalau mau pergi pergi. Ada banyak perubahan yang saya rasakan. Sekarangm saya juga sudah lebih tenang dan tidak cengeng lagi kalau mengingat si A. Thanks pak!  

Disclaimer: *

klien klinik hipnoterapi jakarta bekasi yang mengeluhkan dirinnya selalu merasa cemas. Dan rasa cemas ini muncul tiba tiba ketika dia sedang ada acara di hari libur, dan sejak saat itu dia sering diliputi rasa cemas terutama ketika mau berangkat kerja dan setelah pulang kerja

Puji Tuhan pak..Sekarang saya sudah tidak cemas lagi dan bahkan sekarang saya merasa lebih percaya diri kalau ketemu orang dan lebih bersemangat lagi.

Disclaimer:*

 

*Disclaimer :

Hasil yang didapatkan setiap individu  bisa bervariasi untuk setiap individu, Testimoni  diatas hanyalah bersifat sebagai referensi semata

 

>>BREAKING NEWS<<

Pernah ngerasain?

Dimana Anda…
*Merasa tau anda ga perlu takut ini itu tapi tetap aja takut ini itu….
*Sudah berpikir positif tapi tetap saja tidak ada hasilnya, ga bisa juga…
*Telah mencoba berbagai macam cara belum ada hasilnya…
…Ingin tahu Rahasia Bagaimana Membuati Diri anda Bebas dari masalah emosi yang membebani selama ini?

Atau mungkin, Anda ingin
+ALTERNATIF lain untuk mengatasi masalah anda
+Sekedar tahu apa itu teknik EFT Emotional Freedom Technique
+PENGEN TAU seperti apa sih rasanya dihipnosis
+INGIN BISA MENGHIPNOSIS diri sendiri
…dan masih banyak lagi

Maka kalau Anda pernah ngebayangin hal itu, ingin menjadikan diri Anda lebih baik, maka Anda cocok banget ikuti pelatihan kami:

” PELATIHAN SELF HEALING”

Karena setelah Anda lakukan pelatihan yang kami berikan , maka Anda bisa :
*Melepaskan Emosi atau hambatan mental Dengan Mudah
*Melakukan Kalimat Sugesti yang Benar untuk diri anda
*Melakukan Waktu yang tepat untuk memberikan sugesti, jadi ada waktunya ga sembarangan aja

Jadi tunggu apa lagi , segera ikuti

PELATIHAN SELF HEALING
Hari       : Minggu,31 Juli 3016
Tempat : Café dan Resto Jaya (Apotek Jaya Lt 2), Ruko Harapan Indah Blok EB 35 kota Harapan Indah Bekasi
Jam       : 13-16 ( mungkin bisa molor sampai jam 17)
Biaya     : Rp.500.000,-

Daftar via sms ke 0812.9785.9990 dengan format Daftar self healing#nama#umur
Transfer ke BCA no acc 521.067.4545 atas nama Jimmy Kurnianto Santosa

atau klik pelatihan self healing

Sampai bertemu di Minggu 31 Juli 2016

Certified Hypnotist Course Akademi Hipnoterapi Indonesia

Apakah anda penasaran apa itu sebenarnya hipnotis? Apa itu hipnoterapi? Apakah anda mau membantu diri anda sendiri untuk bisa lebih baik dan juga membantu sesama untuk lebih baik?

Ikutilah Certified Hypnotist Course yang akan kami adakan

Hari: Sabtu Minggu, 27-28 Agustus 2016

Jam : 9 – 17

Tempat: Hotel POP, Kelapa Gading, Jakarta Utara

FREE KELAS SELF HYPNOSIS

Hari : Sabtu, 13 Agustus

Jam : 9 – 12

Tempat : Hotel POP, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Pelatihan ini cocok bagi siapapun yang tertarik akan dunia penyembuhan, dunia psikologi dan ingin mengembangkan dirinya untuk jauh lebih baik.

Info detail di : http://jimmyksantosa.com/pelatihan-hipnoterapi/

 

 

 

107 Comments

  1. Malam,,sy ingin bertanya masalah penyakit sy ini ..sudah 8 bulan sy mengalami kecemasan yg terus2an mengganggu..bgaimana caranya mengikuti terapi tersebut?

    • Dear mbak Nur, cara mengikuti terapinya sangat mudah, tinggal sms/telpon ke 085.880.960.920 untuk membuat janji hari dan jam terapinya. Kami praktek hipnoterapi jam 9,11,13,15 dan 17 dan kami praktek setiap hari dari Senin sampai Minggu(7 hari). Terimakasih

      • Prakteknya dimana pak? Daerah tangerang ga ada?

        • Dear Astiti, Sementara ini kami belum ada cabang dimanapun. Kami hanya ada di harapan indah, bekasi.

  2. semenjak libur kuliah saya mengalami rasa cemas, tidak percaya diri, dan tegang di keramian, sebelumnya saya tidak pernah mengalami hal seperti ini, saya menjadi takut untuk keluar, saya merasa sepi di kesunyian tapi mersa takut di keramaian, apalagi belakangn ni tamu ayah saya banyak berdatangan, saya pun coba untuk melayani tamu, muka saya pun jadi tak karuan, saya cepat2 masuk ke kamar, sehabis tamu pulang saya pun langsung segera shlat, alhamdulilah saya merasa tenang, tetapi sehabis itu perasaan itu muncul lagi, dan kepala saya menjadi pusing,bagaimana saya mengatasinya,

    • Dear Teja, cara mengatasinya dengan cara menurunkan tingkat ketakutan yang sering kita pikirkan. Seringkali berpikir terlalu jauh akan menyebabkan otak mengeluarkan hormon yang membuat kita akan semakin ketakutan,dan biasanya ini dipicu oleh stress baik diketahui atau hidden stress yang tidak diketahui. Jika belum bisa dihandle sendiri, sebaiknya hipnoterapi.

      • lokasinya selain dijawa,dimana lagi pak saya tinggal di sumatera utara

  3. saya mengalami ketakutan akan kematian hampir 2 tahun belakangan ini..sebenarnya sudah ada indikasinya dari semenjak saya SMA..dan ini sangat menggangu sekali. saya ingin mencoba terapi ini..boleh saya tau kisaran biaya sekali terapi pak? agar terbayang anggaran yang harus dikeluarkan.. terima kasih

    • Dear bu Niken
      Menghilangkan kecemasan dan rasa takut bisa dilakukan dengan hipnoterapi. Biaya hipnoterapi 600 rb/terapi, lamanya 1.5 – 2 jam. Estimasi untuk kasus ibu bisa diketahui detail setelah terapi. Terimakasih

  4. Kalau di medan ada tidak cabang dari klinik bapak?

    • Dear Restu, kami tidak ada cabang di Medan. Tapi saya punya temen terapis di Medan, namanya dr. Mian Pasaribu . Hubungi kami untuk tau no telponnya. Terimakasih

      • Kalo untuk wilayah surabaya ada nggak klinik terapinya pak?

        • Klinik hipnoterapi cara menghilangkan rasa takut atau kecemasan berlebihan hanya ada di bekasi. Kami belum ada cabang di surabaya. Terimakasih

      • Pak saya hampir 6 bulan ini merasakan ketakutan berlebihan, tepatnya setelah orang yg saya sayang meninggal,rasa cemas yg sampai menyebabkan badan saya menggigil dan jantung saya berdepar dn di sertai rasa sesak, saya merasa takut sendirian dan di tinggal, adakah cara untuk mengatasi itu semua pak? Dan apakah klinik ini ada cabangnya d bengkulu? Karena rasa cemas dan ketakutan berlebihan ini sangat mengganggu, mohon bantuanny pak

        • Dear Olin mohon maaf kami belum ada cabang di Bengkulu. Alternatifk lain adalah anda coba gunakan teknik terapi yang bagus yaitu teknik EFT atau emotional freedom technique, anda bisa cari di google atau youtube. Kebanyakan ada dalam bahasa inggris, kalau ga terbiasa dengan inggris cari yang indonesia. Pelajari dan praktekkan , teknik ini sangat membantu untuk masalah kecemasan dan ketakutan. Cara lain adalah dengan cara anda ke psikiater . Terimakasih

  5. Saya sudah merasa cemas udah 1 tahun kalau cemas datang jantung berdebar kencang tubuh jadi loya rasa mau pingsan atau perasaan mau saya mohon bantuannya pak..

    • Cemas pada umumnya disebabkan karena stress. Stress ini bisa macam2 untuk setiap orang dan itu tidak sama. Silahkan kontak kami di 085880960920. Terimakasih

  6. saya juga dok tiba2 saya merasa ktakutan,,saat saya lg tdran d kmar sehabis kulya,,sya d hantui ktukan tkut mati dok ,say jga mmbaca artikal d internt ttg tnda2 kmatian tpi mmbwat say tmbah tkut,, bagaiman saya menghilangkan rasa takut tersebut dok?kalaw d bengkulu adad gak dok pengobatanya ?

    • Dear Efrizi..mohon maaf kami belum ada cabang di bengkulu.

  7. Pak saya juga merasa takut mati,saat saya sedang tiduran di kamar tiba” saya dihantui takut mati ,saya jadi tidak tenang,dan susah tidur dan saya kurang konsentrasi dalam belajar,solusinya bagaimana ya pak ?

    • Dear Ananda, solusinya adalah dengan terapi hipnoterapi. Silahkan kontak kami via sms/telpon ke 085.880.960.920

  8. Untuk meringankan coba lakukan EFT (Emotional Freedom Technique). Cari di youtube atau google. Tq

  9. pak, saya mau konsultasi?
    kenapa ya saya itu setiap kalo mau di tensi pasti takut dan selalu jantung berdebar kencang? padahal kalo saya tensi sendiri di rumah itu normal?
    thanks.

    • Kemungkinan ada ketakutan yang terpendam dibawah sadar, bisa banyak hal. Silahkan lakukan terapi.

  10. selamat sore pak,saya mengalami serangan panik dan cemas berlebih sudah hampir setahun ini.saya sudah berobat ke berbagai ahli kesehtan tetpi belum ada perubahan untuk menghilangkan kecemasan saya.dimana cemas berlebih ini membuat kualitas hidup saya menurun.saya menjadi orang yang penakut akan segala hal. dikalimantan tengah ada cabangnya pak ? karna saya membutuhkan bantuan.

    • Dear Timbang Ugita
      Mohon maaf kami belum ada cabang di kalimantan. Kami hanya punya kenalan terapis di Samarinda.

  11. Saya sering merasa cemas dan takut dengan apa yang saya fikiran. Perasaan ini sangat tidak enak …….. ini terjadi sudah 3 bulan … apakah ini anxiety disoder?

    • Dear Axl.. ada kemungkinan seperti itu. Sebaiknya segera lakukan terapi.

  12. Pak. Sudah satu bulan ini saya merasakan takut akan mati.. awalnya di minggu pertama hati saya merasa sangat tidak enak setiap saat.. hanya ketika solat dan mengaji mnjd tenang.. sampai saat ini saya masih merasakan ketakutan itu.. gimana solusinya? Terima ksh

    • Dear Rizky…anda perlu terapi hipnoterapi , itu solusinya. Terimakasih

  13. Tapi ada yg mau saya tanyakan lagi.. kadang perasaan itu hilang normal kembali dan perasaan takut dan cemas itu kembali datang.. apa saya terkena anxiety?

    • Keliatannya begitu mas

      • Dok, sy jg mengalami hal yg sm seperti rasa takut mati, cemas yg berlebihan dan sering merasa gak nyaman bila berkumpul dengan teman” sering merasa tersinggung, bahkan sy sering kali merasa gelisah tiba” dan sedih tapi kalau sudah nangis sy mersa lega. Sy merasa tersiksa dengan perasaan ini semua. Penyakit apa ini dok? Thanks..

        • Dear Lilis, itu cemas berlebihana atau anxiety disorder.

  14. Dok, saya mnglami perasaan gk nyaman ketika berada dikeramaian, saya merasa takut bingung sendiri, apa lagi org melihat saya, padahal org itu tidak kenapa2. Mhn bntuan nya dok, penyakit apa yg saya derita ini… Trimss

    • Itu masalah tidak pede , tertekan . Cari penyebab yang membuat anda tertekan dan berdamai dengan masalah tersebut.

  15. pak, saya klo di tempat yg ramai kok sering takut dan pikiran tak tenang, mau makan mie bakso aja di warung ga nyaman. gmna cara mengatasinya pak?

    • Anda ada banyak pikiran, anda sedang banyak tekanan dan ini sudah lama sehingga tubuh ga mampu menampung perasaan yang sering anda pendam. Solusinya lepaskan semua beban masa lalu dan bergerak menuju masa depan yang lebih baik. Semoga menjawab.

  16. Pak sudah beberapa hari ini tiba2 muncul rasa takut mati, tidak nyaman, bahkan di keramaian, tidak nafsu makan, pokoknya tidak bersemangat dlm melakukan kegiatan sprti biasa, apa yg saya alami ini ya pak, semenjak saya di vonis dokter terkena gagar otak ringan, tiba2 rasa takut ini muncul pak, jika sholat dan mengaji rasa itu hilang, tp nanti tiba2 muncul lg, bgmn cara mengatasi ini pak?? Adakah yg bs terapi di balikpapan kaltim? Terima kasih pak.

    • Coba hubungi pak Mulia Sunarko, beliau adalah hipnoterapis di Samarinda 08164510267. Semoga membantu

  17. dok, saya mau tanya tentang keadaan kecemasan saya yg berlebihan. saya ini sering sekali merasa cemas berlebihan tentang sesuatu yg kecil, misalnya cemas karena takut terlambat menghadiri sesuatu atau bertemu orang, cemas terhdp keputusan yang diambil dan berpikir seolah2 keputusan yg saya ambil itu salah. saya juga mudah depresi,cemas takut akan kematian, kadang berpikiran yg aneh dan takut ketika akan menyebrang jalan. dan cemas yg berlebihan ini membuat saya tidak bisa mengontrol emosi. disaat cemas saya juga mudah merasakan jantung berdebar kencang dan perut mulas.. saya juga takut sendirian. menurut dokter itu kenapa ya? apa itu yg namanya GAD?

    • Ada kemungkinan GAD. Untuk lebih detailnya silakan datang ke klinik kami di harapan indah, bekasi. Jika tidak bisa, silakan hubungi hipnoterapis terdekat, jika tidak ada hipnoterapis, coba lakukan EFT yang sudah sering saya rekomendasikan disini. Kalau ga bisa juga silakan ke psikiater. Terimakasih

  18. apa GAD itu berbahaya dok?

    • Ga sama sekali

  19. apakah ada cabang klinik hipnoterapinya di tangerang selatan pak?
    berapa biaya per sesi utk hipnoterapi?

    • Dear Renato, mohon maaf kami belum ada cabang di tangerang selatan, sementara kami hanya ada di harapan indah, bekasi barat. Biaya terapi (saat saya menulis jawaban ini) adalah 750 rb setiap kali kunjungan , atau anda boleh memilih paket 2 kali terapi dengan biaya 1.3 jt. Lama tiap terapi 1.5 jam. Silakan kontak kami di 085880960920. Terimakasih

  20. Pak, apakah untuk daerah Subang ada? apakah konsultasinya lewat telepon atau email bisa, saya merasakan apa yang dialami semua teman-teman yang berkomentar, seperti kecemasan, kalau berada dikeramaian saya seperti tidak tenang dan suka pusing, dan seperti menduga-duga saya sakit parah, padahal setelah di cek di dokter semua organ tubuh saya normal

    • Dear Dede, Mohon maaf kami belum ada cabang di Subang. Tenang saja mas, itu hanya pikiran anda. Hanya perlu percaya bahwa anda baik baik saja.

  21. untuk gangguan kecemasan seperti jantung sering berdebar cepat saat di keramaian dan tkt berpergian sendiri kira2 butuh brp sesi hipnoterapy pak?
    apakah cukup 2 sesi?

    • Ga cukup mas..umumnya butuh 4 kali terapi

  22. Selamat pagi pak…saya merasa artikel bpk sangat benar… saya memiliki rasa takut berlebih. Pak apa terapi ini ada di bdg?

    • Dear Vonny..mnohon maaf semantara ini kami hanya ada di bekasi tepatnya di harapan indah. Terimakasih

  23. Hi pak jimmy.. Makasih infonya. Sy Mengalami tanda2 ini kurang lebih 1 bulan yg lalu saat sedang melakukan perjalanan pada malam hari teman sy menceritakan hal2 yg menakutkan dan saat itu tiba2 sy menjadi takut sekali sampai sy minta mobil berhenti di tengah jalan, karna jantung sy berdebar sekali dan sy tidak dapat mengontrol pikiran sy untuk tidak takut mulai hari itu sampe skrg sy sering mengalami tiba2 jantung berdebar2, merasa tidak dapat mengontrol diri, sesak napas,gemeteran, ketakutan yg tidak beralasan, takut ke tempat yang lain selain rumah sendiri, merasa takut kalau jika saya pergi keluar rumah terjadi serangan seperti itu. Semua hal itu sangat mempengaruhi aktifitas saya menurunnya rasa bahagia, kadang kalo tanda2 itu terjadi sy mendistraksi dengan menonton video2 yang lucu hal itu cukup membantu tapi tidak menyelesaikn. Apakah ini termasuk gangguan kecemasan ato agorafobia?? Apakah bisa sembuh? Seberapa parahkah hal yg sy alami ini.Apakah sy bisa konsultasi lewat sms or email kebetulan sy tinggal ny di luar daerah bukan di jakarta. Buat teman2 yg mengalaminya semangattt berjuang!!!! Makasih

    • Dear Peggy,
      APa yang anda rasakan dan alami dikatakan cemas berlebihan. Sehingga sering merasa takut kambuh, takut mati ,takut sakit dll. Padahal kalau anda cek ke dokter semuanya baik dan sehat. Jantung sehat dan semua saraf semuan sehat. Jadi anda tenang saja percaya pada hasil dokter bahwa anda sehat. Yang perlu dibangun di bawah sadar adalah kemampuan memgontrol pikiran dan emosi. Jadi bukan kita yang dikontrol takut mati, takut sakit, gelisah dan cemas;justru kita yang harus mengontrol emosi dan pikiran kita. Bagaimana cara membangunnya ? Lakukan saja afirmasi /pengulangan kata kata positif setiap paginya ketika anda sedang mengantuk. Jika belum bisa membantu juga anda perlu hipnoterapi. Semoga bisa membantu.

  24. Malam pak , sya mau konsultasi , setiap saya sendirian saya pasti takut akan kematian , rasanya sangat tersiksa , terus setiap saya sakit saya mencari di internet dan menyamakannya , hasilnya saya merasa lebih gelisah lagi , kalau sendirian saya sering menangis , dan kalau mendengar kata kematian atau kanker , jantung saya langsung berdetak kencang , ketakutan ,ingin menangis , tidak tenang . Bagaimana cara mengatasinya ya pak ?

    • Dear Angelina itulah yang dinamakan cemas berlebihan. Ada ga nyaman sedikit di tubuh cari di internet dan kemudian mencocok cocokkan dengan gejala di internet dan akhirnya semakin takut ketika gejalanya persis sama. Kalau sudah tahu buat semakin cemas jangan dilakukan lagi di masa yang akan datang. Sebenarnya kalau anda cek ke dokter biasanya juga normal kok. Tapi sebaiknya anda cek ke dokter dulu secara fisik apakah ada masalah di jantung atau tidak. Jika tidak ada sudah pasti itu masalah psikologis/cemas berlebihan. Cara mengatasinya adalah dengan cara hipnoterapi . Kalau tidak bisa ke hipnoterapi PUTUSKAN UNTUK PERCAYA kalau anda sehat. Seringkali orang cemas sudah ada fakta dari dokter bahwa dia sehat masih belum percaya. KEnapa belum percaya ? Karena masih merasakan dada deg2an, gelisah dll. Sebanarnya dada deg2an dan gelisah itu adalah akibat dari anda yang berpikiran takut macam macam. Jadi sekali lagi solusinya PUTUSKAN UNTUK PERCAYA dan CUKUP SUDAH DENGAN SEMUA KETAKUTAN ini. Semoga membantu.

  25. Malam pak , bermanfaat sekali jawabannya , kalu di daerah bali ada tidak hipnoterapi ? , karena saya di bali .

    • Mohon maaf belum ada cabang di Bali. Coba aja di googling.

  26. Pak saya mo nanya..knp ya setiap ada keramain atow suasanan baru saya sering cemas…dan klo datang rasa cemas perut langsung terasa mual..bahkan sampai muntah kan malu klo sampai muntah di tempt umum..apakh rasa cemas itu bisa di hilangkan? Terima ksih

    • Dear Rian, sebabnya kenapa cemas bisa banyak faktor . Bisa faktor stress, bosan ataupun yang lain. Kalau cemas kemudian perut mual itu masih wajar karena saking cemasnya. Bisa dihilangkan dengan hipnoterapi mas Rian. Silakan kontak kami via sms. Terimakasih

  27. selamat siang pak, saya mengalami gejala seperti artikel diatas, saya selalu gelisah disetiap saat, apakah kegelisahan ini bisa sembuh dengan total? terus apakah biayanya masih 600 rb sekali terapi? butuh berapa kali teraphi agar bisa sembuh… terimakasih!

  28. saya merasakan takut dengan kematian dan mmbuat badan saya gemeteran dan susah bernafas itu bisa muncul dimalam hari saja dok dan saat itu muncul semua pikiran negatif nongol seperti shock dgn masalalu gitu talut sendri saya bingung dok

    • Dear Hasna memang demikianlah cemas berlebihan. Sebaiknya datang ke harapan indah , bekasi

  29. Selamat Siang Pak,

    Memungkinkan gak hipnoterapi via telpo?
    karena tempat saya di Kalimantan.

    • Mohon maaf kami belum bisa jarak jauh. Terimakasih

  30. Tolong segera memberikan alamat sama contact secepatnya

  31. Permisi pak, saya mau tanya. Jantung saya berdebar kencang, gemeteran, nafas saya sesak, saya sering keringetan, dan selalu takut akan kematian. Merasa seolah2 ajal sudah dekat. Perasaan saya jadi tidak enak. Dan saya merasa bahwa saya berubah. Yang dulunya ceria, skrg menjadi lebih pendiam. Dan saya juga memiliki asam lambung. Apakah saya terkena anxiety disorder?

    • Dear bu shafira, kelihatannya demikian bu shafira. Silahkan ke psikiater atau ke hipnoterapis terdekat. Terimakasih

  32. Selamat malam dok,

    Saya awal april sakit infeksi pencernaan karena salah makan roti yg terkena jamur,jadi muntah dan diare dan tensi sempat 70/60 karena dehidrasi dan deg degan serta nafas seperti berhenti akhirnya Saya infus dan tensi normal lagi, tetapi trauma sakit itu masih terbayang dan kadang merasa tidak fokus dan goyah akhir ya Saya cek darah terkena radang,maag,tipes dan infkesi pencernaan. Karena sudah 7 hari demam,setelah dirawat 4 hari pulang,badan masih goyah dan timbul perasaan cemas berlebihan serta masih terfikir trauma sakit yg sesak nafas tsb. Dan disertai rasa kencang di leher bagian depan dibawah rahang dan kadang menjalar sampai ke telinga. Sy sudah coba pengobatan tradisional katanya terkena tyroid. Apakah keluhan2 Sy trsbt benar rasa cemas berlebihan dok, mohon saran nya.

    • Dear Dede…saran saya bereskan trauma sakit dengan eft emotional freedom technique, cari aja di google. semoga membantu

  33. Saya dinda usia 15thn, baru2 ini saya merasa sangat gelisah seakan akan saya akan segera meninggal, saya takut sehingga sulit tidur, dan detak jantung saya pun jadi sering berdebar tak menentu. sebenarnya ini adalah penyakit atau firasat yg berlebihan? adakah solusi untuk masalah saya ini? terimakasih

    • Dear Dinda, solusinya bisa ke hipnoterapis, psikiater atau psikolog. Cara lainnya adalah dengan memutuskan untuk berani karena faktanya kan anda ga ada masalah. Semoga membantu

  34. saya juga pak. sudah 6 bulan saya terkena penyakit ini. umur saya baru 14 tahun.awal nya saya bangun tidur dan tiba2 jantung berdebar dengan cepat dan apapun yg saya pikir kan selalu mngarah pada kematian.leher badan saya kadang2 berdenyut2.perut,dan juga tangan.setiap hari saya harus melawan penyakit ini. sudah berobat ke dokter.dan kata dokter itu tidak ada penyakit jantung.dan akhir2 ini kambuh lagi sampai sekarang.sikap saya berubah menjadi penakut.rasaya ada yg membisikkan bahwa kematian saya sangat dekat.gimana cara cmengobatinya dok?

  35. Permisi pak saya mau bertanya perihal cemas, berapa kali terapu buat ngilangin cemas dengan hipnoterapi?

    • Dear maulana, tergantung seberapa kompleks masalah cemasnya. Kami hanya bisa memperkirakan sekitar 4 kali terapi tapi ini tidak berlaku sama untuk setiap orang, karena masing masing orang berbeda latar belakangnya dll. Terimakasih

  36. pa saya mau tanya tentang cemas berlebihan saya, saya wanita 21 tahun.
    akhir akhir ini saya mulai merasa cemas berlebih jika saya melakukan kesalahan dan efeknya saya menjadi tantrum, gelisah dan membenci diri sendiri. saya terus menyalahkan diri sendiri dan ingin mencakar wajah saya sendiri, tapi selalu saya tahan, tapi tangan saya gatal ingin mencakar sesuatu / melampiaskan rasa gelisah ini.
    tidak hanya itu, dalam hal lain pun seperti jika kekasih saya tidak memberi kabar dalam waktu 5 menit lebih, saya mulai cemas berlebih dengan berbagai macam halusinasi di pikiran saya (takut terjadi sesuatu pada kekasih saya) dan pada akhirnya saya sulit tidur, kadang saya pun langsung menyusul ke rumahnya untuk memastikan dia baik baik saja dan setelah itu rasa gelisah saya hilang. tp akan terulang lg jika ada kejadian seperti ini.
    Bagaimana yang harus saya lakukan?
    trims

    • Dear Lina, sebaiknya dengan masalah seperti anda , anda segera hubungi terapis profesional.

  37. Permisi pak saya bayu(20thn)
    Sudah 1 bulan ini saya dihantui rasa takut akan kematian, dan rasa itu rutin nya melanda saat saya ingin tidur malam, kadang juga pagi atau siang, dan yangg saya rasakan itu seperti jantung saya yang berdetak cepat, nafas saya yang sesak, pikiran yang tak karuan, keringat dingin, kepala saya yang sakit, badan yang lemas, jadi apa solusi yang bagus dalam kasus saya ini pak?

    • Dear Bayu, solusinya adalah ingat motivasi terbesar apa yang bisa membangkitkan diri anda sehingga anda bisa berkata pada cemas takut mati itu :” AKu ga peduli dengan semua itu.”
      Silahkan dicari dulu motivasi terbesarnya. Jika belum bisa silahkan terapi.

  38. Saya ani
    Saya sudah setahun setengah mengalami ketakutan yg berlebihan sudah ke dokter, ke dukun ke pak kiyai tp blum sembuh setiap ad kejadian selalu tkut dan d kait2kan dengan kematian.takut mati , penuh jangan2 tdk bisa berfikir positif. Merasa hidup saya berat Takut perlengkapan org mrninggal dan terbayang2 Merasa cemas gelisah jantung ber debar, takut sendiri, kaki tangan dingin sesek napas malam susah tidur mudah tersinggung. Mudah marah, leher tegang terus selalu kepikiran terus
    Sakit apa ya dok’ dan bagaimana solusinya. Saya tinggal di kalimantan barat

    • Dear bu Ani, silahkan cari, pelajari dan praktekkan EFT Emotional Freedom Technique di youtube atau google. Kalau belum berhasil , berarti anda butuh bantuan terapi profesional. Terimakasih

  39. Malam pak,
    Saya mau tanya, kenapa saya suka merasa cemas berlebih dan rasa takut yang berlebih
    Terutama sama rumah sakit dan segala hal yang berhubungan dengan medis.
    Saya pernah tensi darah dan hasilnya tinggi, padahal sebelumnya normal. Karna hal itu setiap saya tensi pasti saya deg deg an dan cemas akan hasilnya. Dan hasilnya pun jadi beneran tinggi pak. Kira kira saya kenapa ya? Apa bisa disembuhkan pak?
    Saya takut rasa cemas dan takut berlebih ini mempemgaruhi kesehatan saya.
    Thanks

    • Dear bu Ena, itu yang dinamakan cemas berlebihan. Hukum pikiran adalah apa yang anda focuskan dan anda beri emosi yang intens maka itu menjadi nyata dalam kehidupan anda. Jadi mulailah utk focus pada hal yang baik. Anda boleh juga alihkan ke aktifitas aktifitas lain.

  40. Saya rizki usia 21 tahun dok, sudah hampir 2 minggu ini saya merasakan takut ,cemas,tak bergairah , saya adalah wanita yg ceria dok,yg bisa membangun suasana,tapi karena rasa cemas dan takut ini saya merasa kehilangan diri saya,saya merasa seakan mau meninggal,rasa seperti ini dulu pernah saya alami ketika saya SMP, tetapi tidak separah sekrng, dulu memang merasa tidak nyaman tetapi tidak selama ini dok , jantung saya berdebar debar,badan gemetar,kadang mual,dan terasa seperti panas dibagian punggung, kaki dan tangan saya dingin, sya saat ini kuliah semester akhiir,sy takut ini berpengaruh untuk kuliah dan masa depan saya, fikiran sy kacau banget dok, sy sudah berusaha melawanya dengan sugesti baik,tetapi muncul lagi raasa takut itu dok. Jadi tidak nafsu makan, bagaimana cara mengatasinya dok? Saya merasa benci dengan diri saya sendiri,karena saya merasa payah dok,tidak bisa melawannya

    • Dear mba Rizky, untuk masalah kecemasan diperlukan perasaan tenang menghadapi jantung berdebar, mual dll. Semakin anda takut dengan semua itu maka hal itu akan semakin sering datang pada anda. Jadi caranya adalah amati aja ketika perasaan itu muncul dan jangan dilawan. Karena dengan anda membiarkan saja , itu menandakan anda berani. Semakin anda berani maka semua gejala itu semakin hilang. Jika masih belum bisa dilakukan maka alangkah baiknya ke harapan indah bekasi untuk melakukan proses terapi. Terimakasih

  41. Pak. Untuk wilayah samarinda apakah bpk sdh bk cabang?

    • Mohon maaf belum ada cabang di samarinda.

  42. Mlam pk. Apakah hipnoterapi bisa di barengi tindakan medis mis dri psikiater karna saya pny persoalan insomnia dn cemas Trims pk

    • Dear pak Alex, bisa pak sambil jalan pararel. Terimakasih

  43. haloo.. saya mengalami kecemasan berlebih sejak kecil,sejak saya bisa mengingat, sejak sekolah tk. gejala yg saya alami jantung berdebar,gemetar, tangan dan kaki sedingin es.. saya takut hal apapun itu yg bahkan kalo dipikir gak ada potensi bahayanya. saya takut prg sekolah,saya takut permisi ke belakang saat jam pelajaran,saya takut mengerjakan soal d dpn kls padahal saya bisa,saya takut menunggu nama saya dipanggil saat absen,saya takut kalo sahabat saya gk masuk sekolah krn saya ngerasa jd sendirian,saya tkut bertemu org baik yg baru atau udh kenal,saya takut bertemu tetangga krn tidak supel dan tidak bisa nyari bahan pembicaraan. untuk hal2 kecil spt itu saya sgt takut jd bisa dibayangkan gimana rasa takut saya sm hal lain . saat ini umur saya 25 tahun,dan masih terus berjuang melawan ‘gangguan’ ini

    • Deaer Sr untuk kasus anda akan lebih baik terapi daripada hanya sekedar tips. Terimakasih

  44. Hallo pak jimmy , saya suda hampir 2tahun suda terkena serangan panik atau kecemasan berlebihan , saya sering sesak nafas gelisah ketakutan , mual sehingga takut untuk keluar rumah terlalu lama-lama , sampai sekarang masih , apakah say bisa di sembuhkahn pak jimmy

    • Dear Randa, bisa dibantu pak Randa. Tentu akan butuh proses juga untuk mengatasi kecemasan. Untuk info lebih detail silahkan sms ke 085880960920. Terimakasih

  45. Assalamulaikum drdr jimmy,saya atas nama hasbullaumur 35 thn dari riau,mau konsultasi tentang masalah saya dok,karna saya sering merasa cemas dan takut ,gimana cara mengatasinya,karna perasaan tersebut sering datang secara tiba2,apa lagi kalau sedang beprgian atau di tempat orang ramaai,mohon solusinya dok.

    • Dear Hasbullah, coba cari yang namanya EFT emotional freedom technique di youtube atau google. Terimakasih

  46. Pak saya jga mempunyai kecemasan yg berlebih.. sllu tkt klw sendiri..semenjak org tua saya meninggal, dan nak saya.. rasa takut akan mati itu sllu menghantui saya..klw tkt itu dtg.. badan saya panas dingin.. apakah da pengobatan di daerah samarinda…kadang saya mw teriak.. saya malu mw cerita sma org.. tkt di ketawain dgn paranoid saya nch

    • Dear widya, cara menangani kecemasan boleh coba gunakan worry tree . Silakan cari di internet apa itu worry tree. Ketik aja di google ” worry tree for anxiety” atau seperti yang saya biasa bilang pakai teknik EFT emotional freedom technique . Semoga membantu

  47. Pak saya juga mengalami keluhan Rasa takut, cemas gelisah. Sudah sekitar sebulan saya rasakan sangat mengganggu dan tidak enak skali bahkan saat dirumah jadi tidak nyaman. Susah tidur saat siang jantung berdebar, mual, takut sendiri. apalagi kalau dengar kabar ada orang meninggal atau sakit Saya jadi takut dan suka berandai2 bagaimana kalau saya begini bagaimana kalau begitu.. saya bahkan jadi tidak leluasa beraktifitas. Ketakutan ini seperti tidak mau hilang.. apakah bisa disembuhkan pak? Kira2 untuk skarang biayanya brapa per sesi? Ada nomor yang bisa dihubungi. Makasih pak.

    • Dear Putri ..bisa dibantu dengan hipnoterapi. ini linknya http://hipnoterapijakartabekasi.com/lokasi-dan-biaya/

      • Pak kalo libur lebaran kliniknya juga libur ya? Saolnya saya tinggal dan kerja di sorong papua. Dan waktu tidak memungkinkan karena pekerjaan dan hari kerja. Trus terapinya brapa lama ya apa berbulan2? Pengen kesana tapi waktunya tidak memungkinkan. Gimana solusinya ya pak? 🙁

        • Dear Putri, pas hari H lebarannya iya kami tutup. Ga sampai berbulan bulan kok. Info detail sms aja ke 085.880.960.920

  48. selamat siang pa akhir2 ini saya mengalami kecemasan dan rasa waswas yg berlbh saya merasa takut mati dan merasa hdp saya g ada gairah..saya sering berfikir gmn kalo saya mati saya takut sekali kalo sudah kambuh saya mrasa makan ga selera kmna2 tkt kepala pusing perut sakit mual dan lemas saya udh berusaha ibadah agar tenang tp tdk membuahkn hasil saat saya berpergian atau mencoba jln2 dgn suami saya fikiran itu tdk hilang2 selalu ada kecemasan dan ketakutan..dalam benak saya bahkan hal ini trbawa smpe mimpi dan merasa tkt untuk tidur dan tdk bisa nyenyak klo tdr bhkn sy g bsa tdr sma sekali gmn pak apa yg hrs saya lakukan hal kaya gini saya derita sejak Smp kelas 3 dulu engga separah ini skrg saya udah menikah v rasa tkt ini sllu muncul dan hilang g lama lalu kembali lagi saya merasaaa payah kdg saya ingin menangis kencang..dan teriak dalam batin saya kalo saya tidak nyaman dgn keadaan ini apa yg hrs sy lakukan pak

    • Dear Andriani, anda dapat bertemu kami di harapan indah bekasi. Atau anda bisa mulai coba alihkan perhatian ke hal lain, sibukkan diri anda dengan hal yang lain. Pikiran takut mati itu hanya ilusi saja, jadi ga usah diperhatikan dan terus di “nikmati”. Yakin anda baik baik saja dan semua cepat selesai. Semoga membantu

  49. Dokter saya sudah 3 bulan ini merasa tidak nyaman di fisik saya. hampir setiap hari badan merasa lemas, kadang pusing, jantung degdegan, cemas, takut mati dll. sya sudah periksa jatung EKG hasilnya baik-baik saja. dari dokter jantung saya disuruh ke dokter penyakit dalam di sana saya di dilakukan tes laborat setelah dari laborat hasilnya juga bagus gk ada penyakitnya katanya dokter penyakit dalam saya baik-baik saja. saya bingung Dok sebenanya saya ini sakit apa Dok..
    terus apa yang harus saya lakukan dok. terimakasih

    • Dear Zainal ini yang dinamakan cemas berlebihan. Yang perlu anda lakukan adalah hubungi kami untuk terapi hipnoterapi. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *