Cara Menghilangkan Rasa Cemas

Posted in Mengatasi Rasa Takut | 0 comments

Cemas itu ada banyak , ada orang merasa cemas karena pasangannya selingkuh

Ada orang yang cemas karena akan melakukan presentasi di depan orang yang lebih hebat dengan suasana formal

Ada orang yang cemas karena mengalami perasaan takut mati, takut kena jantung dll

Ada orang yang cemas karena akan menghadapi ujian

Dan banyak hal lainnya…

Sebenarnya penanganan cemas untuk setiap kasus tidak bisa disamakan, bahkan kasus yang samapun, penanganannya akan berbeda pula karena semua manusia itu unik.

Nah kali ini kami disini akan memberikan cara menghilangkan rasa cemas secara umum yang bisa anda pergunakan untuk membantu menghilangkan rasa cemas anda

Untuk membantu menghilangkan kecemasan ketakutan akan mati, takut kena sakit jantung padahal setelah dicek ke dokter tidak ada masalah jantung, takut sendiri, takut mendengar orang meninggal, merasa jantung berdebar, dada nyeri , lemes , pusing dan atau keringat dingin , anda bisa klik di cara mengatasi kecemasan

Untuk mengatasi kecemasan putus cinta,anda bisa klik ke sini cara move on

Untuk mengatasi cemas presentasi di depan acara formal anda bisa lihat di cara percaya diri

Pada dasarnya untuk dapat mengatasi rasa cemas adalah dengan cara anda merasa bahwa masalah anda kecil, karena Tuhan lebih besar dari masalah anda. Anda perlu untuk menambah keyakinan dan kepercayaan pada Tuhan dengan lebih banyak beribadah dan benar benar semakin memperdalam ilmu agama anda. Biasanya dengan cara seperti ini sudah sangat banyak membantu.

Cara lain adalah dengan cara sering menggunakan kalimat penguatan. Yang dimaksud dengan kalimat penguatan adalah semacan kalimat penegasan sikap mental yang baru untuk menghadapi masalah anda. Jadi bisa saja anda katakan seperti ini :

” Saya bisa kendalikan pikiran dan perasaan saya ”

“Saya putuskan punya kontrol penuh atas perasaan dan keyakinan saya sekarang dan seterusnya”

Itu hanya contoh alternatif yang bisa anda lakukan sehari hari. Catatan ketika anda melakukan ini, anda harus merasakan dan menyakini apa yang anda katakan. Anda tidak akan mungkin cukup dengan hanya mengatakan sekali, kemudian masalah selesai. Sekali lagi anda harus lakukan berulang ulang supaya apa yang anda katakan masuk ke level pikiran bawah sadar, karena begitu sudah masuk ke level pikiran bawah sadar , maka otomatis anda akan bisa mengalami perubahan.

Cara lain adalah dengan cara anda mengalihkan perhatian anda pada hal lain dan tidak membiarkan itu terus berjalan. Anda perlu masuk dalam kehiduoan anda yang sebenarnya dan bukan memberikan perhatian pada  pikiran pikiran itu . Anda bisa mencoba hal baru, cara baru atau kegiatan baru atau hal hal lainnya yang bisa mengalihkan perhatian anda.

 

Semoga bisa membantu anda

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *