Cara Menghilangkan Pikiran Negatif

Posted in Mengatasi Rasa Takut | 31 comments

Cara Menghilangkan Pikiran Negatif

Apakah selama ini anda mengalami pikiran negatif? Selama ini apa yang anda lakukan sebagai cara menghilangkan pikiran negatif yang anda alami? Apakah anda sudah coba dengan berbagai cara tapi belum dapat juga mengatasinya? Anda sudah mulai putus asa?

Tunggu dulu, kami disini tau bagaimana cara menghilangkan pikiran negatif yang selama ini anda alami. Anda hanya perlu melakukan terapi untuk mengatasi hal ini jika cara cara anda tidak berhasil sampai sekarang.

Terapi apa yang perlu anda lakukan? Anda hanya perlu terapi hipnoterapi untuk mengatasi masalah anda. Dengan menggunakan metoda hipnoterapi maka masalah ketakutan karena pikiran negatif bisa dibantu. Takut mati, takut hantu, takut sakit, paranoid dan segala macam bentuk pikiran negatif yang membuat kita ketakutan

Pikiran negatif adalah hasil dari pikiran kita selama ini, ini bisa timbul karena adanya masalah yang bertumpuk tumpuk tanpa henti mengenai diri kita, bisa karena kematian seseorang , bisa juga karena kehilangan seseorang yang kita sayangi dan juga berbagai peristiwa yang  membuat daya tahan tubuh terutama emotional menjadi lemah.  Bisa juga karena sering dibully waktu kecil sehingga merasa bahwa orang baru itu adalah orang asing. Orang asing yang membuat dia merasa tidak aman karena dulu pernah diperlakukan tidak seharusnya oleh orang asing tersebut. Ada banyak penyebab dari pikiran pikiran negatif yang sering muncul dalam diri seseorang.

Mari kita menginjak ke tahap selanjutnya. Bagaimana cara menghilangkan pikiran negatif yang selama ini ada dalam pikiran kita? Didepan sudah dibahas bahwa anda bisa menggunakan terapi hipnoterapi. Jadi cara kerja  hipnoterapi adalah membawa anda relaksasi untuk masuk ke gelombang otak alfa. Disini yang dimaksud bawah sadar adalah gelombang otak kita yang turun. Jadi kondisi tetap masih sadar. Nah dengan kondisi relaks ini kita kemudian menguatkan pikiran bawah sadar kita dengan cara antara lain yaitu memasukkan pikiran pikiran positif atau memasukkan sugesti sugesti positif ke dalam pikiran bawah sadar. Kenapa perlu bawah sadar? Karena kalau kita masukkan pikiran positif dalam keadaan sadar (gelombang otak beta) , sugesti postitif kita akan ditolak. Jadi kita perlu langsung masuk kebawah sadar sehingga pikiran positif ini tidak ditolak dan dapat diterima.

Hal yang kedua selain memasukkan pikiran positif ke bawah sadar adalah dengan cara mencari akar masalah. Walaupun sebenarnya cara menghilangkan pikiran negatif tidak selalu harus mencari akar masalahnya. Dengan kita mencari akar masalah dibawah sadar, kita bisa tau  apa penyebabnya dan kemudian kita memaknai ulang peristiwa yang terjadi. Akar masalah tidak selalu harus di masa kecil , walaupun kebanyakan adalah dimasa kecil. Dengan bantuan hipnoterapi mencari akar masalah akan jauh lebih mudah.

Hal yang ketiga yang dilakukan selama proses hipnoterapi adalah menyelesaikan konflik dalam diri kita. Jadi ada bagian dalam diri yang membuat pikiran negatif , namun disisi lain juga ada bagian dalam diri kita yang mau pikiran positif. Nah mana yang lebih kuat. Yang lebih kuat yang menang. Nah dengan hipnoterapi ini kita mendamaikan konflik dalam diri kita .

Itu adalah cara menghilangkan pikiran negatif dengan hipnoterapi, dan alternatif pemecahannya jika menggunakan hipnoterapi. Semoga semakin membuat anda semakin jelas apa itu hipnoterapi dan cara menghilangkan pikiran negatif. Jika anda mau membaca testimoninya  dari hipnoterapi jakarta, anda dapat lihat di halaman home.

 

 

Salam sehat, bahagia dan sukses

 

Hipnoterapi Jakarta Bekasi

31 Comments

  1. Saya mau konsultasi kesitu berapa ya nomor telponya? Apa sy harus reservasi dahulu?

    • Dear Vera..iya benar harus janjian dulu. No telp 085880960920.

  2. Kok pikiran saya aneh2 ya? Smua yg saya lakuin rasanya salah semua, mau tidur ga bisa, mau makan rasanya mau muntah mual, ga bisa konsentrasi, ga fokus, ga pedean, perasaan cemas trus, detak jantung terasa cepat, pilek tpi ga prcaya kalau itu pilek, rasanya udah mau mati kali ya:(, mau ngomong susah pngennya diem aja tpi kalau diem serasa kaya orng blongoan, susah banget bikin pikiran positif, kadang mikir tuhan ga sayang lgi ya sma aku, tuhan itu ada ga sih:(

    • Dear Anita, Pikiran negatif itu biasanya timbul karena banyaknya masalah atau tekanan dalam hidup dimana diri kita ga sanggup untuk menghadapi itu semua. Jadi cari dulu masalah stress anda ada dimana dan selesaikan. Jika tidak bisa selesaikan silahkan hubungi profesional seperti psikolog, psikiater atau hipnoterapis. Semoga menjawab

  3. gimana ya carax kalau di tempat saya tidak ada ahli psikolog… saya sedang mengalami penyakit yg aneh, saya takut mati dan masalah itu tertular dari orang2 yg ada di sekitar saya yg penyakitx aneh, biasax saya rasa telapak kaki dingin,sesak,tidak bahagia,waswas,sedih, dan berfikiran negatif. ap itu termasuk penyakit psikis. makasi sebelumx

    • Dear Rhiana, apa yang anda alami itu adalah kecemasan berlebihan. Percaya saja anda ga akan mati karena pikiran anda takut mati. Dan semua gejala itu tidak perlu ditakuti karena kalau anda cek ke dokter biasanya normal .

  4. Saya selalu berpikiran aneh seperti takut terserang penyakit yang parah dan takut mati. pikiran2 negatif dan aneh itu selalu muncul. Dan saat saya berpikiran negatif tsb, badan langsung terasa tidak enak dan rasanya lemas tidak bersemangat untuk melakukan pekerjaan dan makan pun rasanya malas karena mual.dan badan selalu merasa lelah

    • Dear Monica, itu adalah reaksi tubuh alamiah karena anda takut berlebih. Jadi jika anda takut berlibih pasti akan lemas dan tidak bersemangat. Jadi solusinya adalah jangan panik. Semakin anda panik semakin lemas dan semakin ga bersemangat diri anda. Terimakasih

  5. akhir akhir sekarang saya sering sakit dan jatuh pingsan…sampai akhirnya saya resign dari tempat saya bekerja…yang mau saya tanyakn bagaimana menghilangkan sugesti negatif dalam diri saya…karena saya selalu takut akn saki sakit lagi lebih lagi saya ingin mencoba mencari pekerjaan
    mohon solusinya

    • Dear Citra,
      Sebaiknya anda cek secara fisik ke dokter dulu apakah ada masalah secara fisik yang menyebabkan anda sering sakit dan jatuh pingsan. Jika dicek secara fisik sudah tidak ada masalah dan anda dinyatakan sehat semua, maka sangat besar kemungkinan masalahnya ada di pikiran. Karena kemungkinan udah sering jatuh jadi pikiran khawatir akan jatuh pasti akan sangat kuat. Cara mengatasinya adalah dengan berkunjung ke klinik hipnoterapi atau coba selesaikan dengan menggunakan EFT (Emotional Freedom Technique). Silakan cari di google atau youtube. Terimakasih.

  6. saya selalu mendapat kan pikiran kotor
    dan saya tidak bisa melupakan itu

    • Pikiran negatif atau pikiran kotor kadang juga terjadi pada orang normal kebanyakan. Jika terlalu sering dan tak bisa dikontrol kemungkinan ada masalah yang anda punyai yang kemudian membuat pikiran negatif. Jadi solusinya adalah kenali masalah anda. Pikiran negatif hanya efek dari suatu masalah. Selesaikan itu boleh dengan hipnoterapi atau dengan cara EFT (Emotional Freedom Technique). Cari aja di youtube. Semoga membantu

  7. Bapak jimy apa boleh saya minta kontak bapak …

  8. Maaf pak …saya suka merasa takut ketika saya di marahi sama atasan saya. Dan juga takut untuk bersosialisasi karna waktu kecil sering di marahi dan juga sering melihat orang tua bertengkar …
    Saya jga mersa tidak percaya diri karna ketika menghadapi tes krja sering gagal …mohon pencerahanya
    Trimakasih

    • Dear Sulis, perlu berdamai dengan masa lalu. Perlu lepaskan beban masa lalu. Bisa coba dengan anda rileks di kursi dan kemudian ijinkan semua peristiwa di masa lalu pergi, ijinkan aja anda lepaskan. Anda boleh rasakan lepaskan lewat nafas atau yang lain. Kemudian hadapkan orang tua anda dan maafkan mereka atas masa lalu. Maafkan juga diri anda sendiri yang gagal di masa lalu. Semoga membantu. Jika masih tetap tidak bisa, silakan ke hipnoterapi. Terimakasih

  9. jadi gini pak sya bru lulus thun kemarin sya mempunyai pikiran pikiran negatif untuk menghadapi masa yang akn datang contohnya seperti gak diterima keja , tidak sesuai yang saya mau itu kadang mjadi beban pikiran saya. apa itu masih di katakan normal ato sya butuh hipnoterai?
    trimakasih

    • Dear pertiwi, sepanjang anda merasa bisa atasi sendiri maka coba atasi sendiri. Jika sudah tidak mampu berarti perlu bantuan profesional. Normal tidaknya anda bisa merasakannya, bagi saya kalau itu mengganggu berarti tidak normal. Normal adalah kondisi kita merasa nyaman dengan diri kita sendiri. Semoga menjawab. Terimakasih

  10. Pak sya mau bertanya, teman sya pernah bercerita rekan kerja ada yang meninggal akibat tidak sengaja menelan 1 buah biji staplea yg ada dlam mkanan. Hal ini yg membuat sya sering khawatir apabila ada mkanan yg ada biji staples nya, menurut bapak hal apa yg mesti sya lakukan , terima kasih pa

    • Dear Parluhutan, yang perlu anda lakukan anda berkunjung ke psikolog atau psikiater atau hipnoterapis. Kalau tidak bisa, silakan coba lakukan eft emotional freedom technique. Silakan cari di youtube, pelajari dan praktekkan, semoga membantu.

  11. beberapa bulan yang lalu saya menuntun seorang wanita untuk menyeberang. ketika di tengah jalan raya, tiba2 wanita tsb. panik padahal tidak hampir tertabrak. saya malah jadi ikut panik dan membuat saya takut untuk menyebrang bahkan berkendara sendiri. saya sering merasa takut ketabrak dan sering terbayangbayang kalau2 saja nanti saya ketabtak saat menyeberang. bahkan, ketika goncengan sama mama atau teman, saya sering berfikir dan membayangkan hal2 negatif. takut kecelakaan dan sering membayangkan kecelakaan ketika digonceng.
    bagaimana cara mengatasi trauma ini mas? saya takut beraktivitas keluar rumah. padahal saya harus kerja dan kuliah

    • Dear iin boleh datang ke hipnoterapis atau coba selesaikan pake teknik eft emotional freedom technique. Silakan cari di youtube pelajari dan praktekkan.

  12. Sya punya pikiran negatif yg slalu mengganggu ke fokusan sya,dn pikiran itu slalu dtang tiba” tanpa hrus d’pikirkan trlebih dahulu, bagai manakah cara mengatasi’a terima kasih

    • Dear Gugum, sebaiknya anda coba kenali dulu apa stress anda selama ini? Apa yang anda tuntut dari diri anda? Karena akar dari pikiran negatif adalah tuntutan.Menuntut mengarahkan kita pada kondisi tidak bisa menerima keadaan, mengeluhkan , menyalahkan dan menciptakan perasaan perasaan kecewa yang kuat. Jadi bebaskan diri dari tuntutan yang menekan. Jika masih tidak bisa atau tidak bisa menggali masalah sendiri sebaiknya ke tempat kami di harapan indah bekasi. Terimakasih

  13. Silahkan coba gunakan EFT emotional freedom techniqe, cari di google atau youtube. Semoga membantu

  14. permisi dok mau nnya ni..
    knp skrg saya kok jd penakut ya dok sprti naik pesawat naik kpl very yg aneh nya smpai naik lif pun skrg sy tdk brni pdhl dlu sy brni pkok nya stiap ada goncangan sya jd panik & ktakutan gtu dok.
    mohon beri solusi nya ya dok.
    thanks…

    • Dear Budi, kemungkinan ada stress atau masalah lain yang kamu alami yang efeknya ke takut ke yang anda alami sekarang ini. Cara atasinya dengan gunakan teknik eft emotional freedom technique. Silakan cari di google atau youtube. Semoga membantu

  15. Hy dok saya mau tanya..kenapa didalam hati saya selalu ada keluar kata2 kotor..apabalagi setiap saya sholat itu selalu menggangu sholat saya..dan aku merasa setiap ibadah yg kulakukan seperti sia2…aku seperti tidak percaya adanya tuhan..tapi saya tetep melakukan sholat dan saya yakin tuhan itu ada..saya seperti memiliki kepribadian ganda….apa yg harus saya lakukan buat menghilang kan rasa itu dok..ini menyiksa aku dok…

    • Dear Erik , anda perlu ke hipnoterapis atau ke psikiater. Itu yang dapat anda lakukan karena lebih tepat dapat bantuan profesional

      • Pak Jimmy saya punya permasalahan yang sama.
        Apa hipnoterapi dapat membuat kebiasaan tersebut hilang?
        Kira2 berapa sesi untuk menghilangkan kebiasaan tersebut>

        • Kebiasaan apa ya? Kebiasaan berpikir negatif? bisa dibantu dipulihkan. Berapa kali terapi berbeda beda untuk setiap orang . Info detail silahkan sms aja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>