Cara Mengatasi Jantung Berdebar

Posted in Mengatasi Rasa Takut | 0 comments

Apakah anda sering mengalami jantung tiba tiba berdebar dengan kencang?

Sering mengalami dada nyeri?

Sering mengalami nafas sesak?

Sering mengalami rasa tidak nyaman di ulu hati?

Anda berpikir apakah itu jantung, tapi anehnya ketika anda cek jantung dan dinyatakan normal oleh dokter anda masih saja merasaka jantung berdegup kencang? Masih saja tiba tiba dada nyeri? Masih saja tiba tiba nafas pendek?

Akibatnya anda berpikiran yang tidak tidak..jangan jangan ini tanda kematian? Atau pikiran negatif lainnya?

Tahukah anda bahwa jantung berdebar itu tidak selalu harus berhubungan dengan jantung? Jangan jangan anda mengalami yang dinamakana anxiety disorder atau gangguan kecemasan. Bagaimana membedakan antara gangguan kecemasan(anxiety disorder) dengan gejala jantung benaran?

Cara membedakannya gampang banget, anda hanya perlu cek jantung anda ke dokter jantung, apakah anda mengalami masalah dengan jantung atau itu hanya karena pikiran anda saja. Jika dokter jantung mengatakan bahwa jantung anda baik baik saja dan setelah itu anda masih merasakan jantung anda berdebar debar, maka anda bisa dikatakan sedang mengalami gangguan kecemasan atau anxiety disorder!

Gangguan kecemasan biasanya diawali dengan adanya serangan panik terlebih dulu secara tiba tiba . Serangan panik ini gejalanya adalah :

  • jantung sering berdebar dengan kencang sehingga merasa bermasalah dengan jantung, dan ketika di cek ke dokter sama sekali tidak ada masalah jantung
  • Anda sering merasakan dada nyeri
  • Merasa pusing atau kliyengan
  • Tangan dan kaki dingin
  • Lemes
  • Pusing
  • Nafas pendek
  • Mulut kering

Biasanya jantung berdebar ini muncul bisa tiba tiba, bisa muncul karena

  • mendengar orang meninggal, entah itu sahabat dekat atau saudara yang dikenal baik. Setelah mendengar itu pada saat yang bersamaan atau selang beberapa hari setelah itu merasakan tiba tiba jantung berdebar dengan kencang sekali ,sehingga takut kena jantung dan akhirnya takut mati.
  • Habis minum obat psikotropika atau narkoba juga bisa membuat sensasi ini juga
  • Terjadinya perubahan gaya hidup juga bisa menjadi penyebab munculnya masalah ini

Jadi kalau anda mengalami jantung berdebar dan dokter mengatakan anda baik baik saja dan anda tetap merasa takut jantung maka anda sudah bisa dipastikan mengalami anxiety disorder atau gangguan kecemasan.

Gangguan kecemasan ini membuat anda terganggu menjalankan aktifitas anda sehari hari, dimana anda di keramain jadi tidak nyaman , nanti kalau ada apa apa dengan saya bagaimana sehingga sering dikaitkan dengan agoraphobia/agorafobia

Gangguan kecemasan ini membuat anda tidak nyaman ketika sendirian di rumah, takut terjadi apa apa dengan diri anda dan tidak ada yang tahu atau tidak ada yang menolong.

Bagaimana cara mengatasi gangguan kecemasan bisa anda dapatkan dengan klik cara mengatasi cemas

Anda bisa juga mengunakan apa yang saya share di youtube silahkan di :

Cara mengatasinya juga bisa dengan cara yang ini , silahkan tonton

Cara mengatasi yang lain adalah dengan melakukan hipnoterapi. Apa itu hipnoterapi, video ini membahas singkat. Video ini adalah ketika sedang diliput Media Indonesia tentang berhenti merokok. Video ini menjelaskan apa itu hipnoterapi. Silakan ditonton

Lalu dimana melakukan honoterapi untuk mengatasi kecemasan? Tentu ditempat kami , di hipnoterapi jakarta bekasi. Berikut adalah testimoni dari klien hipnoterapi jakarta bekasi

Semoga apa yang saya share disini membantu anda lebih baik, silahkan hubungi kami di 085.880.960.920

 

Terimakasih

 

Jimmy K Santosa

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *