Cara mengatasi dan menghilangkan rasa ketakutan dengan hipnoterapi

Posted in Mengatasi Rasa Takut | 36 comments

Cara mengatasi dan menghilangkan rasa ketakutan dengan hipnoterapi

Selama ini apa yang anda lakukan sebagai cara mengatasi atau menghilangkan rasa ketakutan yang anda punyai? Rasa takut apapun itu. Anda mungkin mempunyai rasa takut naik pesawat terbang atau takut ketika mendengar berita berita seperti kematian atau pembunuhan dan lain lain. Ada banyak jenis ketakutan didunia ini, dan akan sangat banyak jika didaftar. Ketakutan itu bisa meliputi trauma, phobia atau paranoid dll.

Dsini kita akan membahas bagaimana cara mengatasi dan menghilangkan rasa ketakutan dengan hipnoterapi. Karena hipnoterapi adalah metoda yang terbukti ampuh untuk mengatasi ketakutan.

Ketakutan itu bisa timbul karena adanya suatu kejadian yang sangat membekas, sehingga pikiran kita membuat kita takut supaya hal itu tidak terjadi lagi. Bisa juga timbul karena adanya suatu yang kita takutkan di masa depan yang belum tentu menjadi kenyataan. Pikiran kita sudah demikian kreatifnya membuat ketakutan di masa depan. Pada taraf dan tingkatan tertentu ketakutan ini baik karena membuat kita lebih waspada dan lebih aware akan diri kita sendiri.

Parahnya adalah kalau ketakutan ini ternyata malah berlebihan dan tubuh tidak mampu menampung ketakutan itu, ketakutan yang kita alami sudah diluar batas kemampuan kita yang membuat kita justru semakin ketakutan dan hilang rasa keberanian dalam diri kita yang selama ini kita punyai.

Ketakutan membuat kita merasa tidak berdaya dan membuat kita semakin merasa lemah, kita ingin bangkit dan berani tapi ketakutan itu telah mencengkeram pikiran kita sehingga kita tidak berdaya melawannya. Kita mau move on tapi terhalang oleh ketakutan yang lebih besar lagi yang menghalangi langkah kita.Kita tahu bahwa ini ga benar dengan ketakutan yang kita alami, tapi kita tidak berdaya melawannya.

Apakah itu yang sering anda alami?

Tetap tenang, karena selalu ada solusi disetiap masalah. Kita bermasalah dengan pikiran kita yang membuat kita tidak berdaya sendiri akhirnya. Kita membiarkan pikiran mengontrol diri kita . Seharusnya kebalik, kitalah yang mengontrol pikiran kita.

Karena ini berhubungan dengan pikiran maka cara mengatasinya juga adalah suatu metoda yang berhubungan langsung dengan pikiran dan metoda itu adalah hipnoterapi

Hipnoterapi bukanlah hipnotis yang sering anda lihat di televisi yang kelihatannya tidak sadar dan ngomong sendiri. Selama terapi tetap sadar dan tetap punya kendali atas dirinya sendiri. Hipnoterapi  tidak ada hubungannya dengan klenik atau jin atau kuasa gelap. Dan selama sesi hipnoterapi anda juga tidak akan berpindah ke alam lain atau alam gaib. Anda masih di sini, di tempat terapi.  Itu adalah mitos yang salah yang sering terjadi di masyarakat karena pengaruh dari tontonan di televisi.  Lebih detail tentang hipnoterapi silahkan ke hipnoterapi jakarta bekasi

Dengan menggunakan hipnoterapi kita masuk ke dalam pikiran bawah sadar kita dan kita mengedukasi ulang  atau memaknai ulang peristiwa yang telah terjadi dengan lebih positif, kita buang semua ketakutan ketakutan itu di pikiran bawah sadar kita. Selama ini anda telah membuangnya dengan kesadaran anda di level pikiran sadar dan hasilnya adalah anda tetap tidak berdaya melawan pikiran negatif ataupun ketakutan tersebut. Nah,dengan hipnoterapi ketika kita membuang pikiran negatif dan ketakutan itu dibawah sadar, maka otomatis sadarnya juga akan berubah, dan anda jauh lebih punya kontrol atas pikiran dan perasaan anda. Dengan hipnoterapi pula, kita  bisa mencari akar masalah ketakutan itu dan kemudian melepaskan emosinya dan memaknai dengan lebih positif.

Berikut adalah testimoni hipnoterapi  mengatasi dan menghilangkan rasa takut dari klien hipnoterapi jakarta bekasi

  • Kasus dimana klien merasa paranoid kalau mendengar ada kematian, dan perutnya bisa terasa begah, jantung berdebar dan merasakan cemas setiap kali menyinggung kematian

Alhamdulillah saya sudah benar benar sehat sekarang pak.  Begah dah ilang, cemas dah ilang, semua yang saya keluhakn udah ilang. Terimakasih pak. Terus terang lho pak diawal terapi itu saya ga gitu percaya apa hipnoterapi bisa bantu saya hehehe ..Setelah terapi badan rasanya capek dan ketika bangun rasanya lebih enteng. Dan semakin hari badan saya semakin ringan. Jadi sekarang kalau ada orang tanya, bagaimana kabar saya , saya sekarang jawabnya: Baik Sekali  :).

Disclaimer*

  • Kasus dimana klien mengalami trauma naik mobil karena pernah mengalami kecelakaan lalu lintas

saya dulu pernah trauma menyetir mobil karena saya pernah mengalami kecelakaan. 6 bulan saya dibayangi rasa takut dan tak mau duduk di belakang kemudi lagi. Setelah saya menjalani hypnotherapy, Alhamdulillah saya jauh lebih tenang naik mobil. Bahkan saya sudah mulai menyetir lagi sekarang. Sepertinya perubahan yg terjadi cukup signifikan dalam satu kali terapi. terimakasih banyak pak Jimmy.

Disclaimer*

  • Kasus dimana klien merasa takut untuk bekerja, merasa tidak punya daya untuk membuat surat lamaran kerja, menghadiri interview pun merasa ketakutan. Ini adalah sms klien:

Malam pak Jimmy. Bagaimana kabarnya? Saya X yang dulu pernah takut kerja hehe. Sekarang saya sudah kerja. Tiap pergi ma pulang kerja suka terbersit mau ngabarin pak Jimmy. Dibanding kondisi dulu dan waktu waktu sebelumnya, betapa sekarang rasanya nikmat, mudah melangkah, kerasa enak deh, sama keluarga jg. Smoga inget slalu utk terus bersyukur. Trima ksh utk bantuannya pak Jimmy. Semoga semakin banyak orang yg trgerak untuk “berobat” dan bisa terbebas dari life trapnya. Sukses slalu Pak!

Disclaimer*

  • Kasus dimana klien merasa sering ketakutan, dan sering bingung ketika mau keluar rumah. Merasa tidak nyaman jika sendirian, tidak dapat mengantar anak anak ke sekolah karena diliputi ketakutan, disebabkan dalam sebulan didiagnosa penyakit yang bermacam macam dari beberapa dokter.

Pak Jimmy…istri saya sudah pulih..Sekarang keadaan istri sudah jauh lebih baik, lebih tenang dan berani antar jemput anak  sekolah seperti biasa dan lebih percaya diri. Kami ucapkan banyak banyak terimakasih.

Disclaimer*

Selalu ada jalan sepanjang kita berikhtiar dan kita yakin kita bisa sembuh dan bebas dari semua rasa ketakutan yang menghalangi langkah kita untuk menuju impian kita

 

Salam  bahagia dan sehat

 

Hipnoterapi Jakarta Bekasi

Disclaimer* :

Hasil yang didapatkan bisa bervariasi untuk setiap individu. Testimoni  diatas hanyalah bersifat sebagai referensi semata

Protected by Copyscape Plagiarism Check

 

 

 

36 Comments

  1. Sy paling takut naik pesawat..setiap menjelang hari d mana sy mau pergi dgn pesawat,hati,jantung bahkan sampai lutut udh lemes dluan..satu hal lg yg sy takutkan klu melihat jalan tanjakan pd saat kita d dlm kendaraan..aplg macet d tengah2 tanjakan..sy bingung gmn mengtasi hal ini..krn dunia kerja saya berhubungan dgn smuanya

    • Dear liesna..perlu dilakukan hipnoterapi untuk dapat diketahui apa akar masalahnya. Bisa jadi karena peristiwa masa lalu atau kerana pola pikir yang tidak mendukung kita. TErimakasih

  2. assalamu’alaikum, pak pak saya takut berkeringat,takut kalau dkat dngn wanita,dan saya takut jika waktu sore hari !
    apakah saya harus ke tempat pak jimmy,kalau y tlng alamatnya yg jelas y pak !
    terimakasih

    • Yup mas Rizki sebaiknya anda buat janji dengan kami. ALamat kami di : ruko harapan indah blok eb-35, kota Harapan Indah, Bekasi Barat

  3. assalamualaikum pak jimmy, setiap kali ada obat d hadapan sy badan langsung lemas. bahkan membayangkannya saja pun membuat saya bergidik. setiap kali sakit sebisa mungkin menghindari yg namanya obat, baik tablet ataupun kapsul. bisa melalui injek atau kalaupun harus terpaksa minum obat mesti di lebur dl, sampe jadi serbuk dan itu rasanya sangat pahit. tubuh bisa jdi gemetar jantung berdebar kencang berkeringat bahkan sampai mengeluarkan airmata.

    sewaktu kecil saya dipaksa minum obat sampai mendapat pengalaman yg sy pikir sangat menakutkan bila mengingat peristiwa itu lg. saat ini usia sy sudah dewasa tapi kalau soal obat sy seperti masih kekanak2n. takut memang tapi sy sangat ingin bsa mnum obat.

    • Dear Robiatun
      Kemungkinan anda mengalami trauma masa kecil sehingga bawah sadar anda menolak obat dengan cara membuat jantung berdebar kencang, lemas dll supaya anda tidak memasukkan obat ke tubuh anda. Secara sadar anda tahu anda baik baik saja kalau minum obat, tapi bawah sadarnya tidak seperti itu. Sebaiknya segera hubungi hipnoterapis atau ke tampat kami. Terimakasih

  4. Ass pak jimmy,sya mempunyai rsa takut yg amat sangat berlebih,takut mati,takut sakit jantung dan kanker, serta takut khilangan atau takut di tinggalkan oleh orang yang sy sayangi ,terutama tkt khilangan anak dan suami saya ,,bagaimana cara menghilangkan rasa takut itu yah pa ? Trimakasih

    • Dear bu Sri
      cara menghilangkan rasa takut berlebih adalah dengan cara mulai belajar mengontrol pikiran buruk itu dan membuang jauh jauh semuanya. Jika itu tidak dapat dilakukan maka cara lainnya adalah ke hipnoterapi atau ke psikiater. Terimakasih

  5. halo pak Jimmy
    sudah dua minggu ini saya mengalami paranoid
    awalnya dari kejadian teman saya yg meninggal secara mendadak…3 hari kemudian saya tiba2 merasa paranoid, entah kenapa perasaan itu muncul tiba2 & sangat mengganggu…& gara2 itu saya jd takut utk berbicara pada org lain melakukan sesuatu dll..saya sudah berusaha menanamkan pikiran positif…tp itu hanya membantu sedikit saja…di saat saya sndiri, atau meelihat film, berbicara dgn orang atau teman setiap saat perasaan & pikiran itu selalu datang lagi…saya ingin kembali normal…apakah bisa di bantu?…terima kasih
    fyi: saya adalah org yg lebih kuat di feeling di banding dgn rasional saya

    • Dear Tyo
      Itu bisa dibantu dengan hipnoterapi. Hipnoterapi efektif untuk membantu mengatasi ketakutan. Hipnoterapi membantu kita untuk dapat kembali mengontrol pikiran dan emosi kita, dan bukan kita yang dikontrol oleh pikiran atau emosi kita. Silahkan hubungi kami di 085.880.960.920. Terimakasih

  6. Pak saya mempunyai masalah, saat tidur , sya tidak bisa tidur nyenyak klw tidak ada yg menemani di sebelah saya, saya takut. Kadang saya sudah ngantuk sekali tetapi saya tidak bisa tidur jika tidak ada seseorang di samping saya, sya takut sendirian, sya sudah berdoa tpi tetap merasa takut,

    • Dear Ria,
      Takut sendirian itu yang perlu diterapi untuk dicari akar masalahnya dan kemudian dicabut akarnya. Silahkan hubungi kami di 085.880.960.920. Terimakasih

  7. Ass pak saya kena diabetes saya jadi sangat takut dan putus asa sy takut mati anak sy msh kecil saya jg jadi parno takut anak sy kena jg sy betul2sangat takut pak sy ga punya motivasi kedepan nya lg rasa nya hdp udah berakir saya jd susah tdr

    • Dear bu Desi,
      Makna yang anda berikan pada suatu peristiwa itu bisa berpengaruh pada hidup anda. Oleh karena itu maknailah semua peristiwa dengan makna yang lebih bermakna atau positif. Apa yang kita khawatirkan di depan sana itu belum tentu terjadi, sehingga lebih baik kita atur pikiran kita. JIka anda tidak bisa mengontrol pikiran anda, maka sebaiknya lakukan hipnoterapi. Terimakasih

  8. Malam pak, saya disini mempunyai rasa paranoid yang berlebihan terhadap pacar saya, karna takut dikecewakan untuk kesekian kalinya dan saya paranoid karna berat badan saya tidak stabil. Itu kenapa ya pak? Apa solusinya? Inu sangat mengganggu saya pak, mohon bantuannya pak. Trims

    • Dear Intan, Anda masih trauma dengan masa lalu , anda perlu lepaskan beban masa lalu. Berat badan tidak stabil bisa jadi karena banyak pikiran yang bisa jadi masalah dengan pacar juga. Solusinya adalah dengan terapi hipnoterapi di klinik kami di harapan indah, bekasi. Terimakasih.

  9. Siang Pak, seminggu yang lalu dirawat di RSU karna terkena Sakit Malaria,stelah di rawat di RSU saya terkena Batuk Berdahak,Dokter menyarankan Saya tuk di Rontgen,dan dari hasil Rontgen saya ada Bronkhtis dan Cairan infiltrat sdkit di paru2, stelah 1 minggu lebih sya mengkonsumsi obat,dan kmbli cek up hasil rontgen nya sudah gk ada cairan, tapi yang menjadi masalah selama saya sakit saya sangat merasakan ketakutan kalau saya akan mati, sampai sekarang tubuh saya sudah sehat tapi ketakutan itu tidak pernah hilang dari pikran saya,saya sudah mencoba berpikran positif tapi tetap saja saya sllu berpikran taku mati. saya butuh solusinya pak, maksi sblimnya

    • Dear bu Makiyah, perlu hipnoterapi untuk dikuatkan di pikiran bawah sadar ibu. Silahkan kontak kami di 085.880.960.920. Terimakasih

  10. Pak saya punya masalah sama pikiran saya,sya jdi tkt mati sama takut liat berita orang meninggal sama warna hitam saya coba untuk mengontrol tapi selalu gagal saya sudah mengalami ini sejak desember 2013 hingga sekarang dan saya masih berumur 16 tahun, saya takut ngapa ngapain,saya harus apa

    • Dear widya,
      Sebaiknya segera lakukan hipnoterapi agar kita bisa kembali mengontrol pikiran dan bebas dari semua kegelisahan , was was dan ketakutan yang tak perlu.

  11. Pak saya mempunyai ketakutan saat tidur ,karena pikiran say /trauma karena pernah ada maling masuk ke kost.
    gimana cara mengatasinya pak?

    • Dear Doni, solusinya ada banyak. Bisa gunakan hipnoterapi, bisa ke psikiater, bisa ke psikolog, bisa gunakan teknik terapi mandiri EFT (Emotional Freedom Technique) , bisa gunakan teknik Sedona Method dll. Teknik teknik itu bisa digoogling di internet. Terimakasih

  12. Ass
    Pak saya phobia sama binatang unggas salah satunya entok..setiap saya melihat hewan ini,rasanya pengen lari,menghindari tempat yg ada hewan itu,sampai2 saya ingin menangis
    Saya nggak tau phobia ini dr kapan.saya sudah mencoba tips2 dr teman tp gk ada yg berhasil.saya sangat terganggu dengan phobia ini

    • Dear Shita , coba saja gunakan EFT (Emotioanal Freedom Technique), bisa dicari bukunya di gramedia atau toko buku lainnya(memang ga semua toko ada) , boleh juga cari di internet di youtube atau google. Semoga membantu. Terimakasih

  13. Pak jimmy,saya takut saya akan mati,dulu saya pernah tidak sengaja membaca tanda tanda kematian seseorang,setiap saya pusing,sakit di ubun ubun,saya selalu takut saya akan mati.Pikiran negatif itu selalu muncul saat mau tidur dan saat saya sedang sendirian,bagaimana solusinya pak?

    • Dear Shevara, berdamai dengan mati. Dalam arti kalau saya mati , ya sudah terserah yang diatas. Belajar bisa sampai tahap itu. Terimakasih

  14. siang pak Jimmy,saya IRT, setelah saya mengalami keguguran 8 bulan kehamilan, saya jadi merasa takut akan hal2 buruk, misal penyakit2 hingga kematian,hingga keluarga besar sy merasa kehilangan keceriaan sy dulu. sy terkadang jd takut dengar suara detak jantung sy sendiri, keringat dingin, ada benjolan kecil jd mikir yg tidak2,rasa keingintahuan sy tentang sesuatu cukup tinggi, tp setelah tahu, malah saya nya jadi parno..sy harus bgmn pak..terimakasih

  15. Selamat pagi pak, saya trauma terhadap Kamar saya, dan 2 Mall pak, saya selalu teringat masa lalu saya, saya tidak perlu beri tahu ya:)
    saya selalu deg degan jika mau ke 3 tempat itu, saya ingin k psikolog lagi, tp sebelumnya saya pernah ke psikolog, dan itupun tdk berfungsi, apa yg harus saya lakukan ya pak?
    terima kasih:)

  16. Comment
    assalamualaikum wr.wb
    pa jimmy yg saya hormati, saya seorang mahasiswi dan kbetulan baru masuk. selama saya nganggur berbulan2 sblum msk ospek, kuliah dsb, saya mengalami necrophobia atau bsa dsbt takut trhdp (spt contoh testimoni yg pertama) dan saya mengalmi gejala2 tsb. bahkan setelah saya tau saya mengalami itu saya malah semakin takut, kalut, cemas dsb.
    untuk itu saya mhon solusinya, agar saya bsa kmbali spt dulu lagi dan msuk kuliah dgn tenang, nyaman tanpa ada fikiran yg mengganggu terimakasih sebelumnya.

    • Sebaiknya terapi ke klinik kami di harapan indah, bekasi barat. Kalau ga bisa terapi, boleh coba teknik terapi yang mudah dipelajari dan efektif namanya EFT (Emotional Freedom Technique), silakan cari di internet. Kalau ga bisa juga silakan ke psikiater. Terimakasih

  17. pak maaf sy trllu sering merasa takutsekali jika ingin berbicara dg seseorg n berhadapan dg seseorg..semakin q mncoba utk mmberanikan diri rasa denyut nadi smkin kencang…mohon penjelasan teerima kasih bapak

    • Dear Diah, apa yang terjadi bisa saja berkaitan dengan peristiwa masa lalu, dan ini bisa banyak faktor . Bisa karena sikap ortu, bisa karena teman atau guru atau pun hal yang lain. Bisa juga karena pola pikir yang salah tentang diri sendiri atau seseorang. Bisa merasa diri lebih rendah dibandingkan orang lain, bisa merasa orang itu pasti tidak suka dengan diri saya ataupun hal yang lain. Sebaiknya silakan lakukan hipnoterapi.

  18. Pak saya mempunyai paranoid yg sangat parah & berlebihan..
    Saya sangat takut dgn kanker dan hal itu membuat hidup saya menjadi tidak tenang.
    Jd kalau saya sakit atau luka saya lgsg berpikir itu kanker, dan seketika itu tubuh saya down. Keringat panas dingin keluar.
    Saya ingim hidup normal seperti dulu lg pak dokter.
    Orang2 di sekililing saya mengira saya ini sudah stres, karna setiap hari bahkan bisa seharian saya murung panas dingim dan ketakutan. Itu sangat mengganggu aktifitas saya pak. Mohon bantuanya terimakasih…

  19. Dear bu Leni,
    Mengatasi ketakutan akan sakit kanker dapat diatasi dengan hipnoterapi. Dengan hipnoterapi dapat dicari apa persepsi atau keyakinan yang membuat kita mengalami ketakutan,bisa diketahui stress apa yang terjadi sehingga jadi ketakutan dan dengan hipnoterapi membuat kita dapat mengontrol pikiran kita kembali. Selama ini yang terjadi sebaliknya , ibu dikontrol oleh rasa takut. Cara terapinya adalah ibu perlu datang ke Hipnoterapi Jakarta Bekasi di Harapan Indah. Buat janji pertemuan terapi dengan kami di 085.880.960.920. Terimakasih

  20. Sore pak jimmy .
    Saya punya keluhan pak ketakutan saat mau tidur saya selalu di landasi ketakutan saat mau tidur saya selalu tidak bisa tidur saya takut menghadapi hari esok.
    Saya cemas dan takut.
    Apa lagi hari esok harus kerja dan saya harus tidur jam 11 tapi nyata nya saya tidak bisa tidur smpe pagi .
    Apa penyakit saya pak apa perlu di hipnotherapi

  21. Dear Dahlan, sebaiknya memang begitu yaitu lakukan hipnoterapi. Ada juga pilihan lain yaitu ke psikolog atau ke psikiater. Senyamannya aja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>