Cara mengatasi dan menghilangkan rasa ketakutan dengan hipnoterapi

Posted in Cara Move On, Mengatasi Rasa Takut | 199 comments

Cara mengatasi dan menghilangkan rasa ketakutan dengan hipnoterapi

Selama ini apa yang anda lakukan sebagai cara mengatasi atau menghilangkan rasa ketakutan yang anda punyai? Rasa takut apapun itu. Anda mungkin mempunyai rasa takut naik pesawat terbang atau takut ketika mendengar berita berita seperti kematian atau pembunuhan dan lain lain. Ada banyak jenis ketakutan didunia ini, dan akan sangat banyak jika didaftar. Ketakutan itu bisa meliputi trauma, phobia atau paranoid dll.

Dsini kita akan membahas bagaimana cara mengatasi dan menghilangkan rasa ketakutan dengan hipnoterapi. Karena hipnoterapi adalah metoda yang terbukti ampuh untuk mengatasi ketakutan.

Ketakutan itu bisa timbul karena adanya suatu kejadian yang sangat membekas, sehingga pikiran kita membuat kita takut supaya hal itu tidak terjadi lagi. Bisa juga timbul karena adanya suatu yang kita takutkan di masa depan yang belum tentu menjadi kenyataan. Pikiran kita sudah demikian kreatifnya membuat ketakutan di masa depan. Pada taraf dan tingkatan tertentu ketakutan ini baik karena membuat kita lebih waspada dan lebih aware akan diri kita sendiri.

Parahnya adalah kalau ketakutan ini ternyata malah berlebihan dan tubuh tidak mampu menampung ketakutan itu, ketakutan yang kita alami sudah diluar batas kemampuan kita yang membuat kita justru semakin ketakutan dan hilang rasa keberanian dalam diri kita yang selama ini kita punyai.

Ketakutan membuat kita merasa tidak berdaya dan membuat kita semakin merasa lemah, kita ingin bangkit dan berani tapi ketakutan itu telah mencengkeram pikiran kita sehingga kita tidak berdaya melawannya. Kita mau move on tapi terhalang oleh ketakutan yang lebih besar lagi yang menghalangi langkah kita.Kita tahu bahwa ini ga benar dengan ketakutan yang kita alami, tapi kita tidak berdaya melawannya.

Apakah itu yang sering anda alami?

Tetap tenang, karena selalu ada solusi disetiap masalah. Kita bermasalah dengan pikiran kita yang membuat kita tidak berdaya sendiri akhirnya. Kita membiarkan pikiran mengontrol diri kita . Seharusnya kebalik, kitalah yang mengontrol pikiran kita.

Karena ini berhubungan dengan pikiran maka cara mengatasinya juga adalah suatu metoda yang berhubungan langsung dengan pikiran dan metoda itu adalah hipnoterapi

Hipnoterapi bukanlah hipnotis yang sering anda lihat di televisi yang kelihatannya tidak sadar dan ngomong sendiri. Selama terapi tetap sadar dan tetap punya kendali atas dirinya sendiri. Hipnoterapi  tidak ada hubungannya dengan klenik atau jin atau kuasa gelap. Dan selama sesi hipnoterapi anda juga tidak akan berpindah ke alam lain atau alam gaib. Anda masih di sini, di tempat terapi.  Itu adalah mitos yang salah yang sering terjadi di masyarakat karena pengaruh dari tontonan di televisi.  Lebih detail tentang hipnoterapi silahkan ke hipnoterapi jakarta bekasi

Dengan menggunakan hipnoterapi kita masuk ke dalam pikiran bawah sadar kita dan kita mengedukasi ulang  atau memaknai ulang peristiwa yang telah terjadi dengan lebih positif, kita buang semua ketakutan ketakutan itu di pikiran bawah sadar kita. Selama ini anda telah membuangnya dengan kesadaran anda di level pikiran sadar dan hasilnya adalah anda tetap tidak berdaya melawan pikiran negatif ataupun ketakutan tersebut. Nah,dengan hipnoterapi ketika kita membuang pikiran negatif dan ketakutan itu dibawah sadar, maka otomatis sadarnya juga akan berubah, dan anda jauh lebih punya kontrol atas pikiran dan perasaan anda. Dengan hipnoterapi pula, kita  bisa mencari akar masalah ketakutan itu dan kemudian melepaskan emosinya dan memaknai dengan lebih positif.

Berikut adalah testimoni hipnoterapi  mengatasi dan menghilangkan rasa takut dari klien hipnoterapi jakarta bekasi

  • Kasus dimana klien merasa paranoid kalau mendengar ada kematian, dan perutnya bisa terasa begah, jantung berdebar dan merasakan cemas setiap kali menyinggung kematian

Alhamdulillah saya sudah benar benar sehat sekarang pak.  Begah dah ilang, cemas dah ilang, semua yang saya keluhakn udah ilang. Terimakasih pak. Terus terang lho pak diawal terapi itu saya ga gitu percaya apa hipnoterapi bisa bantu saya hehehe ..Setelah terapi badan rasanya capek dan ketika bangun rasanya lebih enteng. Dan semakin hari badan saya semakin ringan. Jadi sekarang kalau ada orang tanya, bagaimana kabar saya , saya sekarang jawabnya: Baik Sekali  :).

Disclaimer*

  • Kasus dimana klien mengalami trauma naik mobil karena pernah mengalami kecelakaan lalu lintas

saya dulu pernah trauma menyetir mobil karena saya pernah mengalami kecelakaan. 6 bulan saya dibayangi rasa takut dan tak mau duduk di belakang kemudi lagi. Setelah saya menjalani hypnotherapy, Alhamdulillah saya jauh lebih tenang naik mobil. Bahkan saya sudah mulai menyetir lagi sekarang. Sepertinya perubahan yg terjadi cukup signifikan dalam satu kali terapi. terimakasih banyak pak Jimmy.

Disclaimer*

  • Kasus dimana klien merasa takut untuk bekerja, merasa tidak punya daya untuk membuat surat lamaran kerja, menghadiri interview pun merasa ketakutan. Ini adalah sms klien:

Malam pak Jimmy. Bagaimana kabarnya? Saya X yang dulu pernah takut kerja hehe. Sekarang saya sudah kerja. Tiap pergi ma pulang kerja suka terbersit mau ngabarin pak Jimmy. Dibanding kondisi dulu dan waktu waktu sebelumnya, betapa sekarang rasanya nikmat, mudah melangkah, kerasa enak deh, sama keluarga jg. Smoga inget slalu utk terus bersyukur. Trima ksh utk bantuannya pak Jimmy. Semoga semakin banyak orang yg trgerak untuk “berobat” dan bisa terbebas dari life trapnya. Sukses slalu Pak!

Disclaimer*

  • Kasus dimana klien merasa sering ketakutan, dan sering bingung ketika mau keluar rumah. Merasa tidak nyaman jika sendirian, tidak dapat mengantar anak anak ke sekolah karena diliputi ketakutan, disebabkan dalam sebulan didiagnosa penyakit yang bermacam macam dari beberapa dokter.

Pak Jimmy…istri saya sudah pulih..Sekarang keadaan istri sudah jauh lebih baik, lebih tenang dan berani antar jemput anak  sekolah seperti biasa dan lebih percaya diri. Kami ucapkan banyak banyak terimakasih.

Disclaimer*

 

BEBAS DARI KETAKUTAN

BEBAS DARI KETAKUTAN

caramengatasidepresi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Selalu ada jalan sepanjang kita berikhtiar dan kita yakin kita bisa sembuh dan bebas dari semua rasa ketakutan yang menghalangi langkah kita untuk menuju impian kita

>>>BREAKING NEWS<<<<

Klinik Hipnoterapi Jakarta Bekasi kembali  mengadakan pelatihan self healing agar anda bisa menerapi diri anda sendiri tanpa bantuan terapis. Teknik self healing ini sangat efektif karena kami akan memberikan teknik EFT (Emotional Freedom Technique) dan juga memberikan teknik self hypnosis.

Acara akan kami adakan:

Hari       :  Minggu, 15 Mei  2015

Jam       :  13.00 – 17.00

Tempat: Cafe dan Resto Jaya , Ruko Harapan Indah Blok EB 35-Kota Harapan Indah -Bekasi

Biaya    :  Rp.350.000,-

Detail silahkan sms/telpon ke 085.880.960.920 dengan Jimmy K Santosa atau klik pelatihan self healing

 

 

Salam  bahagia dan sehat

 

Hipnoterapi Jakarta Bekasi

Disclaimer* :

Hasil yang didapatkan bisa bervariasi untuk setiap individu. Testimoni  diatas hanyalah bersifat sebagai referensi semata

Protected by Copyscape Plagiarism Check

 

 

 

199 Comments

  1. Sy paling takut naik pesawat..setiap menjelang hari d mana sy mau pergi dgn pesawat,hati,jantung bahkan sampai lutut udh lemes dluan..satu hal lg yg sy takutkan klu melihat jalan tanjakan pd saat kita d dlm kendaraan..aplg macet d tengah2 tanjakan..sy bingung gmn mengtasi hal ini..krn dunia kerja saya berhubungan dgn smuanya

    • Dear liesna..perlu dilakukan hipnoterapi untuk dapat diketahui apa akar masalahnya. Bisa jadi karena peristiwa masa lalu atau kerana pola pikir yang tidak mendukung kita. TErimakasih

    • Dear pak jimmy,
      Saya merasa takut pa sejak saya ketawan merokok oleh ayah saya saya semenjak itu saya tidak aka mau bertemu dengan ayah saya,malah kalau ayah saya pulang saya langsung pergi,bagaimana cara menghilangkanya ya pa?

      • Dear Adit, bicara baik baik sama ayah atau dengan cara lepaskan ketakutan dengan EFT yang sudah saya sering katakan disini. Terimakasih

  2. assalamu’alaikum, pak pak saya takut berkeringat,takut kalau dkat dngn wanita,dan saya takut jika waktu sore hari !
    apakah saya harus ke tempat pak jimmy,kalau y tlng alamatnya yg jelas y pak !
    terimakasih

    • Yup mas Rizki sebaiknya anda buat janji dengan kami. ALamat kami di : ruko harapan indah blok eb-35, kota Harapan Indah, Bekasi Barat

  3. assalamualaikum pak jimmy, setiap kali ada obat d hadapan sy badan langsung lemas. bahkan membayangkannya saja pun membuat saya bergidik. setiap kali sakit sebisa mungkin menghindari yg namanya obat, baik tablet ataupun kapsul. bisa melalui injek atau kalaupun harus terpaksa minum obat mesti di lebur dl, sampe jadi serbuk dan itu rasanya sangat pahit. tubuh bisa jdi gemetar jantung berdebar kencang berkeringat bahkan sampai mengeluarkan airmata.

    sewaktu kecil saya dipaksa minum obat sampai mendapat pengalaman yg sy pikir sangat menakutkan bila mengingat peristiwa itu lg. saat ini usia sy sudah dewasa tapi kalau soal obat sy seperti masih kekanak2n. takut memang tapi sy sangat ingin bsa mnum obat.

    • Dear Robiatun
      Kemungkinan anda mengalami trauma masa kecil sehingga bawah sadar anda menolak obat dengan cara membuat jantung berdebar kencang, lemas dll supaya anda tidak memasukkan obat ke tubuh anda. Secara sadar anda tahu anda baik baik saja kalau minum obat, tapi bawah sadarnya tidak seperti itu. Sebaiknya segera hubungi hipnoterapis atau ke tampat kami. Terimakasih

      • Pa. Saya takut ktk orang tua saya memarahi saya . Terkadang perkataan itu membuat saya tidak karuan bahkan sakit. Orangtua saya meminta agar saya tidak bepergian. Namun saya bosan dirumah. Gimana pak?

        • Dear Ajeng, perlu pihak ketiga untuk memberitahu perasaanmu pada ortu. Atau kamu mulai belajar sedikit cuek ketika dimarahin. Atau ngomong sejujurnya perasaan pada ortu. Semoga membantu.

  4. Ass pak jimmy,sya mempunyai rsa takut yg amat sangat berlebih,takut mati,takut sakit jantung dan kanker, serta takut khilangan atau takut di tinggalkan oleh orang yang sy sayangi ,terutama tkt khilangan anak dan suami saya ,,bagaimana cara menghilangkan rasa takut itu yah pa ? Trimakasih

    • Dear bu Sri
      cara menghilangkan rasa takut berlebih adalah dengan cara mulai belajar mengontrol pikiran buruk itu dan membuang jauh jauh semuanya. Jika itu tidak dapat dilakukan maka cara lainnya adalah ke hipnoterapi atau ke psikiater. Terimakasih

  5. halo pak Jimmy
    sudah dua minggu ini saya mengalami paranoid
    awalnya dari kejadian teman saya yg meninggal secara mendadak…3 hari kemudian saya tiba2 merasa paranoid, entah kenapa perasaan itu muncul tiba2 & sangat mengganggu…& gara2 itu saya jd takut utk berbicara pada org lain melakukan sesuatu dll..saya sudah berusaha menanamkan pikiran positif…tp itu hanya membantu sedikit saja…di saat saya sndiri, atau meelihat film, berbicara dgn orang atau teman setiap saat perasaan & pikiran itu selalu datang lagi…saya ingin kembali normal…apakah bisa di bantu?…terima kasih
    fyi: saya adalah org yg lebih kuat di feeling di banding dgn rasional saya

    • Dear Tyo
      Itu bisa dibantu dengan hipnoterapi. Hipnoterapi efektif untuk membantu mengatasi ketakutan. Hipnoterapi membantu kita untuk dapat kembali mengontrol pikiran dan emosi kita, dan bukan kita yang dikontrol oleh pikiran atau emosi kita. Silahkan hubungi kami di 085.880.960.920. Terimakasih

  6. Pak saya mempunyai masalah, saat tidur , sya tidak bisa tidur nyenyak klw tidak ada yg menemani di sebelah saya, saya takut. Kadang saya sudah ngantuk sekali tetapi saya tidak bisa tidur jika tidak ada seseorang di samping saya, sya takut sendirian, sya sudah berdoa tpi tetap merasa takut,

    • Dear Ria,
      Takut sendirian itu yang perlu diterapi untuk dicari akar masalahnya dan kemudian dicabut akarnya. Silahkan hubungi kami di 085.880.960.920. Terimakasih

  7. Ass pak saya kena diabetes saya jadi sangat takut dan putus asa sy takut mati anak sy msh kecil saya jg jadi parno takut anak sy kena jg sy betul2sangat takut pak sy ga punya motivasi kedepan nya lg rasa nya hdp udah berakir saya jd susah tdr

    • Dear bu Desi,
      Makna yang anda berikan pada suatu peristiwa itu bisa berpengaruh pada hidup anda. Oleh karena itu maknailah semua peristiwa dengan makna yang lebih bermakna atau positif. Apa yang kita khawatirkan di depan sana itu belum tentu terjadi, sehingga lebih baik kita atur pikiran kita. JIka anda tidak bisa mengontrol pikiran anda, maka sebaiknya lakukan hipnoterapi. Terimakasih

  8. Malam pak, saya disini mempunyai rasa paranoid yang berlebihan terhadap pacar saya, karna takut dikecewakan untuk kesekian kalinya dan saya paranoid karna berat badan saya tidak stabil. Itu kenapa ya pak? Apa solusinya? Inu sangat mengganggu saya pak, mohon bantuannya pak. Trims

    • Dear Intan, Anda masih trauma dengan masa lalu , anda perlu lepaskan beban masa lalu. Berat badan tidak stabil bisa jadi karena banyak pikiran yang bisa jadi masalah dengan pacar juga. Solusinya adalah dengan terapi hipnoterapi di klinik kami di harapan indah, bekasi. Terimakasih.

  9. Siang Pak, seminggu yang lalu dirawat di RSU karna terkena Sakit Malaria,stelah di rawat di RSU saya terkena Batuk Berdahak,Dokter menyarankan Saya tuk di Rontgen,dan dari hasil Rontgen saya ada Bronkhtis dan Cairan infiltrat sdkit di paru2, stelah 1 minggu lebih sya mengkonsumsi obat,dan kmbli cek up hasil rontgen nya sudah gk ada cairan, tapi yang menjadi masalah selama saya sakit saya sangat merasakan ketakutan kalau saya akan mati, sampai sekarang tubuh saya sudah sehat tapi ketakutan itu tidak pernah hilang dari pikran saya,saya sudah mencoba berpikran positif tapi tetap saja saya sllu berpikran taku mati. saya butuh solusinya pak, maksi sblimnya

    • Dear bu Makiyah, perlu hipnoterapi untuk dikuatkan di pikiran bawah sadar ibu. Silahkan kontak kami di 085.880.960.920. Terimakasih

  10. Pak saya punya masalah sama pikiran saya,sya jdi tkt mati sama takut liat berita orang meninggal sama warna hitam saya coba untuk mengontrol tapi selalu gagal saya sudah mengalami ini sejak desember 2013 hingga sekarang dan saya masih berumur 16 tahun, saya takut ngapa ngapain,saya harus apa

    • Dear widya,
      Sebaiknya segera lakukan hipnoterapi agar kita bisa kembali mengontrol pikiran dan bebas dari semua kegelisahan , was was dan ketakutan yang tak perlu.

  11. Pak saya mempunyai ketakutan saat tidur ,karena pikiran say /trauma karena pernah ada maling masuk ke kost.
    gimana cara mengatasinya pak?

    • Dear Doni, solusinya ada banyak. Bisa gunakan hipnoterapi, bisa ke psikiater, bisa ke psikolog, bisa gunakan teknik terapi mandiri EFT (Emotional Freedom Technique) , bisa gunakan teknik Sedona Method dll. Teknik teknik itu bisa digoogling di internet. Terimakasih

  12. Ass
    Pak saya phobia sama binatang unggas salah satunya entok..setiap saya melihat hewan ini,rasanya pengen lari,menghindari tempat yg ada hewan itu,sampai2 saya ingin menangis
    Saya nggak tau phobia ini dr kapan.saya sudah mencoba tips2 dr teman tp gk ada yg berhasil.saya sangat terganggu dengan phobia ini

    • Dear Shita , coba saja gunakan EFT (Emotioanal Freedom Technique), bisa dicari bukunya di gramedia atau toko buku lainnya(memang ga semua toko ada) , boleh juga cari di internet di youtube atau google. Semoga membantu. Terimakasih

  13. Pak jimmy,saya takut saya akan mati,dulu saya pernah tidak sengaja membaca tanda tanda kematian seseorang,setiap saya pusing,sakit di ubun ubun,saya selalu takut saya akan mati.Pikiran negatif itu selalu muncul saat mau tidur dan saat saya sedang sendirian,bagaimana solusinya pak?

    • Dear Shevara, berdamai dengan mati. Dalam arti kalau saya mati , ya sudah terserah yang diatas. Belajar bisa sampai tahap itu. Terimakasih

  14. siang pak Jimmy,saya IRT, setelah saya mengalami keguguran 8 bulan kehamilan, saya jadi merasa takut akan hal2 buruk, misal penyakit2 hingga kematian,hingga keluarga besar sy merasa kehilangan keceriaan sy dulu. sy terkadang jd takut dengar suara detak jantung sy sendiri, keringat dingin, ada benjolan kecil jd mikir yg tidak2,rasa keingintahuan sy tentang sesuatu cukup tinggi, tp setelah tahu, malah saya nya jadi parno..sy harus bgmn pak..terimakasih

  15. Selamat pagi pak, saya trauma terhadap Kamar saya, dan 2 Mall pak, saya selalu teringat masa lalu saya, saya tidak perlu beri tahu ya:)
    saya selalu deg degan jika mau ke 3 tempat itu, saya ingin k psikolog lagi, tp sebelumnya saya pernah ke psikolog, dan itupun tdk berfungsi, apa yg harus saya lakukan ya pak?
    terima kasih:)

  16. Comment
    assalamualaikum wr.wb
    pa jimmy yg saya hormati, saya seorang mahasiswi dan kbetulan baru masuk. selama saya nganggur berbulan2 sblum msk ospek, kuliah dsb, saya mengalami necrophobia atau bsa dsbt takut trhdp (spt contoh testimoni yg pertama) dan saya mengalmi gejala2 tsb. bahkan setelah saya tau saya mengalami itu saya malah semakin takut, kalut, cemas dsb.
    untuk itu saya mhon solusinya, agar saya bsa kmbali spt dulu lagi dan msuk kuliah dgn tenang, nyaman tanpa ada fikiran yg mengganggu terimakasih sebelumnya.

    • Sebaiknya terapi ke klinik kami di harapan indah, bekasi barat. Kalau ga bisa terapi, boleh coba teknik terapi yang mudah dipelajari dan efektif namanya EFT (Emotional Freedom Technique), silakan cari di internet. Kalau ga bisa juga silakan ke psikiater. Terimakasih

  17. pak maaf sy trllu sering merasa takutsekali jika ingin berbicara dg seseorg n berhadapan dg seseorg..semakin q mncoba utk mmberanikan diri rasa denyut nadi smkin kencang…mohon penjelasan teerima kasih bapak

    • Dear Diah, apa yang terjadi bisa saja berkaitan dengan peristiwa masa lalu, dan ini bisa banyak faktor . Bisa karena sikap ortu, bisa karena teman atau guru atau pun hal yang lain. Bisa juga karena pola pikir yang salah tentang diri sendiri atau seseorang. Bisa merasa diri lebih rendah dibandingkan orang lain, bisa merasa orang itu pasti tidak suka dengan diri saya ataupun hal yang lain. Sebaiknya silakan lakukan hipnoterapi.

      • Saya juga mengalami phobia seperti komentar saudara diah diatas, yaitu takut berbicara dengan orang orang di lingkunganku, tetapi aku tidak takut kalau di lingkungan selain sekitar desa ku, aku ingin berpindah tempat dan mengurus KTP, saya paranoid karena dulu pernah difitnah dan dihasut berkali kali,lalu digunjing,lalu dilecehkan, tetapi mereka bersikap baik saat berhadapan langsung denganku. Bagaimana ya ini??trmakasih

        • Dear Manan,
          Ijinkan lepas dari masa lalu dan berdamai dengan semua orang di masa lalu. Apakah ada gunanya membawa terus beban masa lalu? Apakah ada untungnya untuk anda sekarang ini jika anda jadi takut sekarang ini? Bagaimana cara melepaskannya? Bayangkan aja buang pikiran dan peristiwa buruk itu dengan imaginasi anda , anda hapus satu persatu . Semoga berhasil

  18. pak saya juga sering ketakutan jika akan tidur. takut pada hal2 yg saya pikirkan sendiri.
    saya ingin berobat ke tempat bapak. tapi tempat saya jauh pak di jember.
    kalau hypnoterapi lewat telpon bisa gak pak?

    • Dear Feru, mohon maaf kami belum bisa terapi lewat telpon. COba cari hipnoterapis di jembar. Terimakasih

  19. Saya mengalami paranoid ketika tampil didepan umum, dulu saya sangat senang apabila berbicara didepan umum namun saya pernah mengalami penyakit sering mual dan muntah mengakibatkan saya menjadi takut utk tampil karna pd saat itu saya sering sekali mual2 yg mengakibatkan susahnya berkomunikasi..jd setiap kali utk tampil utk persentasi saya selalu ketakutan…tpi skrg penyakit saya sudah sembuh…tapi saya masih mengalami ketakutan yg amat sangat ketika disuruh persentasi, mohon bantuannya apa yg harus saya lakukan

    • Dear Agh, silakan kontak hipnoterapis terdekat di kota anda. Bawah sadar anda masih takut peristiwa mual itu masih akan terjadi. Coba untuk belajar lagi dari awal untuk membiasakan dan memberitahu diri bahwa mual dan muntah tidak akan terjadi lagi. Kalau belu bisa juga, perlu ke terapis terdekat. Atau seperti biasa yang selalu saya sarankan adalah gunakan EFT (Emotional Freedom Technique). Cari di google atau youtube

  20. Malam pak jimi… saya mau tanya gimana cara menghilang kan terauma… sudah 2 x saya dijamret dimotor.. itu lah membuat saya selalu takut…

    • Dear Nani, boleh coba EFT(Emotional Freedom Technique). Tq

  21. Dear Linda, kalau seperti anda perlu terapi untuk dicari tahu akar masalahnya dan diselesaikan. Coba tanya pada diri sendiri apa sesungguhnya yang anda takutkan?Takut seperti dulu lagi terbeban dan kewalahan? Jika seperti itu besarkan dulu perasaan mampu di dalam diri. Atau kalau tidak singkirkan gambar gambar negatif tentang masa akan datang. Terimakasih

  22. pagii ..
    saya saat ini sedang merasakan ketakutan akibat presentasi ttg penyakit yg bsa menyerang wanita sewaktu” sbut sja misal seperti kanker payudara .. saya rasa gelisah takut saya kadang parno sndri kalo mndengar nama” pnyakit trsebut jd kadng sya suka brtnya sma dokter sya ini knapa nd jawabannya krna sya stres bnyk fikiran .. jd bawaannya takut saja . .
    mohon solusinya
    trimakasih

    • Dear Fitria, betul apa kata dokter yang anda temui kalau anda banyak pikiran atau stress. Jadi presentasi itu hanya pemicunya aja dan bukan penyebabnya. Cara mengatasinya mulai perhatikan apa yang sering anda pikirkan selama ini. Ini bisa saja pikiran yg ga selalu muncul setiap hari , bisa saja tiap minggu muncul sekali atau mungkin 2 minggu sekali muncul sekali tapi masih anda pikirkan sampai hari ini. Setelah anda kenali apa stress anda ,berdamailah dengan masalah anda. Semoga membantu

  23. malam pak
    saya punya keluhan dengan ketakutan saya yang berlebihan
    beberapa hari yang lalu
    kamar saya kemalingan
    jadi semenjak itu saya takut sekali dan setiap saya terbangun pada jam dini hari
    saya tidak bisa tidur lagi
    karena saya khawatir dan antusias dengan suara2 yang datang dari sekitar rumah saya
    detak jantung saya tidak normal dan saya jadi sering sesak
    gmana kira2 solusi untuk saya ya pak
    terimakasih

    • Dear Widy, seperti yang biasa saya sarankan disini kalau anda baca komentar saya sebelum ini. Gunakan EFT Emotional Freedom Technique. Anda bisa cari di google atau juga anda bisa cari di youtube. Semoga membantu

  24. siang pak,saya mempunyai suami pak,udah setahun mengidap penyakit paru2,tapi sekarang alhamdulillah udah masa pemulihan pak,,,suami saya sekarang takut berlebihan gara2 trauma dirumah sakit,,gara2 tidak sadar waktu dirumah sakit,saya bingung gimana harus menghadapi suami saya pak
    ,apa solusi yg terbaik buat suami saya pak,,

    • Dear bu Ita, perlu dibawa ke hipnoterapis bu. Dipulihkan ketakutannya. Atau boleh juga anda coba pake yang namanya EFT( Emotional Freedom Technique). Anda bisa cari di google atau di youtube. Semoga membantu.

  25. Assalamuakaikum pak, sy mempunyai keluhan saya trauma trhadap masa lalu saya. Dulunya pcr saya sering menyelingkuhi saya, dan membohongi saya., dan itu bukan hnya sekali selingkuh tp berulangkali, sampai selingkuh yg menurut sy sangat fatal. Skrg sy menjdi seorg yg sering curiga, pemarah, emosi meledak2, pendendam. Skrg kami berencana utk menikah tp saya sangat trsiksa dgn trauma itu, sering saya tiba2 marah tanpa sebab yg jelas, minta putus padahal sebenaenya tdk ada masalah. Sy tinggAl di makassar, bgmn caranya utk therapy pak? Sy ingin skali menghilangkan trauma itu.

    • Wass Uchie, silahkan gunakan EFT. SIlakan cari di google.Terimakasih

  26. Siang pak,
    Saya selalu takut jika saya punya suatu masalah saya selalu berpikiran bahwa masalah yang saya alami tidak pernah ada jalan keluarnya .
    dan saya selalu tegang panik degdegkan kalau sedang menghadapi masalah bahkan sampai tidak bisa tidur dan saya juga jadi sering emosi atau cepat marah jika ada suatu hal kecil disekeliling saya yang tidak sesuai dengan saya .
    mohon bantuannya pak , Terima kasih

    • Dear Lina, masalah terjadi karena cara pandang yang tidak mendukung seperti “apa yang saya alami tidak ada jalan keluarnya”. PErlu anda review kembali apa yang menyebabkan anda jadi punya cara pandang seperti itu. Tubuh pasti akan takut karena tidak ada jalan keluar. Solusinya lepas emosi di masalalu dan peristiwa di masa lalu dan persepsi dengan hipnoterapi atau anda bayangkan saja semuanya lepas dari diri anda. SEmoga membantu

  27. Mlm pak jimmy,10 tahun yg lalu bpk sy bertengkar sm tetangga saya dan menyebabkan luka parah itu kejadian terjadi didpn mata saya tp kenapa trauma itu masih saya rasakan tanpa sy sadari jk melihat orng terluka tubuh saya langsung gemetaran n langsung merinding ketakutan mohon bantuannya apakah sy harus hipnotrapi

    • Dear Bu Lina, boleh dengan hipnoterapi boleh dengan metoda lain. Senyamannya aja

  28. pak,sy kan ad kekurang lemah di kaki sy.tp sy bs jln hy krg kuat.jd krn itu.sy lama2 jd mengalami ketakutan setiap kali mau jalan, mau naik tangga dll. Mau jln d dpn org pun gak pd. Seakan2 org menertawai sy.n setiap sy mau melangkah dan di lht org sy jd tkut dan stiap mau melangkah macam ada di pikiran ku mengatakan jgn melangkah nanti jth. Gmana y pak dgn mslh sprti sy ini.

    • Dear Elisabet, pertama anda harus lepaskan dulu masa lalu dimana anda merasa lemah merasa ga kuat. Bayangan negatif dihilangkan dan kemudian diganti dengan bayangan positif. Semoga membantu.

  29. sure pak,saya mempunyai keluhan,saya pernah sakit yang gak jelas penyakitnya sampai badan kurus da sekarag sedang masa pemulihan ,tapi setiap kali mendegar hal yang mitos badan menjadi lemas ,saya langsung ketakutan pikiran gak tenang dan kecemasan selalu datang,apalagi ketika melihat anak saya yang masih kecil saya selalu menangis,saya sudah kepingin sekali sembuh, mohon bantuan dan solusinya,terimakasih

    • Dear bu Yanti, solusinya adalah ke hipnoterapi atau ke psikiater bu. Ibu akan susah handle masalah ini sendirian, perlu bantuan profesional. Terimakasih

  30. saya paling takut dengan rute yang menanjak seperti jalan menuju pantai balekambang dan pacet trawas dll.nya.
    setiap mw ldks di sekolah aq terbayng bayang dengan masa depan yang belum tentu terjadi ..

    gimana cara mengatasinya !!
    sampai saat ini hal ini gg bisa hilang dari fikiran saya

    • Dear bunga, Seperti yang sering saya jelaskan disini , anda bisa pake EFT (Emotional Freedom Technnique). Silakan googling. Terimakasih

  31. Pak saya masih berusia 15 tahun ttp saya memiliki ketakutan berlebihan soal kematian, saya selalu merasa ketakutan setiap mendengar atau membaca yg menyinggung tentang kematian. Saya selalu ketakutan setiap waktuterlebih saat malam. Saya merasa lemas dan tak fokus. Saya takut mati. Bagaimana cara menyembuhkannya pak? Terima kasih.

    • Dear Rina, anda perlu hipnoterapi. Silahkan hubungi kami di 085.880.960.920
      Semoga membantu

  32. saya sdh 2 tahun ini merasa kan ketakutan sekli kalau mendengar kabar kematian.tolong bantu saya pak jimmy kasih saya solusi yg terbaik.

    • Dear Fredy, cara mengatasi ketakutan adalah dengan cara MEMUTUSKAN untuk berani dan percaya kalau anda BUKAN mereka. Sering sering katakan saja kalimat tersebut bahwa saya memutuskan untuk berani dan percaya saya sehat dan memutuskan percaya saya bukan mereka. Semoga bisa membantu. Jika belum bisa juga anda perlu ke hipnoterapi ke saya. Terimakasih.

  33. Assalamualaikum pak
    gini pak
    saya saat mau kegiatan di sekolah kok takut pak gimana cara menghilangkan nya pak
    saya takut dimarahin dan lain2 pak
    gimana cara menghilangkan rasa takut.?

    • Dear Uchiha, cara mengatasinya kenali dulu apa yang buat kamu merasa takut dimarahin? nadanya? kalimatnya ? atau apanya? Kejadian apa dimasa lalu yang buat kamu mengalami ketakutan yang sama? Kapan kejadian pertama kamu mengalami ketakutan yang sama yang sekarang kamu alami? Kalau sudah ketemu bereskan emosinya pake EFT (Emotional Freedom Technique). Seperti apa itu EFT silakan cari di youtube. Semoga memnbantu

  34. Pak jimmy saya punya keluhan takut naik pesawat,,, ini bermula ketika kecelakaan adam air 2007… Seminggu setelah kejadian saya menaiki maskapai itu… Sejak saat itu saya selalu merasa ketakutan tiap kli mau naik pesawat hingga skr… Apalagi setiap saya naik pesawat saya selalu merasakan getaran yg cukup mengguncang, dan jika itu terjadi badan saya merasa keram seluruhnya seperti tidak bisa d gerakkan… Saya betul2 kesulitan krn tmpat kuliah saya dan rumah saya harus menempuh perjalanan menggunakan pesawat.. Jadi dalam setahun saya harus bulak balik beberapa kali menggunakan pesawat… Apa yang saya harus lakukan pak? Dalam pandangan saya pesawat itu kendaraan yg paling tidak aman d dunia, memang jumlah kecelakaannya sedikit, namun sekali kecelakaan seluruh penumpangnya bisa hancur.. Dan itu yg benar2 membuat saya betul2 takut naik pesawat. Naik pesawat bagaikan naik wahana yg menegangkan…

    • Dear Fitri, rasa ketakutan yang kamu alami didata dulu. Semua perasaannya didata dulu dalam selembar kertas. Tulis sebanyak banyaknya perasaaan kamu tentang naik pesawat. Kemudian bereskan dengan EFT. Saya sudah sering banget rekomen teknik ini. Cari aja di youtube. Kalau ga berhasil juga anda perlu hipnoterapi. Semoga membantu.

  35. Pak sy mengalami ketakutan yg berlebihan, dari rasa takut jadi saya banyak penyakit. Badan sy jadi kurus.saya takut akan kematian. Ini sy alami setelah ayah dan kakak sy meninggal dengan waktu yg berdekatan.sy selalu mimpi buruk. Sy ingin berobat ke hipnoteraphy tapi terhambat biayanya. Sy tidak mampu sampai jutaan pak. Bantu sy pak.di tempat bapak kira kira biayanya berapa pak.

  36. Siang pak Jimmy, saya punya keluhan saya sudah satu bulan lebih mengalami sakit maag yang kambuh kambuhan, sekarang maag saya sudah mendingan, waktu sakit maag saya selalu pusing saya jadi merasa takut takutnya takut mati yang berlebihan sehingga saya merasa tidak nyaman dan saya malah membuka artikel tentang ciri” orang mau meninggal dari situ saya mulai tambah takut, sehingga saya selalu canggung untuk melakukan sesuatu, saya kurang jelas mendengar saya langsung merasa takut mati, saya ingin sekali sembuh normal kembali saya termasuk orang yang periang namun ketika ketakutan itu datang saya hanya bisa terdiam dan saya sangat tersiksa saya ingin sembuh dan normal kembali bagaimana ya pak solusinya terimakasih

    • Dear Rizka solusinya kalau anda baca komentar diatas sudah banyak saya bahas yaitu gunakan EFT. Solusi lain adalah ketika pikiran takut mati datang , anda dongakkan kepala anda keatas dan jangan menunduk dan lompat lompatlah,ini efektif menghilangkan pikiran negatif. Solusi lain ga usah takut dengan mati dekatkan diri pada Tuhan. Jika semua cara tidak berhasil silahkan ke hipnoterapi terdekat di kota anda atau ke psikiater kalau ga ada hipnoterapi.

  37. Pak Jimmy , perasaan saya
    Terasa jantung berdebar ketika ditempat ramai , gelisah karna ragu akan penampilan dan menjadi pusat perhatian padahal tidak akan ada hal buruk yang akan terjadi . Tiba2 akan terasa sedih dan ingin pulang secepatnya . Tidak tau itu fobia keramaian atau tidak , intinya akan moody di tempat ramai biasanya menjadi diam dan cemberut. Bagaimana cara mengatasi masalah ini pak ? Sangat2 menganggu aktivitas sehari2 ? Mungkin kah saya dpt mengatasi ini ? Mohon dibantu ya Pak terima kasih .

    • Dear Rara, cara mengatasinya sebenarnya adalah mencari akar masalahnya. Bisa coba dilakukan dengan bertanya pada diri sendiri apa yang terjadi selama 1 bulan sampai 3 bulan terakhir , adalah peristiwa besar atau perubahan besar yang anda alami. Kalau sudah ketemu baru diberesin. Beresinnya bisa dengan cara anda datang ke tempat kami atau silahkan gunakan EFT yang sudah sering saya rekomendasikan setiap kali ada yang bertanya. Semoga membantu

  38. pak saya merasa kurang percaya diri saat berkumpul dengan teman teman.. sering merasa tertekan.. mohon pencerahanya pak.. terima kasih

    • Dear Eilyasa, anda perlu telaah lebih dalam sebenarnya apa yang buat anda tertekan ketika kumpul sama teman teman anda. Apakah merasa takut ditolak? Apakah merasa takut kata kata anda ga dianggap sama temen anda? Apakah anda merasa takut diketawain? atau apa? Setelah ketemu , kemudian analisa apakah ada kejadian dimasa lalu yang buat saya merasakan seperti ini? jika ada catat aja. Kemudian selesaikan semua emosi dan peristiwa itu dengan menggunakan EFT (Emotional Freedom Techniques), cari aja di youtube. EFT itu metoda yang powerful. Kalau masih belum beres juga berarti anda perlu hipnoterapi. Semoga jelas. Terimakasih

  39. SORE pak Jimmi saya punya keluhan kan saya dah 1 bulan digigit tarantula baru pas hari rabu ke dokter dan ternyata saya tidak apa apa saya setiap mau tidur saya takut mati karena tarantula gimana solusinya#ferdian dari bandung

    • Dear Ferdian, cara terapinya mudah. Cari aja yang namanya teknik EFT (Emotional Freedom Technique), cari di youtube: tuturial eft subtitle bahasa indonesia. Pelajari dulu caranya dan praktekkan. Kalau benar lakukannya, saya otimis anda bisa bebas dari masalah anda. Semoga membantu. Terimakasih

  40. Siang Pak
    Saya dulu pernah kejang-kejang terus ga sadarkan diri di jalan karena sakit itu saya jadi takut sendirian atau mau pergi kemana-mana
    Tolong donk pak selusinya.

    • Dear Hendra, solusiny adalah coba selalu tanamkan dalam pikiran bahwa kamu aman di jalan dimanapun kamu berada. Kamu yang kejang kejang itu masa lalu buka masa sekarang dan buka masa yang akan datang. Selalu coba katakan dalam diri: aku aman dimanapun kapanpun aku berada
      SUgesti itu bisa anda coba ketika anda bangun tidur. Jadi ketika bangun tidur dan masih ngantuk katakan kalimat sugesti : aku percaya aku aman dimanapun kapanpun aku berada. AKu bebas dari kejang kejang selamanya.
      Semoga membantu

  41. siang, pak. ibu saya sering membicarakan kematian sejak 3 tahun yg lalu. tapi yg kemarin itu saya benar2 teringat ingat dan merasakan trauma. akhirnya muncul sugesti2 yang tidak masuk akal. hingga saya berpikir jika saya tidak melakukan hal ini itu, akan menyebabkan ibu saya meninggal. bagaimana cara menghilangkan dan melupakan sugesti2 tersebut? saya stress dan selalu teringat oleh hal2 itu dan selalu merasa takut melakukan apapun karena sugesti2 tersebut.

    • Dear Aza…boleh coba cara ini, duduk tenang dan nyaman dan pastikan ga ada gangguan dari orang lain. Kemudian bayangkan dengan imaginasi kamu , kamu keluarkan semua ketakutanmu itu. Bayangkan aja kepala pikiranmu dibersihkan dengan cahaya illahi ,dibersihkan sampai tuntas, dan kemudian setelah merasa bersih, kamu bayangkan masukkan cahaya ilahi kekuatan , kedamaian ,ketenangan ke dalam otak pikiran dan hati kamu. Semoga bisa membantu.

  42. siang pak jimmy saya mau tanya saya takut kalo mengendarai motor tangannya jg kaku..bgmana cara mengatasinya pak terima kasih

    • Dear Evi, pernah trauma kecelakaan naik motor ga? Saran saya coba gunakan EFT (Emotional Freedom Techniqie). Cari di youtube aja , semoga membantu.

  43. pak saya trauma dgn tetangga saya yg suka mabuk yg pernah ngamuk n mecahkan kaca rumah saya.
    saya setiap mlm takut tidur tidak nyenyak akibat kejadian tersebut. saya terbangun jam 11 malam sudah gitu saya sudah tidak bisa tidur lagi sampai jam 3pagi.
    apa yg harus saya lakukan pak? mohon solusinya.

    • Dear Sila, berpikir malam ini dan malam seterusnya berbeda dengan malam sebelumnya. Malam ini dan malam seterusnya aman. Coba berdamai dengan tetangga yang mabuk . Cara lainnya adalah anda datang hipnoterapi.

  44. umur saya 14 tahun, ya masih kecil, saya mengalami rasa takut jika mendengar tentang kematian atau pembunuhan, jika mendengarnya aku takut, takut seperti itu, sampe saya ingin nangis, saya pernah mengalami rasanya ditinggal orng yg sayang sekali, anak tetangga yg sejak kecil saya urus, meninggal karena sakit, dari situ saya takut jika mendengar penyakit, ataupun yang berhubungan dengan kematian, lalu saya pernah mengendarai motor, karna ramai dan macet, saya agak repot untuk belok, dan tak sengaja menyenggol sedikit spion pengendara di sebelah saya, abis itu dia bilang “neng kalo naik motor kayak gitu, nanti cepet mati” pas sampai rumah saya langsung nangis, orang tua pun hanya bisa memberi sedikit rasa tenang, namun saya tetap takut dengan kata kata itu, kata kata itu selalu muncul dipikiran saya, saya takut kematian, bagaimana cara mengatasinya, agar saya tidak takut, dan tenang mohon bantuannya

    • Dear Nov,
      Saran saya seperti yang kebanyakan saya sarankan jika tidak bisa hipnoterapi, yaitu: pelajari dan praktekkan EFT (Emotional Freedom Technique). Silakan cari di google atau di youtube. Kalau cari di youtube ketik: basic EFT (emotional freedom techique). Kebanyakan memang pake bahasa inggris. Semoga membantu

  45. السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
    Pak jymmi sebelumnya saya minta maaf kalo kurang sopan,begini pak saya sudah lama sekali mengalami penyakit jiwa ini dan rasanya sungguh tdk enak,dan mengganggu aktifitas sehari hari saya,saya mengalami parno yg berlebihan. Dan itu munculnya ketika sy sedang berinteraksi dengan keluarga ataupun teman bahkan kadang keluar rumah pun agk takut,dan rasa percaya diri sy yg dulu sama sekali hilang dlm diri sy,intinya perasaan tersebut gak seterusnya saya rasakan,tp kadang kala ketika sy sedang berinteraksi tiba tiba muncul,panik,takut,negatifstingkink.dan saya minta solusi bpk kira sy mesti terapi apa gmn pak,mohon di bantu….
    Trimakasih

    • Wass pak Slamet, tentunya perlu hipnoterapi terdekat di kota anda atau silahkan ke psikiater. Semoga membantu

  46. pagi pak. saya punya masalah kecemasan dan ketakutan. awalnya dari semenjak nenek saya meninggal sekitar 6 th yg lalu. rasanya saya takut kalau merasakan sakit yg sama dg penyakit nenek saya. disitu saya jg takut mati. kemudian berlanjut sampai bertahun2. terus kalau mendengar berita kematian rasanya takuuuuut sekali cemas. nah kemarin lusa baru papah saya meninggal rasa nya semakin takut, saya takut mati karena penyakit yg d derita oleh papah saya. kemudian saat org2 menceritakan tanda2 sblm papah saya meninggal, saya jadi kepikiran trs saya pikir2 lagi apakah saya mengalami hal itu atau tidak. saya jd phobia mendengar penyakit, phobia ke kuburan. kalau saya ada sakit sedikit rasanya saya memikirkan yg tdk2. bagaimana pak solusinya? mksh

    • Dear Dede, silahkan coba lakukan EFT Emotional Freedom Tecnique yang sering saya bicarakan disini ketika menjawab pertanyaan dari teman teman. Silahkan pelajari dan praktekkan. Bisa dicari di youtube atau google. semoga membantu.

  47. assalamualaikum pak jimmy, saya hafiz dari malaysia ingin mnta prtolongan dari pak jimmy. sya sering takut bersendirian, takut akan kematian, takut ditinggalkan oleh kedua orang tua dan keluarga trdekat dan smpi skg sya takut untuk belajar jauh. jika sya merasa cemas jantung akan terasa kencang dan perut akan terasa kencang . klau bisa pak jimmy tolong saya??

    • Dear Hafiz…sebaiknya anda cari hipnoterapis di malaysia atau kalau ga ke psikiater terdekat. Saran saya ingat aja bahwa anda tidak akam mati gara gara ini karena itu hanya ketakutan yang ada di pikiran, faktanya anda sehat. Jangan takut dengan dada berdebar, semakin anda takut semakin kencang debar dadanya. Semoga membantu

  48. Bgini pak, sya prnh akn tkut dgn kmatian, nmun itu jga prnh tdk ada lgi dlm pikirn sya. nmun sekarang muncul lgi, tetapi sya tdk mrasakan ketakutan yg berlebihan atau sbaginya, hnya saja pikiran itu selalu ada dan selalu berkembang dan tambah berkembang. setau saya, sya nggk prnh punya taruma. tapi sya bngung, knp bsa terjadi pda saya. Cuman say klo sdh keasyikan dgn sesuatu, sya bisa lpa akan hal itu, namun rasa pikira negatif itu bisa mncul kapan saja,bhkan disaat sya mw tdr, sya lgsung berpikiran klo sya nggk bsa bngun lgi. bgaiman ya pak, agar pikiran negatif itu bsa hilang selamanya dari pikiran saya. TERIMA KASIH

    • Dear Reyka Luna, sebaiknya anda hubungi profesional terdekat di kota anda bisa psikolog, psikiater atau hipnoterapis. Cara lainnya adalah dengan cara berteriak dengan kuat untuk menolak pikiran negatif. Semoga membantu

  49. Pak saya merasa takut berlebih pada suatu penyakit,belakangan ini sy sering sakit kepala dipikiran saya selalu memikirkan kalo saya sakit yg aneh dikepala dan salalu seperti itu tiap harinya,mohon solusinya pa

    • Dear Yeni, solusinya coba gunakan eft(emotional freedom technique) seperti yang sudah sering saya komentari disini. Terimakasih

  50. Pak,saya dr awal desember punya asam lambung..sy sdh bolak balik kedokter ..tp krn obt yg sy mnm membuat saya muntab lemes jantung debar2 ,akhirny smpe skrg saya sangat trauma sekali mnm oby..kdg pikiran saya jd menimbulkan yg aneh2…saya sudah ke psikolog..tp tetap pikiran saya ini berpikir kl sy mnm obt ..kondisi saya tambah parah..bagaimana pak agar menyingkirkan pikiran itu…sangaat sulit sekali pak..akhirny krn obt yg diminum jrg dan pikiran ga sehat..asam lambung sy kambuh mulu..makasi pak

    • Dear Refi, untuk asam lambungnya pergilah ke dr gastroenterology. Untuk masalah cemas yang lainnya pergilah ke hipnoterapis. Jika tidak ada hipnoterapis silkn dicoba teknik eft emotional freedom technique. Silahkan cari di internet. Semoga membantu.

  51. assalamualaikum, encik jimmy.. saya sngt takut untuk berbual dan bergurau dgn rakan2 ..malah saya tak berani dengan org yg lebih muda dari saya..kerana dahulu, saya pernah bergaduh dgn rakan yg lebih muda dari saya sehingga memyebabkan saya trauma utk berbual dgn rakan2.. apa yg boleh saya buat? tolong bantu saya utk atasi ketakutan yg ada pada diri saya..

    • Dear qristal, yang anda alami adalah trauma masa lalu sehingga pikiran bawah sadar anda tidak mau itu terjadi lagi dengan cara anda dibuat takut untuk bergurau dan berbual dengan teman teman atau orang lain. Cara lepas dari trauma adalah dengan hipnoterpi, tapi saya ga tau apakah di malaysia ada hipnoterapi. Kalau ga ada coba gunakan eft (emotional freedom technique) . silakan pelajari dan praktekkan . cari aja di youtube.

      • selamat pagi pak jimmy,,, saya sering berpikir yang negatif terhadap orang lain dan rasa takut untuk bertemu orang yang baru kenal,,,
        banyak yg bilang kalo aku terlalu parno,, ketika banyak orang mulut saya kaya terkunci mau ngomong aja susah,,mohon solusinya pak ,,

        • Dear Fitriyani..anda perlu bantuan profesional sebaiknya. Kalau tidak ada profesional boleh mulai belajar mencintai diri sendiri dan tidak sering menakuti nakuti diri sendiri dengan takut salah dan teman temannya. Cara lainnya dapat membeli ebook saya di http://pondokperubahan.com/terapi-untuk-orang-minder-dan-susah-gaul/
          disini ada audio therapy dan ada juga saya jelaskan tentang eft. Semoga membantu

  52. Salam pak jimmy…Saya seorang ibu dengan satu anak yg masih menyusui…saat hamil 6 bulan sy pernah ditinggal suami dinas ke luar kota selama 3 hari..sy merasa cemas jika malam hr tidak ada teman akhirnya sy mengalami insomnia..setiap hr hanya bs tidur 2 atau 3 jam.. Siang tidak bs tidur .. Namun akhirnya insomnia itu sembuh sendiri setelah 2 bulan sy mengalaminya…tp sekarang sy masih sering terbayang tentang insomnia sy dulu…sy khawatir jika sy mengalaminya lagi…padahal sdh 10 bulan tidur sy normal…Namun 2 minggu ini tidur sy kembali acak2an…setiap hr sy baru bs tidur jam 2 atau jam 3 atau kadang jam 4..sy takut jika sy tidak bs tidur akhirnya jantung berdebar…sy ingin tidur sy normal kembali…bangun pagi2 karna sy ingin menguras anak dan suami sy dengan baik…apakah bs dengan hipnoterapi? Terimakasih sebelumnya

    • Dear bu Sukma, bisa bu dibantu dengan hipnoterpi. Silakan kontak hipnoterapis di kota anda. Terimakasih

  53. assalamualaikum wr.wb
    pak jimmy, saya seorang mahasiswa 22 tahun. saya mempunyai masalah dgn kondisi psikologi saya. saya cenderung mudah takut & tegang ketika belajar mengayuh sepeda & mengendarai sepeda motor, terutama kalau sudah pegang setang, bawaannya cenderung kaku & grogi. saya memang pernah mengalami kejadian ketika pertama kali belajar mengendarai motor, saya ngegas terlalu keras di bagian stang motor kanan sehingga motor tak terkendali & sempat menabrak tembok sehingga saya terjatuh. nah, sejak kejadian itu, saya menjadi merasa takut ketika akan belajar mengendarai motor padahal keinginan saya utk belajar motor sgt kuat apalagi saya cenderung punya rasa minder ketika melihat teman-teman saya pada bisa bersepeda motor namun terkalahan oleh perasaan takut/grogi yg sudah tertanam di pikiran saya & perasaan ini smp sekarang sangat membebani pikiran saya. apakah permasalahan yg saya alami ini bisa diatasi dgn hipnoterapi?dan teknik hipnoterapi seperti apakah yang kira2 cocok untuk mengatasi permasalahan saya?mohon solusinya, pak jimmy.

    • Dear Fahmi Reza, apa yang anda alami adalah trauma masa kecil. Pikiran bawah sadar anda takut apa yang anda alami di masa kecil terulang kembali sehingga anda dibuat takut dan tegang ketika memegang stang. Cara atasinya bisa dengan hipnoterapi. Teknik apa dalam hipnoterapi ada banyak untuk membantu anda. Silakan kontak kami untuk info lebih lanjut.

  54. Ass.pak jimmy,perknlkn sy ria dr pkanbru,saya mw ingn brtny dlu d.zaman SMA sya slalu d.bully oleh tmn sya dgn sbab n alsn yg mn sy prnh swktu plng skolh d.kls 2 SMA sy d.tduh mngmbil hp tmn satu kls sy,pdhl sy tdk prnh mlkukn.a,shingga sy mrskn brat ktika mlngkh ke skolh,,,,pd wktu sy tmat skolah n ingn mncri pkerjaan,nmun entah knp rsa.a kaki sy bgitu brat u/ mlngkh kluar rmh n sy jg mraskn prasaan tkut n fkiran tdk karuan…mnrt pak jimmy lngkh n tindakan ap yg hrus sy lkukan agr sy dpt mlawn rasa trauma n tkut ini..mohon bntuan n solusi.a agr sy dpt mlwn rsa tkut trsbt,trima kasih

  55. Sore pak jimmy saya fauzan saya skrang dgnggu atau dihantui dengan kematian.
    Saya takut dan trauma setelah saya membaca artikel tentang tnda kematian di internet smpai skrang pkiran itu blum juga bisa hilang sya sring sakit kpala mual pusing dsluruh kpala jntung berdebar cepat seprti kematian sudah dekat dengan saya pak.
    Mhon pnjelasnnya pak ?

    • Dear Fauzan iya itu cemas..tapi itu tidak akan membuat anda membuat anda mati, jadi tenang aja

  56. Pak saya merasa malu yang berelebihan pada pacar saya sehingga rasa malu itu malah bikin saya cemas, takut, tegang kalau deket-deket ataupun ketemuan sama pacar saya. saya merasa enggak nyaman pacaran, padahal teman-teman saya tidak seperti itu. awalnya saya suka sama pacar saya, tapi karena perasaan enggak nyaman itu, lama- lama rasa suka saya jadi hilang. apa saya punya penyakit jiwa? bagaimana cara menyembuhkannya? terima kasih

    • Silahkan lakukan terapi ke harapan indah bekasi atau hipnoterapi terdekat di kota anda. Cara yang lain ke psikiater atau ke psikolog. Semoga membantu

  57. Ass. Pak jimmy
    Kenapa disaat saya dibentak sm siapapun itu sy selalu merasa takut meskipun hanya hal sepele. Sewaktu kecil sy selalu dikerasi ayah sy sy trauma smpai skrg disaat ada yg mmbntak saya,sy slalu mrasa ingin mati dan berkecil hati.oiya saya juga takut skali sm cicak. Tolong pak jimmy solusinya.Makasih ass.

    • Dear Ayhu, kemungkinan karena trauma masa kecil sering dibentak jdnya sekarang takut dibentak. Pernah ada klien yang kecilnya sering dengar pertengkaran ortu dan sering dimarahi dengan nada tinggi sehingga besarnya takut dengan nada tinggi atau ketika dengar orang berantem, setelah dilepaskan masa lalunya sekarang sudah enakan dianya :) Solusinya lepaskan masa lalu dengan cara terapi . Kalau ga bisa terapi boleh pake eft emotional freedom technique. Cari aja di internet atau boleh juga beli audio terapi saya dimana saya bahas eft juga di http://pondokperubahan.com/superconfidence/

  58. Siang pak jimiy..
    saya mempunyai keluhan ketika saya mau bersekolah saya merasa takut malu mokok nya campur aduk lah pak bahkan sampek sekarang saya home shcoling…cara mengatasi nya bagai mana y pak…trima kasih pak…di tunggu jawabanya…

  59. Pak, akhir-akhir ini entah kenapa saya selalu dihinggapi rasa takut akan kematian, hal itu berawal tiba-tiba, entah karena apa, tiba-tiba saja saya selalu merasa takut dan cemas akan kematian, fikiran saya selalu diliputi dengan fikiran2 kalau sy akan segera mati. Sy bahkan selalu memeriksa tubuh saya dicermin, barangkali tanda2 fisik jika kematian akan datang kepada saya terjadi, seperti memeriksa bola mata, telinga, hingga warna kulit. Kadang perasaan takut itu hilang ketika saya memiliki teman mengobrol, atau memiliki kegiatan walaupun sedikit. Tapi perasaan itu refleks kembali datang ketika saya melamun, diam, berada dikamar atau akan pergi tidur. Itu benar2 mengganggu saya.. sy jd takut melakukan apapun, bahkan sy selalu tidak enak makan. Sy tidak tahu apa itu memang sebuah pertanda atau hanya perasaan sy saja. Yg pasti rasa takut itu semakin besar.. sy ingin kembali pd diri sy yg dulu, yg selalu ceria, tidak banyak melamun dan banyak bergaul. Sayangnya sy jauh, jd sy tidak bisa terapi ketempat bapak. Dimohon solusinya pak…

    • Dear Alea sebenarnya harus dicek apa yang terjadi belakangan ini sebelum anda mengalami rasa takut ini. Solusinya sudah sering saya katakan di website yaitu gunakan eft emotional freedom technique. Silakan cari di youtube atau google, semoga bisa membantu.
      Terimakasih

  60. Dear pak Jimmy,

    Beberapa bulan terakhir saya jadi merasa takut dengan hantu. Saya percaya hantu itu ada tapi tak pernah merasa takut. Saya pernah tinggal sebulan di pedalaman Kalimantan yang katanya mistis dan tidak terjadi apa-apa. Sy pernah tinggal 3 bulan di Flores yang jelas-jelas mereka menyembah batu, namun tidak terjadi apa-apa. Kenapa saya sekarang jadi takut ama hantu? Aneh sekali.

    Minggu lalu, waktu saya mau ke toilet tiba-tiba pintu tertutup dengan keras. Jarak pintu ke saya agak jauh, jadi tidak mungkin saya secara tidak sengaja mendorong pintu. Setelah itu, pintu digedor-gedor. Ketika saya buka tidak ada orang dan suasana sangat sepi karena semuanya sedang libur lebaran. Sejak itu saya tidak berani sendiri lewat toilet padahal pintu masuk harus lewat sana.

    Sebenarnya klo mau sy ceritakan cukup panjang pak. Sy sudah nyaman lagi dengan kondisi seperti ini. Saya ingin kembali ke diri saya yg dulu, yang berani dan tidak pernah berpikiran macam-macam apalagi yang aneh-aneh. Kira-kira saya masih kembali ke diri saya dulu gak pak?

    Terima kasih sebelumnya untuk responnya.

    • Dear Luna,
      Masalahnya bisa dibantu. Peristiwa yang terjadi sangat membekas di pikiran bawah sadar sehingga bawah sadar menjaga anda supaya hal itu tidak terulang lagi dengan membuat anda takut. Itu analisa sementara. Sebaiknya hubungi kami untuk terapi. Terimakasih

  61. Salam hormat…
    Nama saya Latif.
    Anak sya umur 20 bulan Anak saya laki2… Anak saya rasa takutnya berlebihan.. Takut klo ktmu orang apalagi dengan orang baru dan rasa takutnya kadang menjerit2.. Anak saya hanya mau sama ibunya, saya, neneknya dan beberapa orang tertentu selainya takut dan sangat tkut bahkan klo lg jalan kaki papasan dengan orang dia sangat ketakutan.. Tapi klo keramayan dan orang lain cuek tidak memperhatikan anak saya contohnya di mall, pasar itu anak saya gpp tidak ada rasa tkut..!!! Kami sebagai orang tua sangat kwatir kami takut anak saya masalah misal fobia ato apapun yg selamanya tkut ma orang lain..!!! Saya mau tanya apa penyebabnya dan bagaimana solusinya mohon petunjuknya

    • Dear pak Latif..penyebabnya bisa bervariasi, sebaiknya segera hubungi profesional terdekat bisa hipnoterapis bisa psikolog atau psikiater.

  62. Salam sejahtera pak Jimmy, saya ingin mengeluhkan bahwa saya memiliki ketakutan dgn latihan militer dan binatang reptil
    Saya sudah menjalani pelatihan militer, dan dalam pelatihan itu saya disuruh utk menangkap ular. Pelatihan skrg sudah berhenti, dan akan dilanjutkan 5 bulan lagi. Membayangkannya saja saya sdh takut sekali, apa yg harus saya lakukan pak? Terima kasih

    • Dear pak Hermanto…anda perlu terapi menghilangkan ketakutan akan binatang repti dulu supaya pelatihan bisa berjalan dengan baik. Jika ada kesempatan silahkan ke harapan indah bekasi

  63. Dear bapak..
    Sy mempunyai rasa takut, jika dijauhi, di kecilkan oleh tetangga dan teman 2 sy karna sy sering mengalami hal tersebut padahal menurut sy dan orang terdekat sy sudah termasuk bersikap baik terhadap tetangga dan org2 yang tidak menyukai saya, tapi mereka tetep seolah2 berkomplot agar menjauhi saya, dan imbasnya bisa ke ank2 dan suami sy, mreka juga memperlakukan keluarga sy seperti itu, sampai saat ini, meski begitu sy tetep berbuat baik, tapi jauh dlm hati sy ada rasa takut dan merasa tidak nyaman..
    Mohon bantuannya pak apa yang harus sy lakukan dan apa penyebab nya merek Seperti itu.
    Terima kasih

  64. Slmt malam pak jimmy ,pak saya bingung dengan diri saya sendri saya ,itu sadar melakukan hal yg salah ,dan merugikan namun knpa pak ,stiap saya berpikiran untuk brhnti mlakukan kslahan ,rsa takut itu muncul ?
    Dan membuat saya untuk meneruskan hal yg salh tersebut hingga berkepanjanagan ,
    Trimakasih

    • Dear Gatra, anda sebaiknya segera menemui terapis profesional untuk mengatasi masalah anda.

  65. Shalom pak jimmy..
    Umur sy 15th 9bln. Saya sering mendengar ortu sy bertengkar dr kecil sehingga seringkali tiap mendengar suara mreka mulai bertengkar hati sy lgsg berdebar dan ketakutan dan itu membuat sy takut mendengar suara bentakan dan tiap kali mendengar suara bentakan dr org lain membuat sy mudah menangis dan hati sy ingin berteriak seperti tak sanggup lagi pak. Lalu bagaimana caranya menghilangkan perasaan takut itu pak? Terima kasih

    • Dear Debby, memang sangat tidak nyaman mendengar orangtua kita bertengkar apalagi nada mereka sangat tinggi ketika bertengkar. Rasa tidak nyaman ini terjadi terus menerus karena mereka sering bertengkar sehingga membuat pikiran bawah sadar jadi tertekan dan merasa ga bahagia dengan semua keaadan ini yang menyebabkan anda jadi menangis dll. Solusinya adalah dengan cara melepaskan dulu emosi emosi tertekan di masa lalu. Ini bisa dilakukan dengan anda membayangkan /merasakan emosi ini anda berikan kepada Tuhan. Bayangkan dan rasakan semuanya anda berikan pada Tuhan sampai anda lega. Kemudian bayangkan dan rasakan Tuhan memberikan kekuatan pada diri anda. Lakukan hal ini ketika mengantuk. Semoga membantu

  66. Malam pak..
    Pak saya sangat takut sekali melihat darah, lalu saat kk saya mau melahirkan sya melihat dia merasakan kesakitan, setiap melihat kondsi orang yg merasakan kesakitan saya pucat dan merasa mual pak serasa darah saya tdk mengalir, lalu jg orgtua sya pernh mengalami jatuh dan saya mengalami hal yg sma saat orgtua sya merasakan kesakitan. Dan setelah kejadian itu saya selalu kaget dan jatung berdetak kencang saat mendengar sesuatu apa pun yg jatuh, apakah itu bagian dr trauma pak lalu apa yg hrus saya lakukan, trimakasih

    • Dear Aisyah, perlu dicari akar masalah kenapa anda jadi takut akan darah. Apakah anda pernah trauma dengan darah di masa kecil/masa lalu. Perlu juga belajar untuk membedakan antara anda dan kakak atau ibu anda. Perlu dilihat juga apakah anda mengalami tekanan tekanan sebelum ini, karena tekanan tekanan mental yang dialami bisa juga mengakibatkan ketakutan tidak jelas. Semoga menjawab. Terimakasih

  67. Malem pak jimmy. Saya punya keluahan. Saya takut kalau ketemu hantu karena masa kecil saya dulu, pernah dihantui. Apa yang harus saya lakukan? Tolong dijawab

    • Dear Rayhan, yang perlu lakukan coba visualisasikan ada diri kamu yang kecil yang pernah ketemu hantu itu, kemudian kamu nasehati dia dengan kedewasaan dan kebijaksanaan kamu sebagai diri dewasa. Biarkan nanti seperti dialog dalam hati antara diri kamu yang kecil dengan dirimu yang dewasa. Lakukan dialog sampai diri yang kecil ini mau melepaskan ketakutannya. Sebaiknya lakukan ini dalanm keadaan mengantuk, entah di pagi hari atau malam hari. Semoga membantu.

  68. Dear Pak Jimmy,
    Ibu saya sudah 2 bulan ini mengalami ketakutan yang berlebihan terhadap segala hal, dari mulai takut uangnya habis dan tidak punya uang untuk makan (pdhl uangnya banyak), takut rumahnya tiba2 terbakar, tidak percaya pada orang lain, bahkan kepada ayah saya dan semua anak2nya. Tidak percaya dengan obat dan dokter juga sangat depresi sehingga kami semua bingung harus bagaimana. Apakah jika ibu saya tidak mau dihipnoterapi tp tetap dipaksakan apakah bisa pak?

    • Dear bu Meli, ga akan ada hasil jika dipaksakan bu. Solusi terbaik adalah ke psikiater. Kalau ga ke psikiater katakan kondisinya , biasanya akan dikasi obat dan nanti obat ini ibu campur aja ke makanan atau minuman dari beliau. Karena ibu perlu tenang dulu. Semoga membantu

  69. Pak Jimmy …apakah sy di bali bisa terapi jarak jauh

    • Mohon maaf kami belum bisa jarak jauh. COba aja cari hipnoterapis di bali bu. Ketik aja di google: hipnoterapi bali. Semoga membantu

  70. Halo nama saya Maharani,… Mbak, saya punya trauma yang menurut saya sudah sangat melukai batin saya. Saya gagal menjalin cinta, untuk ke-10 kalinya. Dan saya coba dengarkan kata teman-teman saya untuk move on, tetapi yang ada saya malah gagal dealam move on atau kena PHP. Lalu saya coba membuka hati lagi, dan ternyata saya jatuh dan patah hati lagi, buka kisah baru lagi, yang ada jatuh lagi dan lama2 setiap malam saya mengingat pacar saya yang sangat saya cinta itu, malam harinya pasti saya menangis dan dada saya selalu sesak dan sakit sudah pernah lebih dari 30 menitan. Lalu ingat lagi, senyum lagi, dan beberapa menit lagi saya menangis lagi mengingat hal itu kembali. Dan sekarang saya mulai membuka hati kepada orang yang saya suka diam2 tapi, takut saya patah hati lagi. Menurut mbak, saran apa yang tepat dalam masalah percintaan saya ini?Apakah saya pantas dicintai?
    Dan mengapa saya merasa grogi yang tak kunjung hilang? apa berkaitan dengan trauma percintaan yang saya alami. Saya juga pernah mengalami kekerasan pada anak. Dari SD sampai Kuliah masih iya, mulai september lalu saya pergi dari rumah, untuk berniat kos agar lebih konsentrasi dalam belajar dan maksud saya supaya saya juga tidak kepikiran atas omelan ayah saya selama ini, dalam masalah sepele yang dibesar2kan, maupun hingga masalah nilai jatuh tapi dia tidak melihat saya stres akibat didikannya. Kesalahan yang tidak dilakukan saya saja juga dilemparkan kepada saya. Apa saya harus melakukkan trapi khusus menghilangkan trauma saya? Dan juga saya berasal dari keluarga broken home. Saya menyimpan ini sendirian bertahun2, saya share ke kerabat dekat, tetapi hanya jawabannya sabar aja ya neng,… sabara aja dech Ran,… sabar ya,… dan intinya sabar- dan sabar, lama-lama saya simpan sendirian. Sekarang masalah trauma yang paling berat menurut saya trauma percintaan saya, yang membuat pikiran saya kacau dimana pun itu jika mengenai perkataan yang berhubungan dengan contoh percintaan, batin dan dada saya langsung sesak dan kadang kala saya tahan ingin menangis.

    • Dear Maharani, dengan masalah seperti yang anda katakan tadi, sebaiknya anda perlu terapi ke harapan indah bekasi. Kalau anda tidak bisa lakukan terapi maka caranya adalah anda melepaskan dulu semua emosi yang tertahan. Ini akan mengurangi beban anda. Cara melepaskannya boleh dengan membayangkan ada kotak yang besar dan anda buang saja semua beban itu ke dalam kotak yang besar itu. Gunakan imaginasi dan tanpa analisa, ah mana bisa , ah mana mungkin dll. Cara lain adalah dengan EFT Emotional Freedom Tecnique. Silahkan cari di google atau youtube, palajari dan praktekkan. Semoga membantu

  71. met pagi pak. saya merasa trauma dan takt pada saat keluar rumah trlalu lama. karena saya didiagnosa penyakit tukak lambung (maag kronis). sudah 2 kali saya kambuh pada saat bekerja. saya takut kmana mana takut kambuh di tambah sering kali saya tidak bisa tidur sehari semalam. meski skrg penyakit saya sudah mendingan tp saya masih sering merasa ketakutan akan kambuh kembali. tolong kasi solusi yg tepat pak. saya sering merasa gag berguna gara2 ketakutan akan penyakit dan tidak bisa tidur pak.

    • Dear pak Budi seperti yang sudah sering saya katakan disini, kalau anda ga bisa datang terapi ke harapan indah bekasi, silahkan cari teknik EFT Emotional Freedom Technique. Cari aja di youtube atau google. Pelajari dan praktekkan. Semoga membantu. Terimakasih

  72. Pa tolong saya, belakangan ini semenjak ada orang yang meninggal mendadak di dekat rumah saya, saya sangat takut akan mati seperti saya mau mati dan saya takut nasib saya akan seperti dia yang meninggal mendadak setiap hari saya sering merasakan ketakutan hingga nafas saya sesak di fikiran saya hanya ada saya akan mati dan saya sangat takut itu, bagaimana solusinya pal

    • Dear Gifany, solusinya bisa dengan pake EFT emotional freedom technique. Silakan cari di youtube atau google. Kalau belum berhasil juga , sebaiknya anda bertemu dengan terapis profesioanal. Terimakasih

  73. Sore bapak. Saya mempunyai keluhan, setelah saya melihat teman saya kesurupan, saya merasa takut. Meskipun itu hanya cerita, melihat flim horor,mendengar suara yang mengagetkan, dan jatung saya berdegup kencang,panik,khawatir,tangan dan kaki menjadi dingin. Apakah saya perlu di hipnoterapi?

    • Dear Jeni, Kalau sekiranya itu sangat mengganggu dan tidak bisa diatasi sendiri , alangkah baiknya lakukan terapi.

  74. Siang pak sy selalu merasa ketakutan ketika menghadapi orang dan merasa cemas..sy pengen menghilang kan rasa takut dan cemas itu pak gimana caranya pak

    • Dear ROy, solusinya pertama adalah datang ke harapan indah bekasi untuk terapi hipnoterapi. Kedua adalah sering sering katakan kalimat penegasan yang positif ketika baru bangun tidur di saat masih mengantuk , misal katakan: saya aman dengan orang baru/siapapun . Semoga menjawab

  75. Selamat sore pak
    Saya brigitta umur 20 tahun
    Beberapa hari ini saya ketakutan,cemas dan berpikir yang aneh aneh
    Karena ada orang follow saya di instagram saya tolak,dan saya berpikir bahwa orang itu akan pelet saya,dan sakit hati padahal saya tidak kenal orang itu
    Saya juga cek ig nya orang nya baik baik juga.
    Saya terlalu berpikir yg jauh dok,sehingga merasa bahwa orang itu mengikuti atau ingin pelet saya
    Pak bagaimana cara menghilangkan perasaan seperti ini.

    • Dear Brigita ,
      Alangkah baiknya anda melakukan hipnoterapi.Silahkan sms ke 085-880-960-920

  76. selamat siang pak
    nama saya silvi julinta ginting umur 20 tahun
    sayang sering kali merasa takut ketika saya di suruh kedepan untuk presentasi. ketika saya kedepan untuk presentasi saya merasa takut , jantungan dan semua pembahasan yg saya bahas semua hilang
    gimana cara mengatasi ny itu pak ????
    cara mengatasi ketakutan pak

    • Dear Silvi , anda perlu explore dulu apa sebanarnya perasaan takut yang dirasakan? Takut salah? Takut diketawain? Takut ga bisa jawab pertanyaan ? atau takut apa? Setelah tau apa rasa takutnya kemudian selesaikan dengan teknik EFT emotional freedom technique. Cari aja di google atau youtube.Semoga membantu

  77. Malam pak, saya mau tanya udah 1 minggu lebih 3 hari pikiran saya kacau, tiap jam 6 malam, pikiran saya takut mati, blakangan ini kalau ada berita kematian, berita berbau2 kekerasan atau kematian atau berita kiamat, saya langsung sesak nafas, keringat dingin, menggigil, kehilangan kendali, dan saya merasa hidup saya tidak lama lagi ..saya juga phobia kalau di dalam ruangan atau di dalam mobil tiba2 ke kunci ..bagaimana pak menghilangkannya? Saya tidak mau pikiran ini menganggu selamanya ..terima kasih

    • Dear Floren, sebaiknya anda hubungi kami untuk buat janji terapi. Terimakasih

  78. Selamat siang pak , saya mau tanya , bapak saya habis kecelakan belum lama ini ,beliau kalau tidur ,atau melamun suka mendadak menangis , habis itu teriak, itu gimana ya sebaiknya ,mohon dijawab terima kasih

    • Siang bu Ira…coba pelajari dan praktekkan EFT emotional freedom technique pada bapak . Silakan cari di google atau youtube. Alternatif lain adalah bawa ke harapan indah bekasi untuk menjalani sesi hipnoterapi. Terimakasih

  79. Pagi Pak Jimmy, saya punya keluhan saya ga bisa menghilangkan rasa takut/was2 saya ketika saya belajar mengendarai sepeda motor. faktor utama yang bikin saya takut pertama saya ga bisa sepeda sama sekali dan yang kedua setiap kali saya belajar sepeda motor, selalu saja ada teman/kerabat dekat saya yang mengalami kecelakaan motor. dan selalu berakhir fatal. dan itu membuat mental saya down pak. Pertanyaan saya, apakah saya bisa belajar sepeda motor secara instan dengan hipnoterapi? trims pak jimmy…

    • Dear Arman, tidak bisa dengan instan. Harus dengan proses. Hipnoterapi membantu anda untuk lebih berani dan lebih tenang saja. Tetapi keahlian naik motor harus dilatih. Saran saya lebih baik latihan naik sepeda dulu. Kalau sepeda sudah bisa maka sepeda motor akan sangat mudah sekali.

  80. Saya takut akan kejadian buruk di masa depan pikiran gak karuan, terus klo udah kambuh badan langsung lemes badan panas kepala pusing kaki dingin.
    Tolong minta solusinya pak.

    • Sebaiknya datang terapi ke harapan indah bekasi. Kalau ga bisa cobalah untuk dialihkan ke hal yang lain seperti mencari kegiatan yang sibuk . Semoga membantu

  81. maaf pak saya guntur umur saya 19 pak..
    saya mau bertanyak bagaimana cara mengatasi rasa takut saya ketika saya sedang sendirian pak..
    dan bagaimana cara mengatasi rasa takut ketika berkomunikasi dengan wanita yang seumur dengan saya pa..
    * terima kasih.. salam hormat pak..

    • Dear Guntur, anda perlu explore dulu apa yang sesungguhnya anda takuti ketika anda sendirian dan ketika anda berkomunikasi dengan wanita? Takut ga ada yang menolong? Takut hantu? atau apa? Kalau dengan wanita apakah takut ditolak? takut dianggap ga pantas atau apa? Setelah tahu apa ketakutannya baru anda bereskan dengan teknik EFT emotional freedom technique. Pelajari dan praktekkan aja di google atau youtube. Semoga membantu

  82. Pak.gni sy phobia sm penyakit sy.udh lama..sy sakit dada mulai kecil.sy takut penyakit jantung..tpi setiap sy.ekg.kata dokter bukan jantung.tpi sy setiap hari d rasa takut.sy makin bertambah.takut mati.takut dgr kematian.setiap dgr.mati perasaan edak enak.jantung berdebar..mohon selusinxa pak trimakasu

    • Dear Masita, diamati saja dan jangan dilawan . Karena sesungguhnya kalau anda sudah lama, anda juga tau bahwa anda ga masalah dengan fisik anda. Dokter juga mengatakan bahwa anda bukan jantung. Yang menjadi masalah adalah pikiran pikiran negatif yang muncul . Pikiran negatif ini muncul karena anda takut dengan dada sakit dll. Jadi amati aja, dan jangan dilawan. Semakin anda bisa merasa tenang ketika dada sakit maka semua sensasi itu akan semakin hilang. Semoga membantu.

  83. Ass Pak jimmy, Saya punya paranoid yg berlebihan Saya takut Mati pak, Pikirian Saya akhir2 ini takut Sama yg namanya Mati Pak Saya takut banget parno sekali Kalo udah kepikiran mau mati.. Sampai jantung Saya sering berdebar2 kencan, Dan gak enak hati Perut Dan lambung Saya sakit pikiran kesana kesini takut pak.. Penglihatan Saya kadang suka burem Dan Kepala saya sering pusing gtu pak.. Apa solusi nya yah pak? Mohon bantuan nya

    • Dear Ninda, solusinya adalah datang ke hipnoterapi atau ke psikiater. Cara lain adalah jangan dilawan dan biarkan saja lewat , semakin anda terima maka anda akan merasa lebih baik. Terimakasih

  84. Gimana ya caranya menghilangkan ketakutan berlebih karena sering di ejek teman..
    dan setiap waktu selalu di sindir.

    • Deare Anas….hadapilah ketakutan itu dengan :
      melawan kalau ga bisa , maka anda harus cuek. Itu aja pilihannya. Hadapi atau cuek. Jika tidak bisa kedua keduanya anda tidak akan pernah bisa lepas dari ketakutan anda. Terimakasih

  85. pak saya setiap mau tidur ada perasaan deg2an di dada. pikiran saya kemana2. saya berfikir apa yang terjadi apabila saya tidur, saya berfikir bila saya tidur ga bisa bangun lagi. dan jika saya berusaha melawan deg2an itu semakin kencang. saya jadi susah untuk rileks dan tidur. saya ingin kembali ke diri saya seperti dulu lagi. dimohon bantuannya,pak. sekian terima kasih.

    • Dear Rifky, biasanya ada tekanan tekanan mental yang anda alami yang bisa membuat deg degan didada. Ada baiknya anda “menganalisa” diri anda sendiri apa yang sering menjadi tekanan dalam diri anda. Jika secara fisik anda cek ke dokter ga ada masalah, bisa dipastikan itu adalah masalah pikiran. Ada baiknya juga untuk mempertimbangkan ikut hipnoterapi di harapan indah bekasi. Terimakasih

  86. Pa saya mau nanya gmana cara mengobati trauma keponakan saya yang umurnya 2 tahun, dia trauma gara gara lihat foto hantu Dia sampai menjerit ketakutan. Trus sekarang tingkahnya jadi aneh

    • Sering sering dipeluk aja biar dia merasa lebih aman.

  87. Selamat siang pak
    Saat baru masuk sma, diminggu minggu pertama saya tidak memiliki teman sama sekali, saat itu untuk berkenalan dengan teman sebangku pun saya malu dan takut, sampai waktu pulang sekolah pun saya nangis dan ingin pindah sekolah, seminggu lebih saya malu dan takut untuk sekolah, sampai akhirnya sebulan lebih saya dpt beradaptasi tp perasaan takut masih sering datang, dan sejak dpt beradaptasi saya jadi anak yg berani ceria dan selalu ingin buat org lain tertawa, tp sekarang saya sudah lulus dr sma dan lanjut kuliah, perasaan ketakutan itu dateng lg, membuat saya takut dan tangan suka gemetar, apalagi kalo sdg sendiri pikiran itu seperti membuat stress, apa saya butuh hipnoterapi ya pa?

    • Dear Firas, memang sebaiknya anda melakukan hipnoterapi. Terimakasih

  88. Dear pak jimy…
    Tingkah laku Saya selalu aneh kalo saya mikir ortu saya..kadang emosian kadang tiba2 nangis2 .. Saya trauma gara2 saya pernah di puluki gara2 saya tdk mau di jodohkan…. Saya pergi dari rumah dan sampai sekarang orang tua saya nggak ada yang peduli lagi sama saya… Hampir satu tahun sudah…. Tapi orang tua saya tetep tdk peduli….
    Gmna pak supaya saya tidak terus2n mikirin masalh itu…. Supaya saya bisa bangkit dan tidak terpuruk terus…. Trims

    • Dear Atul, kalau pemicunya adalah karena mikir ortu anda jadi ga nyaman, maka janganlah mikir ortu. Ficuslah pada apa yang anda mau di masa yang akan datang. Terimakasih

  89. Selamat Sore Pak..saya mempunyai keluhan takut bertemu dosen.udah lebih setahun saya belum mengurus revisi dan mengambil ijazah di kampus.Apalagi sekarang udah tidak ada teman-teman seangkatan yang masih kuliah ato mengurus2 surat di kampus.Bagaimana caranya Pak agar saya tidak takut ke kampus dan bisa menyelesaikan semua permasalhan di kampus?
    thanks before…

    • Dear Mira, anda harus mulai berani bersikap masa bodoh. Bayangkan sakitnya jika anda terus seperti ini, dan bayangkan enaknya jika anda bisa lulus. Mana dari 2 motivasi ini yang membuat anda lebih bisa bergerak? Bayangkan sakit atau bayangkan enaknya? Gunakan yg bisa memotivasi anda. Terimakasih

  90. pak maaf saya mau menanyakan akhir” ini saya seperti paranoid terus selalu dihinggapi rasa takut akan kematian,kdang saya cek di internet tentang tanda” kematian,setiap saya mau tdr kadang gelisah dengan rasa takut itu,terlebih ketika sodara saya memberi kabar bahwa dia bermimpi dirumah saya ada hajatan jdi saya semakin ketakutan dimohon solusinya pak

    • Dear Rika, ada baiknya stop mencari cari tentang info tanda tanda kematian karena itu malah tidak akan membantu anda lebih baik justru akan semakin takut. Solusinya adalah terima rasa takut itu dan jangan dilawan, semakin anda lawan anda akan semakin takut. Biarkan saja itu rasa takut datang dan ketika anda sudah bisa hanya membiarkannya saja maka perlahan tapi pasti akan hilang rasa takutnya. Satu hal yang perlu diingat bahwa setiap orang yang takut mati akan selalu berpikiran takut mati ,ingatlah dalam pikiran anda bahwa anda akan tetap hidup. Terimakasih

  91. Pak jimmy saya punya masalah dgn fikiran saya.berawal dr tmen saya meninggal trus saya kebawa perasaan itu.. takut hal itu trjadi . dgn sya. Pkiran itu sering menghatui pikiran saya pak.sampai saya susah tidur.. bekerja pun ngga tenang rasanya. Rasa takut sendirian di rumah juga saya rasakan pak. Mogon dibantu ya pak. Saya ingin kembai normal.saya uda 3 minggu merasakan sprti ini pak. Sampai tdk ada selera buat ngapa ngapain.mon dibantu ya pak terimakasih

    • Dear Ridha, sebaiknya lakukan terapi ke harapan indah bekasi. Kalau ga bisa silahkan cari di google tentang sedona method. Semoga membantu

  92. Comment
    sore pa jimmy,dulu sy pernah sakit kista dan sy jg kehilangan kedua anak saya yg pertma meninggal dalam kandungan dan yang kedua sy hamil berbarengan dgn kista lg dan lhir prematur kmduian 5 hr meninggal.jd ketakutan sy skrang klo ada nyeri sdkit atau keputihan sy sdh takut pak takut penyakit ya aneh aneh.dan sampe pernah susah tidur pa jimmy

    • Dear bu Cila, kemungkinan besar trauma atau tertekan dengan kejadian kejadian sebelumnya sehingga mempengaruhi di masa sekarang. Ketakutan aneh timbul karena ada 2 peristiwa besar yang ibu alami. Perlu release semua apa yang telah terjadi . Sebaiknya lakukan terapi ke harapan indah bekasi. Terimakasih

  93. Salam semangArt pak jimmy, umur saya sudah hampir 22 tahun. Tapi saya masih takut untuk mengendarai sepedamotor. Entah itu karena saya takut atau ada faktor lain. Sebelumnya saya tidak permah mengalami trauma terkait memgendarai sepeda motor. Dan sebenarnya saya sudah bisa dan sidah pernah mengendarai sepedamotor, akan tetapi sekarang saat saya sudah berada diatas motor tiba tiba ada keraguan yg membuat saya mengurungkan niat mengemdarai.
    Hal yg sy ingat sebenarnya dulu saya pernah dilarang oleh bapak saya, tapi sekarang saya sudah dibolehkan oleh bapak saya tapi saya masih merasa ragu. Mohon banguannya pak.
    Terimakasih

    • Dear Prayudha coba atasi dengan EFT emotional freedom technique. Silakan cari di youtube atau google

  94. Dear pak Jimmy,
    pak, beberapa minggu yang lalu sepulang kerja saya hampir pingsan dijalan dalam keadaan naik motor, waktu itu kejadiannya sore menjelang malam pak. sejak saat itu saya mengalami ketakutan yang luar biasa sampai2 teriak2 histeris. saya sempat berobat degan pendekatan spiritual, tapi ternyata pengobatan itu malah tidak benar dan melenceng. hasilnya saya masih merasa ketakutan berlebihan. beberapa hari ini sudah membaik, tapi ketika kemarin naik mobil dan waktu menjelang malam saya ketakutan lagi, jantung berdetak kencang, sampai2 saya merasa lemas. menurut bapak bagaimana ya pak? trimakasih.

    • Dear Ela, lebih baik anda ke klinik kami di harapan indah bekasi. Terimakasih

  95. Pak saya mempunyai paranoid yg sangat parah & berlebihan..
    Saya sangat takut dgn kanker dan hal itu membuat hidup saya menjadi tidak tenang.
    Jd kalau saya sakit atau luka saya lgsg berpikir itu kanker, dan seketika itu tubuh saya down. Keringat panas dingin keluar.
    Saya ingim hidup normal seperti dulu lg pak dokter.
    Orang2 di sekililing saya mengira saya ini sudah stres, karna setiap hari bahkan bisa seharian saya murung panas dingim dan ketakutan. Itu sangat mengganggu aktifitas saya pak. Mohon bantuanya terimakasih…

  96. Dear bu Leni,
    Mengatasi ketakutan akan sakit kanker dapat diatasi dengan hipnoterapi. Dengan hipnoterapi dapat dicari apa persepsi atau keyakinan yang membuat kita mengalami ketakutan,bisa diketahui stress apa yang terjadi sehingga jadi ketakutan dan dengan hipnoterapi membuat kita dapat mengontrol pikiran kita kembali. Selama ini yang terjadi sebaliknya , ibu dikontrol oleh rasa takut. Cara terapinya adalah ibu perlu datang ke Hipnoterapi Jakarta Bekasi di Harapan Indah. Buat janji pertemuan terapi dengan kami di 085.880.960.920. Terimakasih

  97. Sore pak jimmy .
    Saya punya keluhan pak ketakutan saat mau tidur saya selalu di landasi ketakutan saat mau tidur saya selalu tidak bisa tidur saya takut menghadapi hari esok.
    Saya cemas dan takut.
    Apa lagi hari esok harus kerja dan saya harus tidur jam 11 tapi nyata nya saya tidak bisa tidur smpe pagi .
    Apa penyakit saya pak apa perlu di hipnotherapi

  98. Dear Dahlan, sebaiknya memang begitu yaitu lakukan hipnoterapi. Ada juga pilihan lain yaitu ke psikolog atau ke psikiater. Senyamannya aja.

  99. Malem pak jimy: saya mempunyai keluhan.saya takut klo orang” di sekitar saya akan mencelakai sya. Saya lihat dan rasa orang” di sekitar saya dmna pun saya diam san apapun yg mereka lakukan saya kira mereka akan mengganggu sya/ melukai saya. Setelah saya baca, ternyata saya memgalami paranoid. Saya dari Bali, bnyak yg saya mau katakan. DI Bali dmnakah saya bisa menemukan rempat hipnoterapis. Trimakasih pak.

  100. Dear bu Riska, mohon maaf kami belum ada cabang di daerah Bali tapi anda bisa cari di google dengan ketik hipnoterapi bali. Semoga membantu

  101. Dear pak Bimo, takut mati itu hanya ada dalam pikiran dan tidak nyata. Jadi tanamkan dalam hati kalau itu hanya pikiran aneh aneh yang ga jelas. Jangan dilawan ketika rasa itu datang, terima aja duduk aja. Point penting adalah percaya bahwa apa yang terjadi tidak akan membuat anda mati, itu hanya sensasi yang tidak enak yang kemudian dipersepsikan jadi akan mati. Ketika anda bisa lewati ini, rasa cemas anda akan lebih terkontrol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *