Cara Agar Tidak Berpikiran Negatif

Posted in Mengatasi Rasa Takut | 0 comments

Dalam hidup ini sebenarnya pada dasarnya manusia memang sering berpikir negatif. Zaman dahulu kala orang harus berpikir negatif supaya mereka tidak dimakan binatang buas, sehingga lahirlah ide tentang rumah. Mereka berpikir negatif jangan jangan ular bisa masuk ke dalam rumah sehingga mereka menemukan cara untuk mengusir ular atau menaklukkan ular. Berpikir negatif adalah hal yang lumrah saja dalam kehidupan ini.
Menjadi masalah jika negatifnya terlalu banyak, segala sesuatu yang berlebihan pastinya tidak baik.
Jika hari ini anda sedang berjuang melawan pikiran negatif, ada beberapa tips yang bisa anda pakai disini

  1. Kenali terlebih dahulu pikiran negatif anda

Pikiran negatif seringkali berulang terus menerus, pikiran yang tidak bermanfaat ini sering terputar dalam kepala kita. Pikiran pikiran negatif ini mempengaruhi emosi kita. Kita harus bisa kendalikan pikiran kita dengan cara mengenali pikiran negatif apa yang sering muncul dalam diri kita. Mari kita kenali dulu pikiran negatif yang sering muncul:

Pikiran negatif yang sering terjadi adalah KEKHAWATIRAN dan KECEMASAN

Kekhawatiran dan kecemasan muncul karena mengkhawatirkan hal hal yang belum terjadi di masa yang akan datang. Kekhawatiaran akan kesehatan, akan keuangan , dan banyak hal lainnya. Uniknya adalah kecemasan itu tidak pernah terjadi sesuai yang selama ini ada di dalam pikiran negatif kita. Hal ini terjadi karena kita tidak pernah merasa cukup yakin dengan kemampuan diri kita sendiri atau keadaan tidak akan berjalan seperti yang kita harapkan.

Pikiran negatif lainnya yang sering adalah MENYALAHKAN  dan MERAGUKAN DIRI SENDIRI

Yang terjadi adalah sering menyalahkan diri sendiri dan sering merendahkan diri sendiri,  tidak punya kemampuan dan sering mengkritik diri sendiri. Merasa tidak layak mendapatkan sesuatu, dan cenderung mengurung diri dari pergaulan. Hal ini akan berpengaruh pada hidup bersosialisasi.

Masuk dalam kategori ini adalah tidak bias memaafkan diri sendiri atas keputusan yang telah diambil di masa lalu.

Setelah anda mengenali pikiran negatif anda, maka langkah selanjutnya adalah:

2. Patahkan apa yang selama ini ada di pikiran negatif

Anda perlu memutuskan untuk FOCUS pada hal yang anda inginkan.

Anda perlu untuk mengamati pikiran negatif anda yang muncul. Kapan munculnya dan apa penyebabnya. Semakin anda bisa mengati apa yang sesungguhnya terjadi maka anda bisa mencegah itu muncul kembali .

Misal anda sering berpikiran tidak bisa mencapai yang saya inginkan, anda mengenali ini di langkah satu adalah pikiran negati menyalahkan dan meragukan diri sendiri, maka langkah keduanya adalah anda mulai perhatikan kapan pikiran negatif ini muncul. Ketika anda sedang berbicara dengan orang dan orang ini mengatakan dia tidak dapat yang dia inginkan  atau ketika ada berita yang mengatakan tentang perlambatan ekonomi? atau apa lagi?

Dengan anda memperhatikan apa yang menyebabkan ini muncul, maka anda dapat mengatasi pikiran negatif anda dengan menghindari orang tersebut atau dengan cara menghindari topik topik diatas.

3. HIDUP di MASA SEKARANG

Setelah anda mengenali kapan pikiran negatif muncul, maka langkah selanjutnya adalah hidup di masa sekarang, tidak perlu memikirkan masa depan terlalu jauh dan tidak perlu selalu memikirkan masa lalu. Focuslah pada apa yan bisa buat anda lebih baik pada hari ini.

4. HIPNOTERAPI

Cara ini adalah cara dimana anda diminta untuk relaksasi menenangkan hati dan pikiran dan kemudian dibantu untuk dilepaskan emosi negatif dan pikiran negatif anda. Cara ini berarti anda membutuhkan bantuan profesional hipnoterapis. Dan hipnoterapi jakarta bekasi adalah tempat yang sesuai untuk anda untuk menghilangkan pikiran negatif anda. Hipnoterapi Jakarta Bekasi telah praktek sejak th 20009 dan sudah menangani ribuan kasus yang membuat terapinya menjadi lebih efektif. Untuk info detail silahkan kontak di 085.880.960.920

 

Semoga cara cara diatas dapat membantu anda menghilangkan pikiran negatif

 

Terimakasih

Hipnoterapi Jakarta Bekasi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *