Mengatasi Rasa Sedih

Posted in Mengatasi rasa sedih | 0 comments

Ketika kami dari hipnoterapi jakarta bekasi menulis artikel tentang  mengatasi rasa sedih bersamaan dengan kabar meninggalnya bapak Taufik Kiemas di Singapura. Beliau adalah ketua MPR dan juga suami dari ibu Megawati Sukarnoputri. Mengenai mengatasi rasa sedih sebenarnya kami juga sudah banyak artikel yang kami tulis mengenai hal ini dan anda bisa coba cari mengenai hal ini.

Mungkin akan ada beberapa orang yang merasa ketakutan ketika mendengar Tauifik Kiemas meninggal, karena dikabarkan dia meninggal karena kecapekan. Selain itu dia juga punya riwayat jantung dan stroke. Untuk yang membahas tentang ketakutan, hal ini juga sudah pernah kami bahas di artikel artikel sebelum ini.

Sekarang kembali kita ke materi awal bagaimana mengatasi rasa sedih itu. Kehilangan orang yang dicintai tentu saja akan membuat kita merasa sedih. Tapi tentu saja kita tidak boleh membiarkan hal ini terus terjadi terus menerus.

Dan anda juga perlu perhatikan label yang anda sertakan dalam kesedihan anda. Jangan sampai anda melabel diri anda terlalu dalam sehingga akhirnya tidak punya kekuatan untuk bangkit. Hal ini sering hipnoterapi jakarta bekasi temui ketika menerapi klien. Istilah dalam NLP adalah games /frame apa yang anda mainkan dalam hidup anda ketika anda sedih. Ketika frame yang anda berikan membuat anda tidak berdaya anda akan terkungkung dalam kesedihan itu.

Ambil contoh: ketika seseorang punya frame/kerangka berpikir bahwa pacar adalah segalanya. Apa yang terjadi ketika dia putus? Dia akan jatuh dan jatuh dalam kesedihan yang mendalam. Karena ada games/frame yang dia mainkan dalam pikiran dia bahwa pacar adalah segalanya. Dia meletakkan kekuatannya dan juga kontrol nya pada orang lain,sesuatu yang tidak boleh dilakukan jika kita mau survive dalam hidup ini. Kita lah pemegang kontrolnya dan bukan orang lain.

Nah dalam kasus games/frame seperti ini maka kita minta si klien ini untuk mengubah games dalam dirinya menjadi games/frame yang jauh lebih berdaya atau lebih kuat. Tentu saja hal mengganti games dalam pikiran atau frame dalam pikiran ini juga harus ada persetujuan dari klien dan bukan berarti kemudian terapis bisa memaksakan ide nya pada klien.

Nah sekarang pertanyaan besarnya yang perlu anda renungkan adalah, apakah game atau frame anda yang anda mainkan sekarang ini terhadap suatu peristiwa/kejadian yang membuat anda merasa sedih? Sudahkah anda buat pemaknaan yg terjadi lebih efektif?

 

Salam sehat dan bahagia

 

Hipnoterapi Jakarta Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *