Testimoni Mengatasi Ketakutan| Kegelisahan| Trauma

Posted in Mengatasi Masalah Emosi dan Pikiran | 39 comments

Berikut adalah testimoni dari kasus kasus lainnya

Disclaimer*: hasil terapi bisa bervariasi, testimoni ini hanya sebagai referensi

  • Kasus dimana klien merasa paranoid kalau mendengar ada kematian, dan perutnya bisa terasa begah, jantung berdebar dan merasakan cemas setiap kali menyinggung kematian

Alhamdulillah saya sudah benar benar sehat sekarang pak.  Begah dah ilang, cemas dah ilang, semua yang saya keluhakn udah ilang. Terimakasih pak. Terus terang lho pak diawal terapi itu saya ga gitu percaya apa hipnoterapi bisa bantu saya hehehe ..Setelah terapi badan rasanya capek dan ketika bangun rasanya lebih enteng. Dan semakin hari badan saya semakin ringan. Jadi sekarang kalau ada orang tanya, bagaimana kabar saya , saya sekarang jawabnya: Baik Sekali  🙂

Disclaimer:*

  • Kasus dimana klien merasa penghasilannya tidak bisa naik naik, padahal telah berbagai macam cara dicoba.

Haleluya puji Tuhan pak, saya sungguh tidak menyangka penghasilan saya bisa naik dengan bertahap. Memang tidak langsung drastis naik ratusan persen seperti kesaksian orang orang di kebanyakan seminar pak, tapi bagi saya sungguh luar biasa anugerah Tuhan yang tak terkatakan. Ternyata memang pola asuh orangtua sangat menentukan. Tetap berkarya pak Jimmy..semoga semakin banyak yang terbantu oleh bapak. Amin

Disclaimer:*

  • Kasus dimana klien mengalami trauma naik mobil karena pernah mengalami kecelakaan lalu lintas

saya dulu pernah trauma menyetir mobil karena saya pernah mengalami kecelakaan. 6 bulan saya dibayangi rasa takut dan tak mau duduk di belakang kemudi lagi. Setelah saya menjalani hypnotherapy, Alhamdulillah saya jauh lebih tenang naik mobil. Bahkan saya sudah mulai menyetir lagi sekarang. Sepertinya perubahan yg terjadi cukup signifikan dalam satu kali terapi. terimakasih banyak pak Jimmy

Disclaimer:*

  • Kasus dimana klien merasa tidak percaya diri ketika harus melakukan sesuatu di depan umum dan ini ditimbulkan karena keluarga intinya  yang sering meremehkannya sejak kecil dan membuat hubungannya dengan keluarga tidak bagus dan tidak nyaman.

Alhamdulillah luar biasa mas, semenjak terapi setiap ketemu ayah, kakak kakak saya, saya merasa nyaman sehingga membuat hari hari saya menjadi menyenangkan dan percaya diri. Dan Tips Terapi dari mas yaitu ketika ada emosi negatif hanya mengucapkan kata TERAPI ternyata memang ampuh dalam mengontrol emosi saya

Disclaimer:*

  • Kasus dimana klien merasa sering ketakutan, dan sering bingung ketika mau keluar rumah. Merasa tidak nyaman jika sendirian, tidak dapat mengantar anak anak ke sekolah karena diliputi ketakutan, disebabkan dalam sebulan didiagnosa penyakit yang bermacam macam dari beberapa dokter.

Pak Jimmy…istri saya sudah sembuh..Sekarang keadaan istri sudah jauh lebih baik, lebih tenang dan berani antar jemput anak  sekolah seperti biasa dan lebih percaya diri. Kami ucapkan banyak banyak terimakasih.

Disclaimer:*

  •  Kasus dimana klien merasa takut untuk bekerja, merasa tidak punya daya untuk membuat surat lamaran kerja, menghadiri interview pun merasa ketakutan

Malam pak Jimmy. Bagaimana kabarnya? Saya X yang dulu pernah takut kerja hehe. Sekarang saya sudah kerja. Tiap pergi ma pulang kerja suka terbersit mau ngabarin pak Jimmy. Dibanding kondisi dulu dan waktu waktu sebelumnya, betapa sekarang rasanya nikmat, mudah melangkah, kerasa enak deh, sama keluarga jg. Smoga inget slalu utk terus bersyukur. Trima ksh utk bantuannya pak Jimmy. Semoga semakin banyak orang yg trgerak untuk “berobat” dan bisa terbebas dari life trapnya. Sukses slalu Pak!

Disclaimer:*

 

*Disclaimer :

Hasil terapi bisa bervarias, testimoni  diatas hanyalah bersifat sebagai referensi semata

39 Comments

  1. hallo pak…., , gini pak sya pnya rsa tkut pda masa depan..,, karir,, dan jodoh dan msh bnyk lg.. klo mnurut bpk .. bgaimana cra kita untk mngatasinya…,,,?

    • Dear Multi…cara mengatasi rasa takut adalah dengan hipnoterapi, atau anda justru bertemen dan menghadapinya. Rasa takut yang anda sebut ada kemungkinan karena ketidakpercayaan anda pada diri sendiri. Sehingga yang diperlukan adalah mencintai dan menerima diri anda apa adanya. Hentikan sering menyalahkan dan menjelekkan diri sendiri. Semoga membantu

  2. bagaimana trik mengatasi phobia terhadap sebuah benda?

    • Cara mengatasi rasa takut terhadap benda bisa menggunakan EFT (Emotional Freedom Technique). Silahkan googling. Semoga membantu

  3. saya sangat mudah stress pada semua masalah yg menimpa saya.. Saya juga banyak mendapat sindiran dari banyak teman saya.. Apa yang harus saya lakukan sekarang?

  4. saya mempunyai masalah .yaitu saya dipindahkan ketempat yang bukan merupakan bidang saya sampai saat ini sya bulum turuti krn sk belum ada .bagaimana caranya agar saya tidak jadi dipindahkan dan tetap ditempat yang sekarang . dan bisnis saya juga tidak maju2 sudah satu tahun mohon petunjuk terima kasih kalius.

    • Dear jahadut, untuk masalah pertama agar tidak jadi dipindahkan sebaiknya coba bicarakan dengan pimpinan anda. Masalah kedua ada banyak faktor, mengenai taktik pemasaran dan juga mindset anda. Hipnoterapi sendiri hanya mengurusi mindset/softskill. Jadi anda harus punya mindset semuanya mudah, dapat untung mudah, dapat pelanggan mudah. Jika anda ga nyaman dengan kata mudah, ada sesuatu mindset anda yang perlu dibenarkan. Jika anda merasa sulit, sulitlah sesuai yang anda pikirkan. Untuk mengatasi mindset atau mental block bisa digunakan hipnoterapi.

  5. saya mw konsul pak,sya punya tunangan yg punya sifat posesif dan pemarah.sdh pernah sya ajak untuk konsultasi terapi,dia selalu merasa dirinya paling benar,sedangkan saya sendiri jadi merasa tertekan setiap emosinya keluar.perilaku ini sering terjadi bahkan setiap hari.
    tlong dbantu pak bgaimana mengatasinya.terimakasih

    • Bicarakan terus hal ini terus menerus ketika dia lagi enak diajak ngomong. kalau ga berhasil coba lagi di sat hatinya tenang. Berikan artikel2 yang berhubungan dengan sifat dia. Sampai dia menyadari masalahnya. Karena selama tidak menyadari dia bermasalah maka cara apapun atau hipnoterapi juga tidak akan efektif.

  6. misi pak, saya skrg stress banget krn bingung masuk sekolah mana. sebenarnya kmrin saya sudah diterima disekolah x ttpi saya telat lapor diri trus skrg keluarga saya mnyalahkan saya ltrs apa yg hrus sya lakukan?

    • cari sampai ketemu sekolah yang masih buka pendaftarannya dimanapun itu. Kalau ga dapat2 juga mau ga mau harus nunggu tahun depan. Belajar dari kesalahan.

  7. Salam pak,
    saya 3bulan terakhir ini saya merasa ketakutan akan kematian,
    pada awalnya waktu ibadah malam,saya ga bisa nafas dan rasa takut nya pun datang hingga kini,tolong sarannya

    • Dear Ikram, anda bisa coba dengan teknik EFT (Emotional Freedom Technique). Silahkan cari di google. Terimakasih

  8. pak jimmy, selama ini saya mengalami cemas berlebihan dan takut akan kematian. saya selalu dalam kondisi lemah.saya sudah chek ke dokter,keadaan saya baik baik saja.apa yang harus saya lakukan pak ? saya sangat menderita sekali karena kualitas hidup saya menurun drastis.

    • Dear Timbang Ugita
      Anda perlu lakukan hipnoterapi untuk membantu anda mengatasi cemas. Silahkan sms kami untuk buat janji pertemuan ke 085.880.960.920. Terimakasih

  9. Pak jimi saya mau menghilangkan rasa takut saya. Setiap saya kluar rumah rasa tidak nyaman seperti ada yg mantau saya.

    • Yth Rendy, apa yang anda alami bisa jadi adalah akumulasi dari banyaknya persoalan yang anda alami dan anda pendam yang kemudian termanifestasi dalam wujud rasa ada yang mantau diri anda. Jadi langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah berdamai dengan semua yang telah terjadi dan coba hidup di masa sekarang. Jika tidak bisa, anda perlu ke hipnoterapi. Jika tidak ada hipnoterapi di tempat anda silakan ke psikiater. Terimakasih

  10. assalamu alaikum.w.w.
    Umur saya 29 tahun dan itu semua yg diterangkan saudara”yg cemas dan takut sudah saya rasakan.saya dimedan sidempuan.dimana saya temui hypnoterapi.sedangkan kebekasi saya tak punya ongkos.apa ada cabang disekitar sini pak?

    • wass Rosian, kami belum punya cabang di medan, tapi coba kontak dr.mian dameria pasaribu di google,setau saya dia ada di medan. Semoga membantu

  11. Malam, pak Jimmy
    Saya karyawati di perush swasta saya bekerja sdh 11tahun di perush ini tapi belum ada peningkatan prestasi. Permasalahannya sejak saya pertama masuk di kantor ini saya tidak disukai oleh banyak karyawan lainnya saya selalu di bully, difitnah kalo bukan karena memikirkan keuangan keluarga yg kurang mungkin saya tidak akan bertahan sampai saat ini. Tapi permasalahannya kebutuhan meningkat sedang saya selalu merasa minder/tidak percaya diri dan merasa terancam, saya selalu merasa takut bila berhadapan dengan orang lain baik itu customer ataupun atasan saya sendiri sekalipun yang saya kerjakan sudah benar apalagi kalo salah saya takut menghadapi atasan saya. Sekalipun sudah diusahakan tarik napas dan berusaha tetap tenang tapi jika sdh sampai didepan atasan saya jantung saya tiba2x berdebar ketakutan. Jadi bank &tdk.bisa berkata apa2x. Pak, bagaiman ya cara mengatasi emosi dan ketakutan saya ini jika berada dihadapan atasan saya . Atasan saya galak banget ga boleh salah sedikit. Kalo begini terus apa.yg saya kerjakan tidak bisa fokus. Mohon bantuannya .. Terima kasih…

    • Dear Sandra, perlu dibuang dulu ketakutan dan takut salahnya baru bisa lebih tenang. Sebaiknya segera ke harapan indah bekasi

  12. maaf saya ingin mengetahui tetang maslah saya , saya punya maslah di komunikasi. jadi ketika menjelaskan orng saya tidak dapat menjelaskan secara tetap dan jelas ! apa kah yng saya harus saya lakukan dan maslah image orng selalu miring sama saya pasti tangapan nya selalu negatif kepda saya,dan ada lagi maslah lain nya ketika saya ingin menabung saya selalu tidak bisa apakah ada solusi nya dari maslah saya trimaksih.

    • Dear tajudin masalah anda adalah anda tidak percaya diri. Yang perlu dilakukan adalah berlatih berbicara dengan lebih santai dan tenang. Alternatif lain adalah dengan cara terapi. Amati juga apa kepercayaan anda ketika anda berkomunikasi karena kayakinan yang tidak mendukung akan menghasilkan peristiwa yang jelek yang akan membuat anda semakin stress. Ganti kepercayaan yang tidak mendukung dengan kepercayaan yang lebih baik.

  13. siang pak saya mau tanya,bpk saya sekarang sedang sakit,fikiran nya selalu di bayangi rasa aneh dan takut yang berlebihan,ngobrol pun kadang suka tidak konek,bahkan terkadang suka gampang marah,mohon sulusinya pak???TERIMA KASIH,,,

    • Dear Iman, sebaiknya datang ke hipnoterapi atau psikiater atau psikolog. Kehadiran orang profesional akan sangat membantu anda. Terimakasih

  14. Selamat siang pak, sya minta solusi..
    Ditempat kerja saya , saya sering dimarahin.. Trus kata2 yg dibilang sya keinget trus kata2nya
    Klw sya kerja pasti liat org yg sering marahin saya , saya takut bnget..

    • Dear Made, cara mengatasinya bisa dengan cara setiap bangun pagi ketika masih mengantuk:
      1. bayangkan dan rasakan anda maafkan dulu atasan anda atas apa yang telah dilakukannya pada diri anda, katakan saja perasaan yang ada dan kemudian setelah puas mengatakannya pada atasan , kemudian lepaskan semua perasaan itu dengan hembusan nafas
      2. Setelah melepaskan semuan perasaan itu, kemudian bayangkan atasan senang dengan hasil kerja anda, memuji hasil kerja anda, dia baik sama anda.
      3. Lakukan terus setiap pagi

      Semoga membantu

  15. selamat malam pak..saya ada masalah sedikit ni dengan rasa ketakutan mgkin trauma atau apalah,padahal sudah saya coba untuk kuat dan melawan rasa takut itu,tp tetap aja ga bisa,aneh nya rasa takut saya itu beda dengan pasien yang lain..yaitu masalah cuaca jika sudah mendung.jadi awalnya saya berada dirumah sendirian,pada saat itu hujan badai datang,kemudian di susul dengan sambaran petir yang dahsyat,dan akhirnya sambaran itu menuju kerumah saya,akhirnya listrik drumah saya terkena sambaran petir..nah sejak itulah jika cuaca sudah mendung,mulailah badan saya lemas,bawaan mual,gemetar dan keringat dingin sehingga ketakutan pun datang..padahal dulu sewaktu kecil hobi saya itu mandi hujan…tapi beda sekarang hobi itu menjadi ketakutan bagi saya..
    mohon untuk bapak membantu saya krn ini sangat menyiksa bagi saya,dan sampai sekarang solusinya blum juga saya dapatkan…terimakasih Bapak yang terhormat…

    • Dear Chandra Kurniawan, anda bisa lakukan teknik EFT emotional freedom technique. Silakan cari dan pelajari di google. Terimakasih

  16. Selamat sore pak…suami saya mengalami stress yg luar biasa sehingga pikiran selalu negativ dan melakukan hal hal yang tdk biasa dilakukan seperti sering bengong dan merasa dirinya selalu disugesti omongan omongan dari org lain pdhal tidak ada seorang pun yg berbicara sampe2 dia susah makan…tolong bantu saya cara mengatasinya pak terima kasih

    • Siang bu Desy ,alangkah baiknya dibawa aja ke harapan indah bekasi karena sudah butuh bantuan profesional dengan masalah seperti itu. Terimakasih

  17. Selamat sore pak jimmy. Permisi saya mau konsultasi dan solusinya. Saya sedikit ada masalah dalam pikiran saya yang agak aneh.. pikiran seperti ketakutan akan depresi yg dlu sudah pernah dialami.. rasa ketakutan itu d sertai dengan fikiran aneh lainnya seperti terfikir sesak nafas atau kedipan mata yg tdak otomatis… yg tidak masuk akal.. mohon solusinya pak jimmy.. terimakasih

    • Dear Hafid, sebaiknya anda datang ke tempat kami atau ke psikiater. Terimakasih

  18. Selamat malam pak,saya mau tanya pak saya selalu merasa ketakutan setiap hari setiap saya mau keluar rumah saya merasa orang2 di luar seperti mencemooh saya karna dosa dari masa lalu saya pak…saya merasa terhina dan merasa depresi pak…padahal saya ingin berubah tapi setiap saya mau berubah mereka selalu saja menghujat saya pak…tlg di bantu pak mksh

    • Dear adit, iya benar anda depresi, sebaiknya datang ke hipnoterapis atau ke psikiater. Terimakasih

  19. Asalamualaikum pak,,gini saya punya gejala takut akan kematian pak yang sangat berlebihan dan membuat saya tidak nafsu makan badan bergemetaran kepala sering pusing pak tolong solusinya pak..

  20. Pak jimy sya merasa tegang 24 uam karna takut penyakit macam2… bahkan sya tidak bisa istiraht sama sekali hal ini sudah 5 bulan lamanya.
    bahkan ketika bgun tidur sya sudah tegang terfikir ini itu. Apakah sya bisa smbuh….
    sya tidak bisa tidur jg paak…
    syabsudah berdoa dan dll…
    tp hsilnya blom mksimal. Apa yg hrus syablakukan supaya bisa rilex, sya sudah berobt kmna2….
    tp susah skali untuk pasrah…

    • Halo bu, kenapa susah pasrah ini yang dianalisa dan kemudian apa yang bisa dilakukan? Cara lain datang ke harapan indah bekasi. Cara lain coba pake cara di youtube https://www.youtube.com/watch?v=gutRx9lzTPM&t=28s Semoga bisa bantu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *