Menghilangkan Cemas Berlebihan

Posted in Mengatasi Masalah Emosi dan Pikiran | 40 comments

Anda tau hipnoterapi dapat menghilangkan perasaan cemas berlebihan?Perasaan cemas yang berlebihan atau sering disebut anxiety disoder atau juga GAD  ini sepanjang pengalaman saya sebagai hipnoterapis adalah yang lumayan banyak saya jumpai. Banyak orang di Indonesia mengalami kecemasan yang berlebihan.

Memang ini adalah gejala psikologis yang datangnya tiba tiba, sehingga seringkali orang yang mempunyai perasaan cemas berlebihan merasa aneh dengan dirinya, dari yang semula dia ramah, supel , nyaman  dan berani bergaul dengan semua orang, mendadak tiba tiba sekarang berbalik 180° menjadi takut jika harus melakukan sesuatu sendirian, tidak nyaman ketika bertemu orang baru atau ketika dalam keramaian sekalipun.

Tahapan pertama akan sangat menyiksa bagi orang yang mengalami rasa cemas ini, mereka didera perasaan sangat tidak nyaman, takut mati. Seiring dengan berjalannya waktu cemas ini akan berkurang walaupun belum hilang

Biasanya penderita gangguan cemas berlebihan ini mempunyai gejala sebagai berikut:

  • Merasa  dirinya tidak  nyaman jika sendirian
  • Merasa sesak nafas dan jantung berdebar
  • Jika bepergian selalu mencari Rumah Sakit atau UGD/ IGD terdekat
  • Tidak nyaman, merasa panik ketika  di tempat ramai
  • Merasa tidak nyaman dan cemas  ketika di kemacetan
  • Merasa takut kambuh, nanti kalau pergi jauh kambuh gimana, nanti bagaimana kalau ini, kalau itu
  • Ada rasa ketakutan tidak bisa bisa disembuhkan karena telah coba secara medis dan alternatif belum berhasil
  • Timbul perasaanTakut mati, nanti kalau aku mati bagaimana anakku, suamiku, istriku dan lain lain

Itu adalah gejala umum yang terjadi.

Apa penyebab dari kecemasan ini?

Banyak faktor  yang menyebakan kecemasan ini:

  • perginya orang yang dikasihi, bisa orang tua atau kekasih
  • ketakutan yang terpendam, tertekan dalam ketakutan selama berbulan bulan
  • masalah financial, takut  finansialnya ga cukup, takut tidak akan mendapatkan uang sebanyak yang dulu pernah dia dapat
  • ketakutan akan masa depan
  • hubungan dengan mertua  atau ortu yang tidak bagus
  • hubungan dengan pasangan
  • dll

Bagaimana mengatasi dan menghilangkan rasa cemas ini?

Hal ini bisa diatasi dengan cara hipnoterapi.  Hipnoterapi adalah metoda untuk mencari akar masalah dan membereskan masalah tersebut di level pikiran bawah sadar. Bisa juga dengan memasukkan sugesti positif atau dengan menengahi konflik diri. Cara yang dilakukan adalah dengan cara part therapy atau ego state therapy.

Berikut adalah testimoni menghilangkan rasa cemas :

Disclaimer*: hasil terapi bisa bervariasi, testimoni ini hanya sebagai referensi

Sebelum ini saya sering memikirkan takut saya terkena serangan jantung, sehingga sangat tidak nyaman ketika bepergian, dan sering mencari cari Rumah Sakit takut2 saya tekena serangan jantung sehingga dapat cepat ditolong. Badan saya jadi cepat lelah dan leher saya sering sakit pada saat bepergian karena tegang.  Tapi setelah diterapi sekarang kondisi saya sudah sangat jauh membaik. Tidak pernah kepikiran sakit jantung lagi, tidak pernah mencari2 Rumah Sakit lagi, sehingga bepergianpun menjadi menyenangkan dan rileks. Badan tidak mudah lelah dan kepala dan leher tidak sakit lagi. Puji Tuhan Luar Biasa! Terimakasih pak Jimmy (Fe di Jakarta)

Disclaimer:*

Berikut adalah testimoni lainnya via sms

Saya sekarang sudah merasa lebih tenang pak, ga kaya dulu. Sudah tidak perlu lagi cari cari IGD kalau mau pergi pergi. Ada banyak perubahan yang saya rasakan. Sekarangm saya juga sudah lebih tenang dan tidak cengeng lagi kalau mengingat si A. Thanks pak!  ( Fit di Bekasi)

Disclaimer: *

klien klinik hipnoterapi jakarta bekasi yang mengeluhkan dirinnya selalu merasa cemas. Dan rasa cemas ini muncul tiba tiba ketika dia sedang ada acara di hari libur, dan sejak saat itu dia sering diliputi rasa cemas terutama ketika mau berangkat kerja dan setelah pulang kerja

Puji Tuhan pak..Sekarang saya sudah tidak cemas lagi dan bahkan sekarang saya merasa lebih percaya diri kalau ketemu orang dan lebih bersemangat lagi.

Disclaimer:*

 

*Disclaimer :

Hasil yang didapatkan setiap individu  bisa bervariasi untuk setiap individu, Testimoni  diatas hanyalah bersifat sebagai referensi semata

40 Comments

  1. Malam,,sy ingin bertanya masalah penyakit sy ini ..sudah 8 bulan sy mengalami kecemasan yg terus2an mengganggu..bgaimana caranya mengikuti terapi tersebut?

    • Dear mbak Nur, cara mengikuti terapinya sangat mudah, tinggal sms/telpon ke 085.880.960.920 untuk membuat janji hari dan jam terapinya. Kami praktek hipnoterapi jam 9,11,13,15 dan 17 dan kami praktek setiap hari dari Senin sampai Minggu(7 hari). Terimakasih

  2. semenjak libur kuliah saya mengalami rasa cemas, tidak percaya diri, dan tegang di keramian, sebelumnya saya tidak pernah mengalami hal seperti ini, saya menjadi takut untuk keluar, saya merasa sepi di kesunyian tapi mersa takut di keramaian, apalagi belakangn ni tamu ayah saya banyak berdatangan, saya pun coba untuk melayani tamu, muka saya pun jadi tak karuan, saya cepat2 masuk ke kamar, sehabis tamu pulang saya pun langsung segera shlat, alhamdulilah saya merasa tenang, tetapi sehabis itu perasaan itu muncul lagi, dan kepala saya menjadi pusing,bagaimana saya mengatasinya,

    • Dear Teja, cara mengatasinya dengan cara menurunkan tingkat ketakutan yang sering kita pikirkan. Seringkali berpikir terlalu jauh akan menyebabkan otak mengeluarkan hormon yang membuat kita akan semakin ketakutan,dan biasanya ini dipicu oleh stress baik diketahui atau hidden stress yang tidak diketahui. Jika belum bisa dihandle sendiri, sebaiknya hipnoterapi.

      • lokasinya selain dijawa,dimana lagi pak saya tinggal di sumatera utara

  3. saya mengalami ketakutan akan kematian hampir 2 tahun belakangan ini..sebenarnya sudah ada indikasinya dari semenjak saya SMA..dan ini sangat menggangu sekali. saya ingin mencoba terapi ini..boleh saya tau kisaran biaya sekali terapi pak? agar terbayang anggaran yang harus dikeluarkan.. terima kasih

    • Dear bu Niken
      Menghilangkan kecemasan dan rasa takut bisa dilakukan dengan hipnoterapi. Biaya hipnoterapi 600 rb/terapi, lamanya 1.5 – 2 jam. Estimasi untuk kasus ibu bisa diketahui detail setelah terapi. Terimakasih

  4. Kalau di medan ada tidak cabang dari klinik bapak?

    • Dear Restu, kami tidak ada cabang di Medan. Tapi saya punya temen terapis di Medan, namanya dr. Mian Pasaribu . Hubungi kami untuk tau no telponnya. Terimakasih

      • Kalo untuk wilayah surabaya ada nggak klinik terapinya pak?

        • Klinik hipnoterapi cara menghilangkan rasa takut atau kecemasan berlebihan hanya ada di bekasi. Kami belum ada cabang di surabaya. Terimakasih

  5. Saya sudah merasa cemas udah 1 tahun kalau cemas datang jantung berdebar kencang tubuh jadi loya rasa mau pingsan atau perasaan mau saya mohon bantuannya pak..

    • Cemas pada umumnya disebabkan karena stress. Stress ini bisa macam2 untuk setiap orang dan itu tidak sama. Silahkan kontak kami di 085880960920. Terimakasih

  6. saya juga dok tiba2 saya merasa ktakutan,,saat saya lg tdran d kmar sehabis kulya,,sya d hantui ktukan tkut mati dok ,say jga mmbaca artikal d internt ttg tnda2 kmatian tpi mmbwat say tmbah tkut,, bagaiman saya menghilangkan rasa takut tersebut dok?kalaw d bengkulu adad gak dok pengobatanya ?

    • Dear Efrizi..mohon maaf kami belum ada cabang di bengkulu.

  7. Pak saya juga merasa takut mati,saat saya sedang tiduran di kamar tiba” saya dihantui takut mati ,saya jadi tidak tenang,dan susah tidur dan saya kurang konsentrasi dalam belajar,solusinya bagaimana ya pak ?

    • Dear Ananda, solusinya adalah dengan terapi hipnoterapi. Silahkan kontak kami via sms/telpon ke 085.880.960.920

  8. Untuk meringankan coba lakukan EFT (Emotional Freedom Technique). Cari di youtube atau google. Tq

  9. pak, saya mau konsultasi?
    kenapa ya saya itu setiap kalo mau di tensi pasti takut dan selalu jantung berdebar kencang? padahal kalo saya tensi sendiri di rumah itu normal?
    thanks.

    • Kemungkinan ada ketakutan yang terpendam dibawah sadar, bisa banyak hal. Silahkan lakukan terapi.

  10. selamat sore pak,saya mengalami serangan panik dan cemas berlebih sudah hampir setahun ini.saya sudah berobat ke berbagai ahli kesehtan tetpi belum ada perubahan untuk menghilangkan kecemasan saya.dimana cemas berlebih ini membuat kualitas hidup saya menurun.saya menjadi orang yang penakut akan segala hal. dikalimantan tengah ada cabangnya pak ? karna saya membutuhkan bantuan.

    • Dear Timbang Ugita
      Mohon maaf kami belum ada cabang di kalimantan. Kami hanya punya kenalan terapis di Samarinda.

  11. Saya sering merasa cemas dan takut dengan apa yang saya fikiran. Perasaan ini sangat tidak enak …….. ini terjadi sudah 3 bulan … apakah ini anxiety disoder?

    • Dear Axl.. ada kemungkinan seperti itu. Sebaiknya segera lakukan terapi.

  12. Pak. Sudah satu bulan ini saya merasakan takut akan mati.. awalnya di minggu pertama hati saya merasa sangat tidak enak setiap saat.. hanya ketika solat dan mengaji mnjd tenang.. sampai saat ini saya masih merasakan ketakutan itu.. gimana solusinya? Terima ksh

    • Dear Rizky…anda perlu terapi hipnoterapi , itu solusinya. Terimakasih

  13. Tapi ada yg mau saya tanyakan lagi.. kadang perasaan itu hilang normal kembali dan perasaan takut dan cemas itu kembali datang.. apa saya terkena anxiety?

    • Keliatannya begitu mas

      • Dok, sy jg mengalami hal yg sm seperti rasa takut mati, cemas yg berlebihan dan sering merasa gak nyaman bila berkumpul dengan teman” sering merasa tersinggung, bahkan sy sering kali merasa gelisah tiba” dan sedih tapi kalau sudah nangis sy mersa lega. Sy merasa tersiksa dengan perasaan ini semua. Penyakit apa ini dok? Thanks..

        • Dear Lilis, itu cemas berlebihana atau anxiety disorder.

  14. Dok, saya mnglami perasaan gk nyaman ketika berada dikeramaian, saya merasa takut bingung sendiri, apa lagi org melihat saya, padahal org itu tidak kenapa2. Mhn bntuan nya dok, penyakit apa yg saya derita ini… Trimss

    • Itu masalah tidak pede , tertekan . Cari penyebab yang membuat anda tertekan dan berdamai dengan masalah tersebut.

  15. pak, saya klo di tempat yg ramai kok sering takut dan pikiran tak tenang, mau makan mie bakso aja di warung ga nyaman. gmna cara mengatasinya pak?

    • Anda ada banyak pikiran, anda sedang banyak tekanan dan ini sudah lama sehingga tubuh ga mampu menampung perasaan yang sering anda pendam. Solusinya lepaskan semua beban masa lalu dan bergerak menuju masa depan yang lebih baik. Semoga menjawab.

  16. Pak sudah beberapa hari ini tiba2 muncul rasa takut mati, tidak nyaman, bahkan di keramaian, tidak nafsu makan, pokoknya tidak bersemangat dlm melakukan kegiatan sprti biasa, apa yg saya alami ini ya pak, semenjak saya di vonis dokter terkena gagar otak ringan, tiba2 rasa takut ini muncul pak, jika sholat dan mengaji rasa itu hilang, tp nanti tiba2 muncul lg, bgmn cara mengatasi ini pak?? Adakah yg bs terapi di balikpapan kaltim? Terima kasih pak.

    • Coba hubungi pak Mulia Sunarko, beliau adalah hipnoterapis di Samarinda 08164510267. Semoga membantu

  17. dok, saya mau tanya tentang keadaan kecemasan saya yg berlebihan. saya ini sering sekali merasa cemas berlebihan tentang sesuatu yg kecil, misalnya cemas karena takut terlambat menghadiri sesuatu atau bertemu orang, cemas terhdp keputusan yang diambil dan berpikir seolah2 keputusan yg saya ambil itu salah. saya juga mudah depresi,cemas takut akan kematian, kadang berpikiran yg aneh dan takut ketika akan menyebrang jalan. dan cemas yg berlebihan ini membuat saya tidak bisa mengontrol emosi. disaat cemas saya juga mudah merasakan jantung berdebar kencang dan perut mulas.. saya juga takut sendirian. menurut dokter itu kenapa ya? apa itu yg namanya GAD?

    • Ada kemungkinan GAD. Untuk lebih detailnya silakan datang ke klinik kami di harapan indah, bekasi. Jika tidak bisa, silakan hubungi hipnoterapis terdekat, jika tidak ada hipnoterapis, coba lakukan EFT yang sudah sering saya rekomendasikan disini. Kalau ga bisa juga silakan ke psikiater. Terimakasih

  18. apa GAD itu berbahaya dok?

    • Ga sama sekali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>