Mengatasi Emosi Marah Berlebihan

Posted in Mengatasi Marah Berlebihan | 106 comments

Mengatasi Emosi Marah Berlebihan

Apakah  anda seringkali merasa marah tanpa terkendali pada pasangan atau anak anda , padahal sebenarnya mereka tidak punya salah pada anda?

Seringkah anda marah pada orang lain dan kemudian menyesalinya?

Dulu anda adalah seorang yang penyabar tapi sekarang menjadi mudah emosi mudah marah, dan anda tidak tahu apa penyebabnya?

Jika Jawaban anda YA untuk jawaban diatas, maka kemungkinan besar anda mempunyai emosi marah yang berlebihan.

Apa yang menyababkan emosi berlebihan?

  • Gambar berikut bisa menjelaskan pada anda

Dari gambar ini anda dapat melihat adanya pola yang berulang, rantai yang tidak pernah putus. Mungkin waktu kecil anda sering dimarahi secara verbal atau secara fisik orang tua dan anda merasa tidak berdaya, dan akhirnya menyimpan kemarahan itu dalam hati anda selama puluhan tahun tanpa anda sadari.

Dan anda punya keinginan kalau punya anak tidak ingin seperti orangtua anda yang dahulu, tapi ternyata anda melakukan pad anak atau pasangan anda apa yang pernah dilakukan orangtua anda dulu pada anda.  Dan masalahnya anda tidak sanggup untuk menahan atau mengatasi emosi marah ini. Tentu saja bukan hanya itu penyebabnya,

  • Penyebab yang lain adalah ada suatu kemarahan besar yang anda simpan karena perlakuan tidak adil dari seseorang pada anda, dan anda tidak bisa mengeksresikan perasaan marah anda pada orang tersebut karena mungkin dia lebih punya kedudukan dan sebagainya. Sebagai pelampiasannya akhirnya  secara tidak anda sadari, orang orang terdekat anda yang menjadi sasaran kemarahan anda.
  • Secara umum penyebab marah berlebihan adalah marah yang ditekan yang tidak terekspresikan, bisa disebabkan juga karena maresa diabaikan, perasaan tidak aman. merasa tidak dihargai dll

Cara Mengatasi Emosi Marah dengan Hipnoterapi

Sekarang anda tidak perlu bingung lagi mencari cara mengontrol emosi  untuk memecahkan masalah anda, karena anda dapat mengatasi emosi rasa marah anda hanya dengan cara terapi.  Anda hanya perlu dihipnoterapi sebagai cara mengontrol emosi anda. Namun ada syarat yang perlu anda penuhi ketika melakukan hipnoterapi sebagai cara mengendalikan emosi, yaitu:

  1. Klien  MAU dan tidak ada unsur merasa terpaksa sama sekali. Tidak boleh merasa terpaksa karena desakan dari pasangan, orang tua dll)
  2. Klien BERSEDIA BEBAS DARI MASALAHNYA dan MENYADARI bahwa dia BERMASALAH. Dalam artian adalah klien mengerti bahwa apa yang dia lakukan tidak baik dan dia mau berubah. Jadi harus ada kemauan dan niat dari klien untuk berubah. Jika tidak merasa bermasalah dan merasa marah yang dia lakukan adalah sesuatu yang wajar, maka klien belum bisa diterapi
  3. Bisa diajak komunikasi 2 arah dengan lancar

Jadi anda perlu memperhatikan syarat diatas untuk keberhasilan proses terapi hipnoterapi. Jadi jika misalnya anda mau membawa orang tu, saudara, teman atau kenalan anda untuk terapi syarat diatas harus bisa terpenuhi dulu.

Yang dilakukan hipnoterapi adalah masuk ke dalam pikiran bawah sadar untuk melepaskan emosi yang selama ini terperangkap di bawah sadar. Sehingga semua kemarahan yang terpendam itu bisa keluar sama dan membuat hati terasa lebih nyaman dan plong.  Selain itu juga mencari akar masalah penyebab emosi rasa marah yang berlebihan.

Dan semua proses ini dilakukan dengan kondisi anda masih sadar dan mempunyai kendali atas diri sendiri. Jadi anda tetap AMAN. Hipnoterapi bukan seperti yang selama ini sering kita lihat di televisi.

Berikut adalah testimoni dari mengatasi emosi rasa marah yang berlebihan:

Disclaimer: hasil terapi bisa bervariasi, testimoni ini hanya sebagai referensi

  • Kasus klien tidak dapat mengatasi emosi rasa marah berlebihan pada pasangan dan anaknya

Saya : Pagi..bagaimana perkembangan emosi anda sekarang setelah hampir  seminggu ini?

Klien:  Pagi pak Jimmy. Alhamdulillah hampir 1minggu ini emosi saya bisa terkontrol dan perasaan saya plong. Dan sebenarnya perasaan saya plong sejak plg dr terapi bpk, sampai besoknya saya denger anak saya nangis, saya tidak kesal sama sekali.*

Saya:  Senang dengarnya..:)  semakin hari semakin sabar dan tenang menghadapi anak

Disclaimer:*

  • Kasus dimana klien merasa emosinya sering meledak ledak dan orang yang tidak ada masalah jadi kena getahnya.

Sekarang saya merasa lebih tenang pak , bahkan bawahan saya bilang kalau saya sekarang beda, ga seperti dulu lagi. Saya juga sering katakan TERAPI seperti yang bapak ajarkan dan itu sangat membantu mengatasi masalah masalah lainnya jadi management emosi saya sekarang semakin mudah dan oke. Bonusnya adalah tidur saya jadi mudah dan nyenyak :).

Disclaimer:*

  • Kasus dimana Klien merasa dianggap sikapnya sering “kaku” dan sering mengalami emosi dalam dirinya yang tidak bisa dikontrol

Yang saya rasakan , saya sekarang lebih sabar dan ga gampang emosi pak Jimmy. Saya bersyukur sekarang saya merasa lebih baik setelah saya terapi ke tempat praktek bapak..makasih yah pak Jimmy atas hypnotherapy nya.

Disclaimer:*

Kesaksian lebih lengkap silahkan klik mengatasi emosi marah

 

 

>>BREAKING NEWS<<

Pernah ngerasain?

Dimana Anda…
*Merasa tau anda ga perlu takut ini itu tapi tetap aja takut ini itu….
*Sudah berpikir positif tapi tetap saja tidak ada hasilnya, ga bisa juga…

*Sering marah dan ga bisa kendalikan amarah…
*Telah mencoba berbagai macam cara belum ada hasilnya…
…Ingin tahu Rahasia Bagaimana Membuati Diri anda Bebas dari masalah emosi yang membebani selama ini?

Atau mungkin, Anda ingin
+ALTERNATIF lain untuk mengatasi masalah anda
+Sekedar tahu apa itu teknik EFT Emotional Freedom Technique
+PENGEN TAU seperti apa sih rasanya dihipnosis
+INGIN BISA MENGHIPNOSIS diri sendiri
…dan masih banyak lagi

Maka kalau Anda pernah ngebayangin hal itu, ingin menjadikan diri Anda lebih baik, maka Anda cocok banget ikuti pelatihan kami:

” PELATIHAN SELF HEALING”

Karena setelah Anda lakukan pelatihan yang kami berikan , maka Anda bisa :
*Melepaskan Emosi atau hambatan mental Dengan Mudah
*Melakukan Kalimat Sugesti yang Benar untuk diri anda
*Melakukan Waktu yang tepat untuk memberikan sugesti, jadi ada waktunya ga sembarangan aja

Jadi tunggu apa lagi , segera ikuti

PELATIHAN SELF HEALING
Hari       : Minggu,31 Juli 3016
Tempat : Café dan Resto Jaya (Apotek Jaya Lt 2), Ruko Harapan Indah Blok EB 35 kota Harapan Indah Bekasi
Jam       : 13-16 ( mungkin bisa molor sampai jam 17)
Biaya     : Rp.500.000,-

Daftar via sms ke 0812.9785.9990 dengan format Daftar self healing#nama#umur
Transfer ke BCA no acc 521.067.4545 atas nama Jimmy Kurnianto Santosa

atau klik pelatihan self healing

Sampai bertemu di Minggu 31 Juli 2016

Certified Hypnotist Course Akademi Hipnoterapi Indonesia

Apakah anda penasaran apa itu sebenarnya hipnotis? Apa itu hipnoterapi? Apakah anda mau membantu diri anda sendiri untuk bisa lebih baik dan juga membantu sesama untuk lebih baik?

Ikutilah Certified Hypnotist Course yang akan kami adakan

Hari: Sabtu Minggu, 27-28 Agustus 2016

Jam : 9 – 17

Tempat: Hotel POP, Kelapa Gading, Jakarta Utara

FREE KELAS SELF HYPNOSIS

Hari : Sabtu, 13 Agustus

Jam : 9 – 12

Tempat : Hotel POP, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Pelatihan ini cocok bagi siapapun yang tertarik akan dunia penyembuhan, dunia psikologi dan ingin mengembangkan dirinya untuk jauh lebih baik.

Info detail di : http://jimmyksantosa.com/pelatihan-hipnoterapi/

 Untuk kesuksesan dan kebahagiaan anda,

 

Jimmy K Santosa

Disclaimer *:

Hasil yang didapatkan setiap individu  bisa bervariasi untuk setiap individu, Testimoni  diatas hanyalah bersifat sebagai referensi semata

Protected by Copyscape Website Copyright Protection

106 Comments

  1. selamat siang

    posisi saya di semarang, apakah ada metode yang bisa diterapkan dengan cara jarak jauh, atau hanya bisa hadir di klinik saja?

    trimakasih

    • Dear David, saya belum melayani jarak jauh. Saran saya cari hipnoterapis di semarang atau coba gunakan EFT (Emotional Freedom Technique) untuk mengatasi masalah anda. Terimakasih

  2. Ass..maf pak mau tanya emosi quetion saya sering ga ke kontrol..bisa di obati dgn cara trrafi bpk gak?

    • wass..sangat bisa mas/mbak Deden. Hipnoterapi akan mencari akar masalah atau menengahi konflik yang terjadi dalam diri yang menyebabkan kita mempunyai emosi yang tak terkontrol. Semoga menjawab

  3. assalamualaikum pak jimmy
    sgt membutuhkan bantuan bapak
    di mana alamat kliniknya?
    trimakasih

      • Pak jimmy
        saya ketemu seorang pacar yang gampang emosi dan tidak pernah mendengar saran org lain
        suka marah2 dengan suara yg keras sekali
        dan mulai tarik2 baju2 saya sampai koyak, ini termasuk penyakit apa tidak ya?
        dan tidak pernah merasa malu disaat kemarahan nya datang walaupun ad orang lain melihatnya

        • Dear Linda, alangkah baiknya jika pacar anda mau diajak terapi anger management. Mungkin ada kemarahahan di masa lalu atau beban di masa lalu dan banyak lagi sebabnya. Terimakasih

    • Wass Erika

      Lokasi klinik hipnoterapi:
      praktek bersama dokter APOTEK JAYA
      Ruko Harapan Indah Blok EB-35
      Kota Harapan Indah, Bekasi

  4. Pak apa ada kenalan hipnoterapi di SBY? Kira2 biayanya mahal ga ya?

    • Untuk hipnoterapi surabaya coba cari di google. Sementara ini kami hanya ada di daerah Jawa Timur. mahal itu relatif dibandingkan dengan kesembuhan yang kita dapatkan. Semoga bermanfaat

  5. istri saya sering marah, tpi krna saya tidak mau ribut jd sy diam n mmlih untk mngalah krna cinta saya yg sngt besar kepada anak saya.
    dan di lain sisi saya punya seorang ibu yg suka nuduh saya aneh2.. n tuduhan yg sama itu trllu sering d lontarkan dan sering x mmbwt saya emosi…

    saya takut krna sy sudah seperti anak durhaka yg sring marah k ibu saya…

    • Supaya anda sabar anda perlu mengeluarkan semua emosi yang selama ini terpendam , anda bisa lakukan apapun dengan cara hipnoterapi juga boleh. Atau anda boleh buat sansak dan pukul sansak itu ketika anda sedang emosi pada ibu atau istri anda. Anda juga boleh teriak yang sekeras kerasnya di laut jika ada laut di dekat anda, atau bolehlah ketika didalam mobil sendirian atau di motor sambil pakai helm full face anda teriak sekerasnya. Itu akan buat anda lega. Pemaknaan anda takut saya anak durhaka tergantung pada pilihan anda, apakah anda memilih untuk memaknai sebagai saya seperti anak durhaka ataukah anda memilih saya hanya melampiaskan emosi saya dan saya semakin bisa melampiaskan emosi saya dengan lebih tepat. Itu adalah pilihan anda. Hidup adalah pilihan, jadi pilihlan yang terbaik. Terimakasih

  6. Saya menikah hampir 2 thn,anak sy baru 8 bulan,sy sering berantem ma suami,kami sama2 emosian,saat berantem suami suka mengata ngatai saya,saya pun membalasnya,berharap suami lbh sabar,tp dia jg emosian,sy kasian ma anak sy….masa kecil sy sering dimarah orang tua,Tamat smp numpang drumah bibi,Dan tertekan,Tidak dianggap,jauh dari anak2 lain yg penuh dr kasih sayang,sy ingin kontrol emosi sy klo marah,sy Tidak mau sakit karena emosi yg tak terkontrol,trims

    • Dear bu Nunik…mengatasi dan mengontrol emosi dapat dilakukan dengan hipnoterapi. Dengan hipnoterapi kita bisa cari akar masalahnya dan mengeluarkan emosi yang selama ini “terperangkap” di bawah sadar kita. Dengan demikian hasilnya akan lebih sabar dan tenang. Alangkah baiknya jika suami ibu juga ikut terapi, tapi jika yang baru berubah adalah ibu, maka ibu dulu saja yang terapi. Paling tidak akan bisa membuat rumah tangga lebih adem dengan salah satu bisa sabar. Untuk terapi silahkan hubungi kami via sms/telpon ke 085.880.960.920. Terimakasih

  7. asalam…
    pak, bagaimana cara mencegah ketika emosi mw muncul? aku trlalu sering gampang marah,,

    • Cara paling simple tarik nafas panjang dan hembuskan dan pergi dari situasi tersebut. Jika tidak bisa, perlu dilakukan hipnoterapi untuk cari akar masalahnya kenapa sering emosi.

  8. Selamat malam,
    saya seor ang penderita stroke sdh 26 bulan lamanya (telah 90% sembuh), hanya kaku saat berjalan krn perasaan kuatir dan takut,dan saya tinggal di kota Langsa -Aceh, bisakah melalui jarak jauh saya melakukan pengobatan terapi hipnosis utk mengobati penyakit stroke saya

    • Dear Pak Chamril…
      Mohon maaf kami belum bisa lakukan terapi jarak jauh. Terimakasih

  9. salam pak Jimmy…kami puya anak umur 30 th cewek….punya sifat suka marah sama siapa aja ada di rumah di rumah ada 4 anggota keluarga sehingga anak2 kakak adiknya malas ngomong sama dia kadang sebulan gak ngomong sekali karna dia suka marah meledak-ledak ,perlu saya jelaskan di sini semenjak umur 7 tahun mengali epilepsi sampai sekarang yang perlu saya tanyakan apakah di tempat pak Jimmy bisa di terapi anak kami ini biar gak suka marah2,dan sabar….trimkasih pak jimmy…

    • Dear pak Beni
      orang yang epilepsi memang pada dasarnya akan relatif lebih marah marah. Hipno dapat membantu meringankan itu. Dengan syarat jika anaknya mau diterapi dan ada kemauan dari dia untuk lebih baik. Jadi tanyakan dulu sama anaknya. Terimakasih.

  10. Slmt mlam bpk.jimmy slam kenal dgn ibu.etha sy berdomisili di jayapura-papua, sy trtarik dgn topik pembahasan ini krna sy pun demikian, sy sngat emosional, sy mempunyai sifat yg marah dan tdk senang jk ada yg buat sy hal yg sy tdk suka, maka sy akan langsung jengkel, tdk suka brlebihan, marah dan tdk ingin brtemu orng trsebut, sy sngat pemarah dan sy mnyadari itu pak, tp sy ttp tdkbs mngontrol sikap sy yg arogan ini, brhubung sy jauh bagaimna menurut bpk apa yg harus sy lakukan agar sy bs lebih baik dr skarang? Trimaksih

    • Salam kenal bu Etha..karena ibu ada jauh di Jayapura, sebaiknya ibu lakukan EFT (Emotional Freedom Technique), silahkan cari di youtube ketik: Basic EFT atau cari di google. Semoga membantu.

  11. Dok, saya punya masalah emosi yg amat buruk.. Siapapun yg mencari masalah dengan saya pasti saya selesaikan dengan tangan..
    Saya sudah coba mengatasi dengan memaafkan, wudhu, sholat, tarik nafas.. Tapi begitu orang itu berulah lagi. Yg ada malah emosi saya bertambah 2x lipat nya. Dan alhasil saya gagal menahan emosi..
    Tolong bantu saya dok..
    Terimakasih

    • Dear bram,
      itu karena ketika anda memaafkan, masih di level pikiran sadar, namun di level pikiran bawah sadar kamu belum bisa memaafkannya sehingga emosi anda semakin naik. Perlu dilakukan terapi hipnoterapi untuk melepaskan emosi anda yang “terperangkap” di bawah sadar, sehingga ketika semua emosi itu lepas , maka anda akan merasa nyaman dan plong dan juga lebih tenang dan sabar. Untuk informasi detail hari dan jam terapi di tempat kami , silahkan hubungi 085.880.960.920. Terimakasih

  12. pak saya mau bertanya.
    saya gampang sekali marah kepada anak saya.
    klw anak dikasih tau pake mulut ga bisa,saya langsung marah dan suka langsung mukul.seudahnya saya menyesal krn udah mukul.
    dan saya jg sering marah sama suami klw saya kurang diperhatikan.
    pokoknya saya gampang marah-marah dan ngambek.
    dan rasa kesel saya ke suami kadang saya lampiaskanke anak atau suka saya tahan.
    itu membuat dada saya suka sesek.
    gmn ngatasin kemarahan saya pak?

    • Dear bu Mita, cara mengatasinya perlu dengan hipnoterapi untuk dicari akar masalahnya dan dibereskan, perlu juga dilepaskan emosi2 kepada pasangan. Perlu juga teknik untuk bisa melepaskan emosi jika pasangan belum bisa berubah, sehingga ga sampai nyimpan semua emosi yang pelampiasannya jadinya ke anak. Terimakasih

  13. pak saya gadis usia 22 tahun, emosi saya sering meledak” seperti orang gila , tapi setelah saya melampiaskan kepada pasangan saya , selang beberapa jam saya minta maaf dan merasa sangat menyesal, ini sering terjadi .. saya mau hinoterapi , bapak alamatnya dimana ? saya posisi jakarta timur tolong bantu saya pak .

    • Dear mba Ajeng , silahkan ke klinik kami di ruko harapan indah blok eb 35, kota harapan indah, bekasi barat. Buat janji dulu dengan kami di 085.880.960.920.

      • pak apa kalo emosi meledak-ledak saya mengidap bipolar , saya putus asa kalo emg nbenar-benar ada gangguan jiwa , saya mau hypnotherapy tapi malu pak , saya bingung .

        • Belum tentu bipolar, jangan terlalu mudah menghakimi diri sendiri. Masalahnya hal itu justru kalau tidak benar malah buat anda jadi takut. Untuk memastikannya silahkan ke psikolog, psikiater atau hipnoterapis

  14. Selamat sore pak, saya sering mengalami emosi setiap saya teringat teman yg sering ejek saya dan tidak hargai saya. Jika setiap melihat teman bergaul pada teman lainya, aku terpancing emosi karena aku merasa kesepian karena tidak punya teman sama sekali. Dan terakhir, kalau saya gagal dalam sesuatu dan keinginan tidak tercapai, saya emosinya 2x lebih dahsyat bahkan bisa menghancurkan barang dengan mudah jg memukul/menonjok orang bisa sampai sakit dan memar. Saya merasa bersalah jika saya melakukan ini, bagaimana cara mengatasi emosi saya yg dahsyat sekali? Mohon penjelesanya, trims!

    • Dear Keanu
      Cara mengatasinya dengan melepaskan semua beban masa lalu terutama ketika anda pernah diejek dan tidak dihargai. Karena kita sekarang sudah bukan seperti dulu, kita sekarang sudah bertumbuh dan lebih besar. Namun ketika emosi dibawa terus sampai masa kini akibatnya seperti yang anda alami. Cara melepaskan beban masa lalu bisa pake hipnoterapi.

  15. Malam pak, saya sering marah dengan pasangan saya,padahal hal itu hanya sepele s3perti sms yg kata2nya tdk sperti yg sy harapkan,sy tidak suka dia menyebut nama mantannya,semakin lama sya semakin banyak pikiran dan tudingan negatif kepadanya,stiap ditanya sy jwb tidak ada apa apa,hingga akhirnya saya bertengkar dan memukul didepan umum,padahal saya menanam dalam diri saya untuk tidak melakukan kekerasan pada siapapun sperti yang orangtua saya lakukan pada saya,saya tertutup pada pasangan,tidak percaya dengan penjelasannya,mohon penjelasannya agar saya dapat menghilangkan dendam dan amarah saya yang berlebihan? Terima kasih pak

    • Dear hasmah….orang yang seringkali tidak terkontrol marahnya biasanya ada banyak kemarahan atau emosi yang terpendam dalam dirinya. Setiap orang punya kapasitas untuk menyimpan emosi, dan ketika kapasitas emosi ini sudah penuh maka ketika ada senggolan sedikit aja pasti langsung emosi yang cenderung tidak terkontrol. Nah hipnoterapi bisa membantu untuk melepaskan emosi yang “terperangkap” di bawah sadar sehingga kita akan menjadi pribadi yang lebih bisa mengontrol emosi. Cara lainnya adalah dengan cara ijinkan diri kita untuk melepaskan semua dendam dan amarah itu, bisa dengan cara klasik seperti teriak di pantai atau boleh juga memukul bantal untuk dijadikan target. Semoga bisa membantu.

  16. Pagi Pak.. Kenapa saya selalu mengalami “marah” yang berlebihan, namun sering ketika saya selesai marah saya kembali berpikir dan sadar kalau itu salah, namun untuk meminta maaf itu sulit sekali, hingga akhirnya saya merasa semua orang di dekat saya menghindari saya. saya harus bagaimana dan apa yang harus saya lakukan. Terimakah.

  17. Ass…selamat siang pak,saya mau bertanya.sayang gampang sekali emosi’an gampang cepet marah jg solusi nya bagaimana ya pak?mksh

    • Dear Yolanda, solusinya adalah dengan hipnoterapi atau bisa ke psikolog atau kalau mau coba lakukan sendiri bisa pake teknik EFT (Emotional Freedom Technique) yang sering saya sampaikan. Semoga membantu.

  18. Pak, saya seorang ibu 2 anak yg masih kecil, 3&4 thn. Saya sering marah2, dari awal pacaran dgn suami saya. Saya sensitif sekali, sampai akhirnya punya anak pun tetap seperti itu. Tapi saya sering kali marah ke anak saya yg pertama. Saya merasa lebih cepat marah dgn dia. Dan menyesal ketika dia terlelap. Dan ternyata anak saya di umurnya yg baru 4 thn, dia sudah menjadi pemarah. Yg bodohnya saya, dia jdi pemarah, saya malah tambah marah. Apa yg harus saya lakukan??? Dan apakah anak sekecil itu jga harus di hipnoterapi? Agar kelak tdk seperti itu

    • Dear Mommy , yang perlu diterapi justru ibu. Anak yang masih balita ini gampang berubah jika kondisi lingkungannya berubah. Apa yang anak ibu lakukan adalah meniru perbuatan ibu. Ingat, anak kecil belajar dengan mengamati dan kemudian meniru. Sebaiknya ibu segera lakukan hipnoterapi supaya lebih sabar, sehingga ibu lebih damai, hubungan dengan suami juga lebih nyaman dan demikian juga anak bisa terjaga mentalnya. Terimakasih

      • Dear pak jimmy, untuk terapinya kita butuh berapa kali pertemuan?

        • Yth Tya Lesmana, tergantung berat ringannya masalah. Umumnya minimal 2 maksimal 4 kali.

  19. Selamat Pagi Pak Jimmy,

    Mohon info nya, untuk menghilangkan rasa amarah diperlukan berapa kali theraphy?

    • Dear Tiar, umumnya 1 – 2 kali terapi sudah cukup. Tapi ini hanya estimasi ya, karena saya belum tau persis seperti apa detail masalahnya dan setiap orang itu kan berbeda. Terimakasih

  20. Pak Jimmy, saya seoarng ibu rumah tangga punya anak 2 orang ( 11 th dan 14 th) : saya dan suami sama sama kerja, tiap sampai rumah (jam 19.30 – 20.00 Wib) : kalau saya lihat anak anak saya masih lihat tv, saya spontan marah, sementara anak anak saya itu kalau dimarahi juga cepet marah, saya pengen banget bisa kontrol emosi saya ke anak anak dan pasangan, mohon solusinya pak Jimmy

    • Dear ny SR, anak itu mencontoh orang tuanya jadi ketika ortunya pemarah anak juga cenderung akan pemarah. Solusinya adalah tinggalkan masalah di kantor sebelum masuk rumah. Solusi lainnya adalah melakukan terapi untuk lebih sabar. Bisa juga sebelum marah, langsung tinggalkan ruangan. Bisa gunakan yang sering saya bahas dan saya jawab yaitu EFT atau boleh juga berkunjung ke hipnoterapis. Terimakasih

  21. Mlm dok..
    Sebut sja sya dia..
    Sya brasal dari bali,dr kecil sya sll mrasa dprlakukan tdk adil dgn org tua bhkan hingga skg.. Stiap apa yg sya rsa benar sll slh d mata org tua,hanya adik” sya yg sll dbela,mskipun mrka slh ttp sya yg hrus mengalah..
    Bhkan hingga sya menikahpun mrtua hnya lbh memperdulikan masa lalu suami sya yg dmna sblm’nya suami dgn mntan’nya memiliki seorg ank namun mrka tdk menikah.. Rsa trauma trsbt sprti mndrah daging dok.. Hingga skg sya sdh memiliki 2 ank,mrtua sprtiny hnya menginginkan cucuny sja mskipun skg ank” sya sdh mulai mau d prhatikan dan mulai agak melupakan cucu (Haram’ny) dr mntan pcr suami sya,namun dsni sikap suami hnya bsa diam sja dan tdk brni bertindak tegas,bhkan dl sya dan ank prtma sya smpt diusir dr rmh mrtua krn hny membhas msa llu suami sya yg sering mengganggu rmh tngga kami.. Sampai” krn kmarahan yg sll sya pndam” dan rasa trauma trsbt membuat sya mnjdi seorg yg sngat tempramen.. Sya suka mrh” trlbh jika kesal dgn suami ank” sll mnjdi plampiasan sya,sya tkt jika d biarkan akn mnjdi fatal nantinya.. Mohon petunjukny… Krn sya trkdang sering kali mrasa sprti org gila,depresi dan sngat” trtekan… Msh bnyk mslh” dlm hdp sya yg tdk mungkin d crtakan dsni,itu hny bbrpa point sja.. Trima kasih sblm’ny dok.

    • Dear Dia,
      Masalah masa lalu dan emosi emosi terpendam itu yang perlu dilepaskan sehingga bisa lebih sabar dan tenang. Ijinkan untuk hidup di masa sekarang dan bukan terus hidup di masa lalu. Masa lalu tidak menentukan masa depan. Masa Depan itu kita yang buat. Di Bali setau saya ada banyak hipnoterapis juga. Di googling aja pasti ketemu kok. Semoga membantu.

  22. selamat siang bapak
    salam kenal,
    saya alice dari jambi
    saya ingin menanyakan seputar yang saya alami sampai akhirnya saya membuka blog bapak,
    bapak saya adalah perempuan berumur 24 tahun asal jambi,
    saya adalah type perempuan yang egois, tidak mau di salahkan, slalu benar, keras kepala dan emosional serta tempramen,
    sampai2 saya sendiri bingung untuk menghadapi diri saya sendiri,
    saat ini saya berhubungan dengan seorang pria,
    saya terkadang kasihan dengan dia karna setiap saya marah, sllu tanpa saya sadari melampiaskan ke dia dan terkadang di saat kami bertengkar saya sllu memukul nya,
    saya benar2 sudah lelah menghadapi hidup saya sendiri,
    pada akhirnya saya menghubungi kakak perempuan tiri saya di bekasi juga,
    dan mengadu dengan yang saya alami, dia sangat kawatir terhadap saya,
    dia berkata mungkin ada sesuatu di masa lalu saya yang belum terselesaikan , emosi yang masih ada di simpan, serta menyarankan saya untuk hypnoteraphi di jakarta,
    dia kawatir stress saya ini bisa mengakibatkan saya depresi.
    saya ingin menanyakan sebelum saya mungkin akan ke klinik bapak,
    jika saya marah, apa yg harus saya lakukan agar saya tidak memukul, melempar, memaki dan menyakiti orang lain.

    dan kalo saya ke klinik bapak, berapa kali kunjungan yang harus saya lakukan ?

    • Dear Alice, Emosi marah memang bisa diakibatkan karena ada kejadian di masa kecil atau kejadian sebelum masa sekarang. Untuk mengatasinya bisa tarik nafas dan segera tinggalkan tempat itu. Atau kalau ga bisa , boleh gunakan EFT (Emotional Freedom Technique), silakan cari di google atau di youtube. Coba ketik aja: tutorial EFT subtitle indonesia. Kalau ga bisa juga silakan ke tempat kami. Biasanya sekitar 2 kali terapi tapi lebih tepatnya berapa kali baru bisa saya katakan setelah saya tau dengan detail masalah alice . Semoga membantu.

  23. Selamat pagi…
    Saya Vitta umur 27th..
    Baru menikah 1th..
    Dari kecil saya memang sulit sekali menahan emosi..
    Karena Dlm benak saya “apapun yg sya inginkan Harus saya dapatkan”
    Segala sesuatu yg tidak sesuai dgn pemikiran sya, saya bisa emosi yg berlebihan, seperti melempar pisau, memecahkan brng, memukul..
    Dan jika sya berusaha menahan emosi itu.. Sya GaK tahan, kepala nyut2an..sampai membenturkan kepala,menjambak,menangis full seharian,Bahkan bs sampai tdk Tdr 2hri, tdk nafsu mkn,.
    Apa saya perlu ke psikiater,??

    • Dear Vitta
      Apa yang anda alami dimana anda sering emsoi karena keyakinan “apapun yang saya inginkan HARUS saya dapatkan” bisa disebabkan oleh masa kecil. Ada ketakutan tersembunyi kalau tidak berhasil. Bukan berarti ga boleh , hanya ga balance aja. Dengan kasus seperti anda perlu ke hipnoterapi atau boleh juga ke psikiater. Senyamannya anda aja.

  24. Pak saya ingin bertanya ttg anak pertama saya Yang gampang marah kalau marah bisa merusak atau menghsncurkan barang2 dan dia tidak memahami orang lain apalagi dirinya sendiri kalau di ajak ngomong sering nggak nyambung apkah bisa di obati di klinik bapak dan biayanya berapa trims

    • Dear pak Widoyoko, jika ngomongnya sudah ga nyambung sebaiknya ke psikiater. Karena hipnoterapi tidak efektif jika antara klien dan terapis tidak terjalin komunikasi yang baik. Semoga menjawab. Terimakasih

  25. Pak Jimmy..salam sukses..sy nadiya dari medan.gmn caranya melepaskan emosi dan memaafkan seseorang secara bawah sadar(ikhlas&berlapang dada)…agar rasa amarah bisa melebur dan tak berbekas di hati,trimakasih

    • Dear Nadiya, anda bisa coba cari tempat yang nyaman dan duduklah yang nyaman. Kemudian setelah nyaman , munculkan bayangan wajah orang yang telah membuat anda merasa marah, anda omeli semau anda anda lepaskan emosi semuanya. Setelah anda mengutarakan uneg uneg anda, anda katakan pd orang tersebut anda memaafkannya. Ulang ulang aja terus sampai anda merasakan lega. Semoga membantu. Terimakasih

  26. saran bpk sdh sy coba..alhamdulillah self hypnotherapy ny bs sy lkukan..tp ktka dlm proses terapi,terapi saya terpotong,krn seseorang mndkati dan berbicara sst hal..akhirny saya cut terapiny,kondisi yg saya alami stlh terapi bdan gemetar,rasa2 g tenang,smuany terasa g nyaman..knp sprti itu y pak?tindakan apa yg harus sy lkukan..

    • Dear Nadiya, itu karena terpotong ketika semua perasaan belum terkatakan. Next cari tempat yang nyaman dimana ga ada orang yang ganggu. Semua apa yang dirasakan biasanya akan hilang setelah emosi stabil. Karena itu belum tuntas , maka tuntaskan aja semuanya diulang aja lagi dari awal, dan semua kondisi gambaran yang gemetar dan ga tenang dibuang aja pake tangan (dengan imaginasi) ke alam semesta. Boleh juga pake semua peristiwa yang ga nyaman ijinkan keluar melalui setiap hembusan nafas. BUang terus sampai nyaman. Semoga membantu.

  27. pak, tolong bantuannya saya mempunyai anak yang baru berumur 1 th 6 bln saya terkadang kewalahan menghadapi anak saya karna emosinya tidak terkontrol kalau mau sesuatu tapi tidak diturutin maka anak saya menangis sambil memukul kepalanya sendri ato memukul orang yang di dekatnya sampai semuanya di turutin, saya takut kalau sikapnya ini terus berlangsung sampai besar padahal saya dan suami tidak pernah bertengkar sampai ada kekerasan n apabila si anak menangis saya juga tidak pernah memukulnya, apa yang harus dilakukan mohon penjelasannya terima kasih

    • Dear ibu Silvio,
      biarkan anak marah di tempat yang aman. Awasi aja ketika marah, dan jangan sampai anda dikontrol oleh anak diusia masih dibawah 2 th. Kalau ibu ga bisa kontrol anak maka semakin besar anak akan bisa mengontrol ibu dengan cara marah yang semakin kuat. Perdalam saja ilmu parenting bu, anak masih gampang berubah kok. Jangan mikir terlalu jauh. Biasanya mereka marah karena merasa tidak dimengerti atau tidak mengerti sesuatu karena keterbatasan bahasa yang mereka miliki, maka kita sebagai ortu harus sabar dan belajar mengerti apa yang diinginkannya.Semoga membantu.

  28. assalamualaikum,, pak saya terkadang sangat gampang marah atau emosi dan terkadang ketika marah dan emosi malah menangis. cara mengatasinya gimana pak.. makasih

    • Silahkan datang terapi ke harapan indah bekasi bu Ria. Terimakasih

  29. Dijogja ada tdk ya pak. Biaya hipnoterapi brp ya pak

  30. siang pak
    jd begini, usia sy br 18thn. sy sejak kcl sdh sering mlhat ortu sy brantem dan tak jarang ibu sy mlampiaskan k sy . shingga sy malah sprti mereka yg tdk bisa menahan emosi. sy srg brtngkar dgn ibu sy krn bahkan jika tdk bsa mnahan diri sy acap kali meneriaki ibu sy sambil melempar barang k lantai krn sring diberi kata”yg menyesakkan . kira”bagaimana solusi agar sy bsa mnahan diri ?

    • Dear May..cara mengatasinya adalah dengan melepaskan masa lalu dan juga memutuskan untuk mengontrol emosi. Itu bisa dilakukan dengan menerapi diri sendiri atau pergi ke profesional. Untuk terapi diri sendiri boleh gunakan EFT emotional freedom technique. Cari aja di google. Semoga membantu

  31. Aslmkm.. dok. Saya mau Tanya,, kenapa saya seeing emosi jika bayi saya rewel. Kadang sampai memukul. To setelah reda emosinya saya menyesal sekali. Ini gimana ya dok buat mengatasinya?? Trims.

    • Dear Sari, perlu terapi ke harapan indah bekasi. Kalau ga bisa terapi ke harapan indah bisa dengan cara langsung tinggalkan ruangan ketika mau marah. Semoga bisa membantu.

      • Pak Jimmy saya mau tanya cara agar tidak mudah marah lagi karena teman saya mengejek saya terus pertama sabar aja tapi semakin lama rasa nya ingin keluar dan saat tadi teman saya ngejek saya satu kali lagi langsung keluar semua itu bisa di hilangkan tidak pak Jimmy ?

        • Dear Christopher…kalau memang sudah berkali kali dihina ya wajar saja untuk marah. Tapi kalau anda merasa bahwa marah anda diluar kewajaran , boleh dilakukan terapi. Kita menerapi orang bukan dengan maksud untuk tidak bisa marahlagi , tapi diposisikan kepada keseimbangannya. Jadi tetap bisa marah tapi ga parah banget.

  32. Asalamualaikum wr wb…
    Selamat siang pak, saya ibu rumah tangga, menpunyai 2 org putri, yang pertama 3,5 tahun yang ke 2 6 bulan, saya terlalu sering marah sma anggota keluarga saya terlebih sama anak saya, dengannya latar belakang ortu saya yang cerai dan seperti gambaran di atas, sya ingin berubah, kasihan anak2 saya pak, saya bertempat di wonosobo jateng, saya pernah dtang ke psikolog tapi hanya di kasihnya obat penenang, saya merasa saya tidak sakit jiwa pak, terimakasih

    • Dear bu Meity..hanya perlu datang ke hipnoterapis aja untuk mengatasi masalah tersebut. Silahkan cari aja di google: hipnoterapi semarang . Semoga membantu

  33. Assalamualaikum

    selamat malam pak Jimmy, saya seorang istri 35 tahun sudah menikah selama 2 tahun lebih, saya merasa emosi saya sudah tidak wajar, hal sepele saja bisa bikin saya marah, saya sering memaki orang lain dijalan kalau lg berkendara, bahkan permainan game bisa bikin saya marah,hampir setiap hari bertengkar dgn suami saya dan sering berkata kasar, kadang kalau lagi adem saya selalu menyesal dan berpikir mungkin saya sudah hampir gila, bahkan waktu mengetik email ini pun sendiri saya memaki ipad karena salah ketik, saya benar2 perlu bantuan bapak, bagaimana saya supaya tidak begini lg, saya dibatam, kalau ke jakarta alamat bapak dimana ? berapa lama saya harus di terapi dan berapa biayanya supaya saya bisa persiapkan sebelum berangkat, saya sudah hampir putus asa dengan keadaan ini, saya mohon jawaban dari bapak.

    terima kasih

  34. selamat siang dok,saya mau nanya, saya sering emosi berlebih/mudah emosi,saat sedang ada masalah, pikiran saya juga memikirkan hal lain yang membuat masalah itu seperti bertambah besar,akibatnya saya mudah marah dengan orang lain, solusinya gmana dok.terimakasih

    • Dear Alive, caranya jangan biarkan pikiran itu masuk. Tolak pikiran yang masuk dengan suara keras, jadi ga hanya menolak dalam hati. Kalau cara ini belum bisa, sebaiknya anda menemui terapis profesional. Terimakasih

  35. Siang pak jimmy saya seorang anak remaja yang berusia 17 tahun. Saya sering sekali marah dan sulit sekali untuk menahan emosi hanya karna soal masalah spele. Apalagi akhir akhir ini saya sering marah kepada ibu saya sampai mengeluarkan kata kata yang tidak sopan hanya karna saya tidak suka dibentak dan saya sangat tidak suka omongan saya tidak didengarkan ibu saya. Tapi setelah saya marah saya sering kali merasa menyesal atas perkataan saya. Tolong pa bagaimana cara menahan emosi diusia remaja ini yang memang sering egois

    • Dear Suci, alangkah baiknya jika anda melakukan terapi hipnoterapi untuk mengatasi emosi marah yang kamu punyai. Kalau belum bisa terapi coba pelajari dan praktekkan EFT Emotional Freedom Technique. Silakan cari di youtube atau google. Kalau belum berhasil sudah saatnya bertemu terapis profesional. Terimakasih

  36. Untuk biaya mahal apa tidak dalam mengikuti terapi seperti ini?

  37. Pak maaf mau nanya udah 3 hari perasaan saya gk enak ..pikiran saya gak karuan dan selalu saja merasa gundah jujur gk nyaman dengan kehidupan sekarang rasanya kehidupan saya agak berdeda dengan sebelumnya ..dan sikap saya perasaannn gak seperti biasanya … saya serasa bukan sepenuhnya diri ini .. curiganya gara2 emosi gk ke kontrol ..tolong pencerahan nya pak makasihh ..

    • Dear pak asep, coba cermati apa yang terjadi sebelum 3 hari sejak perasaan ga enak. Biasanya ada peristiwa yang timbul yang membuat kita jadi kepikiran. Analisalah keadaan diri anda sampai kira kira 3 bulan ke belakang. SEmoga bisa membantu. Terimakasih

  38. Salam..saya juga sering marah pada suami dn anak.sebenarnya krn sering kecapaian pulang kerja sementara suami saya rasa kurang peduli. Saya ingin kominikasi dg dia tp dia juga lebih banyak masalah di kantornya. Bedanya dia lebih sabar Smntara saya sangat emosional

    • Dear ibu Halimah, perlu dikomunikasikan aja masalah ibu dengan suami. Jika bisa dikomunikasikan dan diselesaikan bersama , saya percaya ibu akan jauh lebih sabar lagi. Terimakasih

  39. Ass…
    Pak jimy saya memikiki seorang kekasih yg selalu marah” dan membesar kan masalah…setiap dy marah dy selalu tetiak” dan memukul diri sendiri hal seperti ini apa bisa di hypnoteraphy dan sebenar nya apa penyebab dy selalu melakukan hal itu…
    Terimakasih…

    • Dear Intan, perilaku kekasih anda boleh dikatakan sudah perlu dicek kesehatan mentalnya, karena sudah tidak mencerminkan perilaku yang sehat. Biasanya kalau sampai seperti ini ada banyak tekanan mental yang dia rasakan dan dia pendam sendiri bisa juga dia ga mau menyakiti anda dan memilih menyakiti dirinya sendiri. Terimaksih

  40. Maaf pak anak sy usia 13 tahun emosi nya sangat tinggi apa lg klo berantem dg kk nya baju kk nya sampe di bakar, sy dn kk nya sering di jambak di tendang,
    solusi nya gmn ya, klo dia ikut pelatihan rame2 pasti gk mau apa bpk bisa bantu solusi ? trimakasih.

    • Dear bu Lien Marlina, kalau masih 13 th tindakannya sudah seekstrem seperti itu perlu dicari dulu apa yang telah kita lakukan sebagai orangtua pada anak kita? Apakah sering melakukan kekerasan fisik maupun verbal sebelum ini? Kalau ga pernah bagaimana dengan di sekolah? Dengan kita memengetahui akar masalahnya kita bisa menyusun strategi yang tepat. Hipnoterapi sendiri tidak bisa dilakukan jika si klien merasa ga bermasalah dengan dirinya sendiri dan tidak ada niat untuk berubah. Terimakasih

  41. Selamat malam pak, nama saya ilham, tinggal di padang, saya mau bertanya, saya org yang sangat emosional apalagi kalau berdebat, saya sangat emosional dan apabila ada masalah dengan orang lain saya cenderung memikirkannya terus sampai masalah ini belum selesai saya selalu emosi dan pengen cepet di bereskan permasalahan tersebut, apa yang terjadi pada saya ya pak, terima kasih sebelumnya pak.

    • Dear Ilham, apa yang terjadi sesungguhnya pada anda saya ga tau karena tidak ada data kapan anda seperti ini? bagaimana lingkungan anda? Bagaimana ayah ibu anda dll. Coba anda tanyakan pada diri anda sendiri ,apa sesungguhnya yang saya kejar dengan cara saya ingin cepat dibereskan? APa yang saya yakini kalau itu ga segera beres? Pertanyaan pertanyaan ini akan membuat anda menenukan jawabannya. Terimakasih

  42. Salam pak,saya punya emosi tidak stabil,imbasnya selalu ke adik saya yang paling kecil.apabila adik saya melakukan kesalahan kecil saya sering berkata yg tidak pantas dan menggunakan kekerasan.apa yg dilakukannya selalu salah dimata saya.terkadang saya menahan amarah,dan melampiaskan ke benda yg ada atau bahkan klau ada kucing,saya menendangnya.
    Saya ingin berobat,tapi saya atidak punya cukup uang,sayapun blum dapat pergi dari rumah.saya selalu mencoba menghindari dia,apabila dia bertanya,saya selalu menjawab dengan ketus.saya merasa kasihan pada dia,padahal dia sudah mencoba baik2,tapi saya bermasalah.
    Mohon konsultasinya pak.

    • Dear Dea, coba aja teknik EFT emotional freedom technique, silahkan cari di youtube atau google. Terimakasih

  43. assalamualaikumwarahmatullohiwabarakatuh, selamat pagi pak.saya sinda yang ingin saya tanyakan saya mudah sekali emosi dan sulit terkendali dan terkadang saya jika sudah emosi slalu menghantam tembok atau menendang sesuatu. bagaiman cara mengendalikannya pak. berhubung lokasi saya berada di jawa…terimakasih sebelumnya pak jimmy

    • Dear Sinda, coba cari teknik sedona method di internet atau cari teknik EFT Emotional Freedom Technique. Pelajari dan kemudian praktekkan sendiri.Semoga bisa membantu

  44. malam pak, maaf pak sebelum nya saya mau konsultasi, saya sering sekali marah pada anak dan pasangan saya di karenakan saya masih suka mengingat masa lalu suami saya, dan terkadang itu bisa saya lampiaskan dengan anak, saya sudah coba untuk belajar untuk bisa menahan emosi saya tapi saya tidak bisa,dengan kasus saya seperti ini apa yang harus saya lakukan pak ?

    • Dear Dede, dari kalimat yang bapak sampaikan sudah jelas masalahnya adalah karena masa lalu pasangan. Jadi kalau mau lebih sabar harus berdamai dengan masa lalu pasangan. Sepanjang anda tidak bisa berdamai, anda biasanya akan terus jadi pemarah. Bagaimana cara berdamai? Ikhlaskan semua yang telah terjadi dengan lebih sering minta kekuatan dari TUhan untuk memaafkan yang telah terjadi. Jika masih belum bisa sebaiknya hubungi kami di harapan indah bekasi. Terimakasih.

  45. ass pak saya nining di makassar, sy mau konsultasi pak saya itu orangnya suka gampang marah,mudah tersinggung, emosi dan kalau emosi sering keluar kata* yg kotor sama pasangan saya, pokoknya kalau masalah hal yang sepeleh contohnya kritikan, nasihat dr psangan saya atau kelakuannya yg aku gak suka pokoknya suka emosian kalau ketemu kadang aku teriakin klo emosi pak trs klo emosi jg sering minta putus klo udah redam emosinya lgsung sadar lg dan itu prlu wktu berjam2 bru bs redam emosiku untuk mnta maaf dan itu sering terulang2 pak. saya capek pak bgini sy gak tau gmn caranya bs ngntrol emsi. saat ini jg sy sm psgn sy jauh antra mkssr dan jogja tp sy dg dia udh niatan mau nikah trs sy hrus bs rubah dri sy dlu biar nnti mentalnya jd istri bs terkontrol tkutnya pak pcrn aja udah kyk gni gmn nnti klo suami istri ujung2nya pst cerai. tlong dong pak minta solusinya

    • Dear Nining, biasanya marah tak terkendali itu karena ada peristiwa masa lalu yang terpendam secara emosi sehingga akhirnya emosi jadi mudah meledak di saat sekarang terutama pada orang orang terdekat yang sebenarnya hanya menjadi korban dari marah kita. Cara melepaskannya adalah dengan cara melepas masa lalu dan juga semua orang yang pernah buat anda sakit hati, kecewa dan sejenisnya. Kalau cara itu belum bisa juga, berarti anda perlu bantuan profesional bisa hipnoterapis atau psikolog. Terimakasih

  46. dear pak Jimmy

    Saya mau konsultasi,
    Sya mengalami masalah dengan kontrol emosi saya ,
    Ketika anak saya cengeng ato nangis,saya entah kenapa langsung bisa marah pada anak saya,bahkan marah secara berlebihan,,berteriak,tapi gak pernah sampe mukul anak saya,sampe istri dan kakak saya juga,kena amarah saya…
    Waktu dia mulai cengeng,saya msih bisa kontrol,tapi ketika dia gak berhenti cengeng,amarah saya langsung naik…
    Tapi ketika amarah saya redah,saya menyesali sudah memarahi anak saya..
    Yg mau sya konsultasikan,gimana cara sya mengatasi amarah sya yg berlebihan itu pak?? Tapi cuma ketika dia waktu cengeng..
    Trima kasih pak 🙂

    • Dear pak//bu Rival, yang pertama anda perlu bertanya pada diri anda sendiri sesungguhnya apa yang anda rasakan di balik marah ketika anak anda cengeng? Apa yang terpikirkan dalam diri anda? Apakah anda merasa dulu saya ga cengeng ini anak begini aja cengeng? Manja banget? Sehingga anda merasa tidak terima dengan kejadian tersebut? Ataukah anda merasa tidak dihargai atau apa? Dengan anda mengetauhui sesungguhnya apa yang anda rasakan dibalik marah makan anda akan lebih bisa mengendalikan marah anda. Jika cara ini tidak berhasil maka anda perlu datang ke harapan indah bekasi. Terimakasih

  47. Dear Mr, Jimmy
    Saya sering sekali marah bahkan untuk hal spele dan bersikap memaki dan menjatuhkan orang lain yang membuat saya marah itu adalah sebuah kemenangan dan membuat saya sedikit lega. Pertengkaran dan perdebatan tidak akan berakhir sebelum saya yang menang. Tetapi ketika saya yang kalah malah jadi terlampiaskan kepada org2 terdekat saya. emosi saya sesaat apalagi kalau sudah terlampiaskan bisa langsung lupa, untuk peristiwa seperti ini apakah saya juga perlu ke hipnoteraphy? Yang saya alami masih dibatas normal atau sudah terlampaui abnormal? Terimakasih

    • Dear Regilia, kalau anda sudah merasa terganggu itu adalah tanda bahwa anda perlu bantuan orang lain untuk mengatasi masalah anda. Terimakasih

  48. Pak itu terapinya nanti kita di kasih arahan seperti apa aja ya pak ??

    Dan berapa lama waktu terapinya

    Saya kalo marah marah suka tidak terkontrol langsung meledak ledak

    Dan kadang sering timbul rasa menyakiti diri sendiri dengan cara bunuh diri tp hanya sepintas saja

    Dalam pikiran saja belum terlaksanakan

    Kadang teriak teriak menjerit klo udh g kuatnya dok

    Mama saya soalnya sering marah marahi saya

    Jadi saya mudah tersinggung , ngambek dan marah marah terhadap pacar saya

    • Dear Mila, terapinya nanti diawali dengan konsultas/konseling dulu baru kemudian terapi. Terapinya melepaskan beban emosi yang selama ini dipendam dalam dalam dan juga mencari akar masalahnya kemudian dibereskan dan kemudian diberikan sugesti positif. Dari apa yang anda ceritakan sudah jelas masalahnya adalah hubungan dengan ortu. Untuk hasil yang lebih baik sebaiknya datang ke harapan indah bekasi. Terimakasih

  49. Selamat malam pak, saya masih umur 15 thn tapi saya merasa depresi berat dengan hal yg saya jalani saya merasa banyak sekali beban yg saya rasakan mulai dari masalah ekonomi keluarga, masalah pertemanan, dan nilai2 saya di sekolah sempat terpikirkan untuk bunuh diri dan cutting tapi saya tidak melakukannya karna saya rasa itu tidak akan menyelesaikan masalah ,jadi saya jika sedang termenung pasti menangis atau teman dan keluarga sedang bercanda tapi saya merasa tersinggung lalu saya menangis dan saya tidak tau penyebab kenapa saya menangis.tapi ketika teman saya bertanya kenapa saya menangis saya menjawab tidak tau dan menangis lagi. Kira” masalah apa yg sedang saya hadapi apakah gangguan jiwa atau hanya tidak bisa mengontrol emosi. Terimakasih atas bantuannya pak:)

    • Dear Ica, yang anda alami sudah anda sebutkan sendiri di dalam tulisan anda. Jadi sebenarnya anda sudah tau masalah anda. Solusinya adalah anda mulai jangan merasa jadi korban dari keadaan, karena hal itu akan membuat anda semakin terpuruk. Mulai ambil sikap untuk bangkit. Kalau ga bisa bangkit, berarti perlu terapi ke harapan indah bekasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *