Cara menenangkan hati dan pikiran

Posted in cara menenangkan hati | 14 comments

Cara menenangkan hati dan pikiran

menenangkan hati dan pikiranBanyak masalah di dunia ini , banyak masalah yang kita hadapi entah apapun profesi anda. Masalah sekolah, masalah kuliah, masalah pacaran, masalah pasangan, masalah anak, masalah rumah tangga, masalah kerjaan dan banyak lagi masalah lainnya.  Banyak orang bisa mengatasi semua masalah masalah dalam kehidupannya, banyak orang bisa melewati badai dalam kehidupannya………namun tak sedikit pula yang tidak bisa mengatasi masalah dalam kehidupan mereka atau badai dalam kehidupan mereka.

Bisa saja mereka yang tidak mampu mengatasi masalah kehidupan karena :

  • Fisik sudah tidak kuat lagi seperti masa muda
  • Tidak mungkin menceritakan masalahnya pada orang lain sehingga dipendam sendiri
  • Masalahnya tidak bisa terselesaikan karena belum ada solusi yang muncul
  • Banyak sekali masalah yang datang bertubi tubi, satu belum selesai muncul lagi masalah lain
  • Ada kejadian sangat besar dalam kehidupan, entah karena penyakit, meninggalnya orang yang dicintai , atau hal lainnya
  • Pernah dikhianati dan kemudian terulang lagi
  • Masih tidak terima dengan masa lalu pasangan
  • Dll

Namun, apakah memang tidak ada solusi lain dari semua masalah itu? Tentu ada. Kita harus belajar untuk menenangkan hati dan pikiran kita.  Anda perlu kembali menjadi tuan atas pikiran anda, anda perlu belajar untuk lebih ikhlas. Mudah diucapkan dan perlu usaha untuk melakukannya ketika kita merasa semua situasi sangat tidak memungkinkan.

Nah berikut adalah cara menenangkan hati dan pikiran yang bisa anda gunakan:

1.Cobalah ubah cara pandang anda dalam menyikapi masalah

Jika kita masih punya pandangan yang sama dalam menyikapi masalah , maka kita akan melakukan tindakan yang juga kerapkali sama. Dimana tindakan yang selama  ini kita lakukan sama sekali tidak ada hasil. Maka sepanjang kita tidak mengubah cara pandang kita, maka masalah akan selalu nampak sama dan tidak ada jalan keluar. Yang terjadi anda hanya akan menjadi semakin stress. Albert Einstein berkata bahwa kegilaan adalah jika kita melakukan hal yang sama terus menerus. Jadi mulailah merubah cara pandang anda agar bisa mengatasi pikiran negatif anda.

Contoh:

Jika anda selama ini memikirkan anak anda yang belum mapan, dan anda merasa tidak punya kemampuan finansial lagi untuk membantu dia, maka yang anda dapat anda lakukan adalah belajar percaya bahwa Tuhan sedang memberikan anak anda  soal untuk naik kelas, dan mulai belajar percaya anak anda akan diberikan kekuatan pada waktunya. Belajar untuk mulai percaya pada anak anda , daripada hanya mengeluh dan membuat anda semakin sedih dan semakin tidak bisa tidur dan sakit kepala.

Jika anda punya masalah dengan kerjaan anda karena boss anda orangnya suka sekali marah, sedikit sedikit salah dan selalu anda yang jadi korban kemarahan dan bukan orang lain. Hal ini membuat anda jadi sering merasa takut kalau menghadap boss atau bahkan masuk kerja pun jadi malas , namun anda harus bekerja karena anda punya pasangan dan anak. Selama ini anda tidak tenang karena selalu mikir nanti dimarahin boss lagi nih, nanti apa lagi yang salah ya? Maka anda coba ubah pikiran anda dengan berpikiran boss anda sedang “kumat” jadi biarin aja dia ngomong dan marah. Dengan cara ini akan lebih membantu anda menenangkan pikiran dan hati anda.

Sekali lagi: UBAH CARA PANDANG!!

2. Stop untuk selalu menyalahkan, mulai belajar ambil tanggung jawab sesulit apapun yang diihadapi

Cara menenangkan hati dan pikrian yang kedua adalah mulailah ambil tanggung jawabnya. Jangan lagi selalu menyalahkan orang lain entah orang tua , pasangan atau siapapun atau bahkan keadaan yang tidak menyenangkan yang anda hadapi sekarang ini.

Banyak sekali pasangan yang menjadi stress dan gelisah, perut mual terus karena memikirkan pasangannya yang kurang giat bekerja , pasangannya tidak bisa jadi pelindung, kurang ini dan kurang itu. Yang akhirnya,  dia harus ambil alih semua urusan keluarganya. Hal ini membuat dia kepikiran terus kenapa hidupnya seperti ini? Yang terjadi adalah  akhirnya membiarkan hidupnya dalam tangis dan merana.

Biarlah mulai sekarang belajar memikul tanggung jawabnya, dengan anda kuat maka finansial akan lebih kuat dan anda bisa lebih memotivasi pasangan kita. Jika ternyata pasangan tidak termotivasi, maka kita perlu pikirkan cara lain lagi ..lagi dan lagi!  Mudah ? Tidak mudah. Tapi dengan anda lebih kuat, paling tidak anda telah menyelamatkan hidup anda sendiri dengan anda tetap sehat dan tidak mengeluarkan biaya untuk berobat sama sekali!

3. Melakukan relaksasi

Lakukan relaksasi pikiran untuk membuat diri anda lebih tenang. membuat hati dan pikiran anda lebih tenang. Melakukan relaksasi adalah cara untuk mengatasi dan menghilangkan stress juga. Selama ini anda terlalu sibuk berpikir sehingga jarang mengistirahatkan hati dan pikiran. Dengan relaksasi pikiran , maka anda akan merasakan lebih lega dan tenang dan lebih banyak ide ide baru muncul untuk dapat menyelesaikan masalah anda. Dengan relaksasi pikiran yang lebih tepatnya dinamakan hipnoterapi, anda akan merasakan kelegaan dan kemampuan untuk menenangkan hati dan pikiran dengan jauh lebih baik.

Dimana tempat untuk relaksasi pikiran yang bagus? Itu adalah pertanyaan yang baik sekali, karena klinik kami , klinik hipnoterapi jakarta bekasi , telah aktif sejak 2009 sampai hari ini telah banyak membantu banyak orang mengalami ketenangan hati dan ketenangan pikiran. Mereka yang tidak bisa curhat bisa curhat pada kami dengan bebas dan kami tetap jaga kerahasiaannya. Salah satu cara menenangkan hati dan pikiran adalah bercerita, itu sebabnya jaman dulu ada diary yang membantu kita lepaskan emosi. Jaman sekarang sudah saatnya anda lakukan dengan profesional.

Ada banyak klien hipnoterapi jakarta bekasi yang telah mendapatkan manfaat positif dengan melakukan hipnoterapi, hidupnya jauh jadi lebih baik dan tenang.

caramengatasidepresi

BEBAS DARI TEKANAN

BEBAS DARI TEKANAN

pertanyaan klien A

pertanyaan klien A

hasil setelah terapi klien A

hasil setelah terapi klien A

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Untuk info detail cara menenangkan hati dan pikiran dengan hipnoterapi, anda bisa kontak kami sekarang atau nanti di 085.880.960.920 melalui sms atau whatsapp .

Salam hebat,

 

Hipnoterapi Jakarta Bekasi

*Disclaimer: testimoni diatas hanya sebagai referensi, hasil terapi bisa bervariasi untuk tiap individu

 

14 Comments

  1. Pak saya mau tanya..akhir” ini saya stres dengan kerjaan yg terlalu bnyk mslh..mslh satu blm selesai tmbuh mslh laen lgi dan perekonomian saya yg menurun draktis..dan saya bingung dengan cara apa lgi biar saya tenang menghadapi masalah ini..minta solusinya cara mengatasinya

    • Dear Pak Dwi Susanto,sebaiknya bapak mulai komitmen untuk berpikir dan berperasaan positif bahwa saya bisa menyelesaikan pekerjaan saya dan keuangan saya semakin hari semakin membaik. Memang tidak mudah untuk berpikir positif dimana keadaan tidak sesuai dengan apa yang dipikirkan. Jadi anda bisa mengatakan seperti ini setiap hari: “Allah maha besar, semua masalahku kecil” atau “Allah Maha Besar, Allah tak henti hentinya memberikan kemudahan dan berkah untukku”. Ucapkan ini terus menerus setiap hari dan IMANI dan di YAKINI. Lakukan lebih sering terutama ketika sedang mengantuk. Semoga membantu

  2. Pak akhir akhir ini masalah yg saya hadapi rasanya say tak sanggup untuk memikulnya?masalah kuliah,masalah keluarga dan masalah asmara saya yg mangkin membuat saya stres,saya tidak tau pak apa yg jarus say lakukan dalam keadaan seperti ini,saya minta sarannya pak

    • Dear Lila, cara mengatasinya adalah menghadapi itu semua. Seringkali dengan banyaknya masalah yang anda alami, maka anda jadi capek dan lelah dan ujungnya adalah stress. Yang perlu dilakukan adalah FOCUS pada apa yang anda inginkan dan lepaskan beban emosional yang ada. Cara lainnya adalah dengan cara terapi ke harapan indah bekasi.

  3. Bismillahihrohmanirahim pak saya mnta solusi dong saya stress karena banyak pikiran ga jelas negative terus nah sampe pandangan saya terganggu dan tidak fokus tidak bergairah mohon maaf gimana solusinya sekian terimakasih wasalam

    • Pagi mas Zidan, solusinya
      1. Selesaikan stressnya
      2. Sering seringlah berusaha bergembira, lakukan hal yang menyenangkan bagi diri anda
      3. Latih berpikir dan berperasaan positif

      Selesaikan stress bisa ke hipnoterapi atau ke psikolog atau ke psikater. Atau silahkan baca artikel artikel di web ini, ada banyak cara yang saya sharing disini. Jika mau hipnoterapi silahkan ke klinik kami di bekasi.

      Semoga membantu

  4. Pak saya kalo lagi kecapean ngurus ke dua anak saya
    Hati saya menjadi tidak tenang
    Hampir setiap hari perasaan saya selalu tidak enak .. Mengapa yah pak

    • Mungkin karena ibu banyak pikiran atau ibu orangnya ingin semuanya sempurna? Sebenarnya yang lebih tahu jawabannya adalah ibu 🙂 dengan data sedikit saya juga hanya bisa menduga duga

  5. Dear Bapak,

    Belakangan ini saya sering merasa labil dan galau sendiri. Saya pernah kecewa pada pasangan sebelumnya yang berakibat paranoid menjalani hubungan yang sekarang, dan yg saat ini saya jalankan beberapa kali dia melakukan kebohongan yang berakibat saya kurang mempercayai lagi. Sebenarnya bukan kebohongan, hanya saja pikiran saya yang masih kacau membuat semua berantakan, mohon saran apa yg harus dikerjakan.Terima Kasih

    • Dear Marista, solusinya adalah bebaskan diri anda dari masa dulu, harus memutuskan ikatan emosi negatif masa lalu. Harus bisa berdamai dengan masa lalu. Saran lain adalah datang ke harapan indah bekasi. Terimakasih

  6. Pak, saya selalu berpikir negatif terhadap orang. Saya selalu merasa bosan, saya selalu berpikir yang tidak tidak. Dipikiran saya, saya ingin apa? Gelisah, selalu gelisah. Teman saya bilang kalo saya beda dari yang lain, saya disuruh intropeksi dari, saya sudah berusaha untuk intropeksi tapi bagaimana caranya? Saya sudah baca beberapa artikel tentang bagaimana caranya agar tidak berpikir negatif, caranya intropeksi diri, cara menenangkan diri. Tapi sama sekali tidak ada yang masuk. Teman saya bilang kalau saya keras kepala, batu. Saya tau pak kalo saya batu. Tapi dipikaran saya selalu seperti itu. Saya bosan, gelisah, selalu gak enak hati. Saya ingin hidup biasa. Pikiran saya terlalu sulit. Pelajaran saya jadi terganggu. Saya merasa saya kurang bahagia, teman seumuran saya terlihat menikmati hidup. Saya ingin menikmati hidup saya, saya sudah mencoba segala hal, tapi kembali lagi seperti semula yang sangat membosankan. Pak bantu saya

    • Salam nabila, kelihatannya anda perlu bantuan profesional untuk membantu apa yang dialami, supaya bisa dianalisa dan diberikn solusi. Silahkan datang ke klinik kami. Terimakasih

  7. Asalamualaikum pak jimmy saya mau bertanya saya sedang mengalami musibah mungkin hampir berurutan bahkan ketika saya mau menyelesaikan masalah tersebut dan sebelum masalah selesai datang masalah dan masalah yg lebih bahkan membuat saya sendiri pusing akan menentukan mana terlebih dahulu di selesaikan .. dan ketika saya terlalu pusing dan itu pun menumpuk dan membuat saya setres berat.. jadi apa yg harus saya lakukan?

    • Walaikumsalam pak Lukman, sangat wajar jika mengalami musibah berurutan kemudian jadi drop. Tugasnya sekarang adalah sering bersyukur sebanyak mungkin untuk mendapakan kekuatan kembali. Hal lain adalah anda bisa lepaskan beban batin anda dengan berteriak ketika tidak ada orang. Yang lebih efektif adalah datang terapi ke harapan indah, bekasi. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *